Untuk Orang Tua Untuk Guru Mitra
pfy-burger-btn Menu

Halo semuanya, pasti di antara kamu ingat kalau tanggal 2 Mei 2021 kita akan merayakan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Penetapan 2 Mei sebagai peringatan Hardiknas ini bertepatan dengan tanggal kelahiran Ki Hajar Dewantara, lho. Bagaimanapun, sejarah Hardiknas memang tidak bisa dilepaskan dari perjuangan Bapak Pendidikan Nasional di Indonesia ini.

Ki Hajar Dewantara dikenal sebagai sang pelopor pendidikan bagi kaum pribumi Indonesia pada zaman penjajahan Belanda. Maka dari itu, sudah sepatutnya kita menghormati beliau dan memperingati Hari Pendidikan Nasional secara meriah. Acara Hardiknas apa sih yang biasa kamu lakukan setiap tahunnya?

Nah, dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional 2021, Pahamify sebagai salah satu startup pendidikan Indonesia yang berfokus pada aplikasi belajar online, akan menggelar serangkaian acara Hardiknas seru melalui program #PendidikanTerusBerjalan, yang tentunya wajib banget kamu ikuti. Apa saja itu?

Kegiatan Menyambut Hari Pendidikan Nasional 2021 Pahamify

Seperti yang kamu ketahui, pandemi COVID-19 saat ini memaksa seluruh aktivitas dilakukan dari jarak jauh, tapi #PendidikanTerusBerjalan seperti seharusnya. Hari Pendidikan Nasional adalah momen penting agar kita dapat mengapresiasi setiap perjuangan yang sudah dilakukan berbagai pihak, baik guru, siswa, maupun orang tua untuk terus mengembangkan pendidikan di Indonesia, meski di tengah pandemi.

Melalui program #PendidikanTerusBerjalan, Pahamify berupaya menghadirkan acara seru untuk mengapresiasi peran kita semua dalam pendidikan di Indonesia, sekaligus memeriahkan peringatan Hari Pendidikan Nasional 2021. Berikut rincian acaranya:

Simposium Pendidikan Nasional

Acara pertama untuk menyambut Hardiknas 2021 yaitu Simposium Pendidikan Nasional. Rangkaian webinar eksklusif dari Pahamify ini bisa diikuti oleh Bapak dan Ibu guru, serta masyarakat umum dari seluruh Indonesia. Simposium Pendidikan Nasional Pahamify disiarkan secara langsung via Zoom, Youtube, dan aplikasi Pahamify.

Di acara webinar ini, Bapak dan Ibu guru bisa mendapatkan wawasan seputar Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) dan rencana pendidikan Indonesia ke depannya. Enggak cuma itu, Bapak dan Ibu guru juga bisa mengenal lebih jauh mengenai teknologi pendidikan, seperti peran aplikasi belajar online untuk siswa.

Mengangkat tema “1 Tahun Pandemi, Apa Kabar Pendidikan Indonesia?”, Simposium Pendidikan Nasional Pahamify menghadirkan pembicara dari berbagai kalangan, baik dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) maupun kalangan akademisi.

Pembicara Simposium Pendidikan Nasional

  • Dr. Susanti, M.Pd. – Koor. Pembelajaran Pusmenjar Kemendikbud.
  • Usman Djabbar, S.Pd. – Ketua Komunitas Guru Belajar Nusantara (KGBN).
  • Indah Shafira, Ed.M. – Peneliti Pendidikan di World Bank.

Jadwal Pelaksanaan

Sabtu, 8 Mei 2021 Pukul 09.00 – 12.00 WIB.

Fasilitas

Setiap peserta yang hadir secara penuh akan mendapatkan e-sertifikat 5 JP dan promo khusus gratis akses aplikasi Pahamify.

Cara Daftar Simposium Pendidikan Nasional

Buruan daftar sekarang dan hadiri acara bincang eksklusif bersama Kemendikbud dalam Simposium Pendidikan Nasional!

IG Live Parenting

Acara berikutnya dalam program #PendidikanTerusBerjalan dari Pahamify yaitu IG Live Parenting. Sesuai namanya, kegiatan ini disiarkan secara langsung di akun Instagram Pahamify dan diperuntukkan untuk orang tua siswa.

Mengangkat tema “Menciptakan Situasi Belajar yang Kondusif di Rumah”, acara ini menghadirkan kesempatan diskusi bersama Praktisi Parenting Education. Lewat IG Live Parenting ini, Bapak dan Ibu bisa mendapatkan pembekalan parenting yang baik, khususnya untuk menciptakan situasi belajar yang efektif di rumah.

Jadwal Pelaksanaan

Jumat, 7 Mei 2021 Pukul 16.00 WIB.

Fasilitas

Peserta IG Live Parenting berkesempatan mendapatkan voucher belanja dan promo akses gratis aplikasi Pahamify bagi orang tua yang memiliki anak SMA.

Diskusi ini sangat penting untuk diikuti oleh orang tua agar prestasi anak semakin meningkat. Jadi, catat tanggalnya baik-baik dan jangan sampai terlewat, ya!

Teka-Teki Pendidikan Nasional

Mau seru-seruan bareng Pahamify? Jangan sampai kelewat buat ikut menebak teka-teki di akun Instagram Pahamify. Selama memeriahkan Hari Pendidikan Nasional 2021, Pahamify bakal membagikan tebak gambar seputar pendidikan yang diperuntukkan untuk siswa di Indonesia.

Pahamifren bisa menjawab kata yang paling sesuai gambar tersebut di kolom komentar. Ayo pecahkan teka-tekinya sebanyak mungkin dan ukur sejauh apa pemahaman kamu seputar pendidikan di Indonesia!

Duet TikTok: Hardiknas Challenge

Bikin video TikTok bisa dapat hadiah? Bisa dong pastinya lewat Duet TikTok: Hardiknas Challenge Pahamify! Acara ini bisa diikuti oleh Pahamifren dari seluruh Indonesia, lho. Berikut syarat mengikutinya:

  1. Duetin video Tiktok Pahamify tentang Hardiknas 2021. Video bisa kamu akses di link ini.
  2. Tambahkan hastag #PendidikanTerusBerjalan dan mention @pahamify di caption.

Peserta paling kreatif akan menjadi pemenangnya. Challenge ini berhadiah total 20 Boneka Mipi.

Meme Challenge

Pahamifren, ayo tunjukkan kreativitas kamu dan menangkan hadiah menarik dari Pahamify lewat Meme Challenge Hari Pendidikan Nasional. Yuk, simak cara daftarnya berikut ini:

  1. Follow Instagram dan Twitter @pahamify.
  2. Buat meme sekreatif mungkin, tentang pengalaman kamu selama belajar di rumah.
  3. Upload di akun Instagram/Twitter kamu (pastikan akun tidak private).
  4. Gunakan caption yang menarik dengan hastag #PendidikanTerusBerjalan dan mention @pahamify.

Upload meme sebanyak-banyaknya agar kesempatan menang Meme Challenge semakin besar! 10 pemenang Meme Challenge Hari Pendidikan Nasional Pahamify paling kreatif akan mendapatkan Boneka Mipi.

Periode kompetisi Tiktok dan Meme: 20 April – 2 Mei 2021. 
Pengumuman pemenang: 8 Mei 2021.

cara belajar seru dan menyenangkan yang bikin paham di aplikasi belajar online Pahamify

Nah, itu dia serangkaian acara Hardiknas 2021 seru dari Pahamify yang bisa kamu ikuti. Biar manfaat dari acara Hardiknas ini semakin maksimal, jangan lupa gunakan aplikasi Pahamify sebagai platform belajar online kamu. Kamu bisa menonton video belajar yang menarik dari Rockstar Teacher Pahamify, sekaligus mengerjakan latihan soal PAS, UTBK, maupun Ujian Mandiri untuk persiapan raih kampus impian. Dapatkan juga penawaran Paket SIMAK UI 2021 dari Pahamify!

Khusus untuk Bapak dan Ibu yang ingin memantau perkembangan anaknya untuk tujuan pendidikan yang lebih baik, Bapak dan Ibu bisa bergabung dengan PahamifyParent Community. Ada berbagai topik diskusi tips parenting dan webinar bersama psikolog profesional yang bisa Bapak dan Ibu ikuti. Gabung sekarang dengan mengisi form bit.ly/GabungPahamiParent.

#PendidikanTerusBerjalan dari jarak jauh bersama Pahamify! Download aplikasinya sekarang di link ini dan gunakan semua fitur Pahamify untuk perkembangan pendidikan nasional Indonesia yang lebih baik.

Penulis: Fitri Dewanty – SEO Content Writer Pahamify

Komentar

One Comment on “Meriahkan Hardiknas 2021, Ikuti Kompetisi Seru dan Simposium Pendidikan Nasional Pahamify

Ananda Rizky Wijaya
June 5, 2021 at 3:30 am

Pendidikan saat ini dilaksanakan secara daring, saat pembelajaran pada siswa maupun untuk pelatihan guru dalam meningkatkan kualitas pendidik. Dengan sistem seperti itu bagi para guru mendapat wawasan pengetahuan perkembangan iptek yang terus berkembang

Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

download-hero-image

Mobile Version

Desktop Beta Version

Kamu belum yakin? Tanya langsung disini!
Mipi Ulang Tahun! Kirim Ucapanmu disini!

© 2021 Pahamify. All rights reserved.

Script for Mobile Horizontal Scroll