Close

April 5, 2021

Ingin Lebih Maksimal Hadapi UTBK 2021? Yuk, Ikuti Simulasi UTBK Online Gratis Pahamify

Simulasi UTBK Online Gratis dari Pahamify, Bantu Kamu Lebih Siap Hadapi UTBK 2021

Detik-detik akhir menuju pelaksanaan UTBK 2021! Ayo, maksimalkan waktu yang tersisa dengan memperbanyak latihan soal dan mengikuti Simulasi UTBK Online Gratis dari Pahamify! Disusun dengan soal berkualitas dan waktu pengerjaan sesuai UTBK sesungguhnya, program persiapan UTBK 2021 dari Pahamify ini bisa membantumu lebih terbiasa dan siap menghadapi UTBK mendatang. Nggak bakal overthinking dan insecure sama UTBK lagi dong pastinya!

Selain menghadirkan latihan soal berkualitas, Simulasi UTBK Pahamify juga menawarkan berbagai fitur keren untuk memaksimalkan persiapan UTBK 2021. Saat mengikuti acara ini, kamu juga berkesempatan memenangkan hadiah eksklusif dari Pahamify, lho. Makin penasaran dengan Simulasi UTBK Online Gratis Pahamify? Langsung cek info lengkapnya berikut ini.

Mengenal Simulasi UTBK Online Gratis Pahamify

Simulasi UTBK adalah acara pelaksanaan try out ke-20 dari Pahamify yang dikemas layaknya pengerjaan UTBK sesungguhnya. Secara teknis, pengerjaan soal pada acara ini seperti try out UTBK pada umumnya. Hanya saja, waktu pengerjaannya dibagi menjadi beberapa sesi per hari. Hampir sama seperti pengerjaan soal UTBK 2021 mendatang.

Dengan ketentuan semacam ini, kamu bisa memiliki gambaran waktu optimal yang dibutuhkan untuk menjawab semua subtes UTBK. Jadi, nggak cuma bikin paham soal, Simulasi UTBK Pahamify juga membantu mengatur strategi lolos SBMPTN dan memaksimalkan nilai UTBK 2021. Keren banget kan?

Pendaftaran Simulasi UTBK Online Gratis Pahamify sudah dibuka dan pendaftaran diperpanjang hingga 9 April 2021 pukul 2.59 WIB. Sesi pengerjaannya akan dibuka pada tanggal 8-10 April 2021. Buruan daftar sekarang dan catat jadwal pengerjaannya baik-baik biar nggak terlewat!

Sesi Pengerjaan Simulasi UTBK 2021

Pengerjaan Simulasi UTBK 2021 dari Pahamify akan dibagi menjadi 2 sesi untuk pengerjaan weekday dan 3 sesi untuk pengerjaan weekend. Pengerjaan ditutup sesuai batas waktu sesi yang kamu pilih. Pemilihan sesi bisa langsung dilakukan sebelum pengerjaan soal. Kamu bisa mengerjakan soal di aplikasi Pahamify maupun di web tryout.pahamify.com. Berikut rincian jadwal dan waktunya:

Weekday (8-9 April 2021)

Sesi 1: Pukul 08.00 – 11.15 WIB

Sesi 2: Pukul 13.00 – 16.15 WIB

Weekend (10 April 2021)

Sesi 1: 08.00 – 11.15 WIB

Sesi 2: 13.00 – 16.15 WIB

Sesi 3: 19.00 – 22.15 WIB

Manfaat Mengikuti Simulasi UTBK Pahamify

Saat mengikuti Simulasi UTBK Online Gratis Pahamify, kamu bisa mendapatkan beberapa keuntungan seperti ini:

Paket Soal UTBK Lengkap dengan Pembahasan

Simulasi UTBK Pahamify menghadirkan contoh soal try out UTBK terlengkap dari TPS dan TKA. Soal yang disajikan dibuat oleh Rockstar Teacher Pahamify sesuai kaidah HOTS sehingga kualitas soalnya tidak perlu diragukan lagi. Tak hanya itu, soal di Simulasi UTBK Pahamify telah dilengkapi dengan pembahasan berupa video dan teks berkonsep gamifikasi yang menarik dan nggak membosankan.

Sistem Penilaian IRT

Kapan lagi mengerjakan latihan soal UTBK dengan pembobotan nilai yang sama seperti UTBK beneran? Saat mengikuti Simulasi UTBK Pahamify, kamu bisa mendapatkan skor dengan sistem penilaian IRT sesuai yang diterapkan LTMPT. Pengerjaan soal Simulasi UTBK akan dinilai sesuai tingkat kesulitan soal, bukan hanya pada soal benar dan salah. Dengan sistem penilaian yang sama dengan UTBK asli, kamu bisa jauh lebih mudah mengatur strategi untuk meningkatkan nilai UTBK dan peluang lolos SBMPTN.

Fitur Smart Analysis

Lewat fitur ini, kamu bisa menganalisis kelebihan dan kekurangan kamu pada setiap soal yang diujikan dalam Simulasi UTBK. Kamu pun bisa tahu konsep atau materi apa saja yang perlu dipelajari ulang atau perlu kamu pahami sebagai dasar mengerjakan soal UTBK nanti. Keunggulan ini tentunya sangat berguna untuk memperkuat penguasaan materi hingga jadwal UTBK kamu tiba.

Rasionalisasi Jurusan

Setelah mengerjakan soal di Simulasi UTBK, kamu bisa mendapatkan rasionalisasi jurusan di kampus impianmu. Lewat rasionalisasi ini, kamu bisa mengetahui keketatan persaingan dan peluang lolos di jurusan yang kamu pilih pada jalur SBMPTN 2021.

Leaderboard dan Grafik Perkembangan Nilai

Simulasi UTBK Pahamify dilengkapi Leaderboard dan pemeringkatan jurusan tingkat nasional sehingga memudahkan kamu untuk mengatur strategi bersaing dalam SBMPTN. Lewat fitur ini, kamu bisa membandingkan hasil pengerjaan Simulasi UTBK dengan peserta lainnya dari seluruh Indonesia.

Kamu pun dapat melihat peringkat secara umum maupun peringkat pada tiap mata pelajaran. Jadi, kamu harus lebih semangat mengerjakan soalnya, supaya jadi peringkat pertama, Pahamifren! Nggak cuma itu, kamu juga bakal mendapatkan grafik perkembangan nilai untuk mengukur sejauh apa peningkatan progres belajar yang telah kamu lakukan.

Hadiah Simulasi UTBK Online Pahamify

Selain mendapatkan beberapa manfaat di atas, kamu juga berkesempatan mendapatkan hadiah menarik dari Pahamify. Jadi, kamu nggak cuma dituntut mengerjakan soal saja, namun juga akan diberikan reward apabila berhasil mendapatkan nilai terbaik di Simulasi UTBK. Penjelasan lengkap mengenai bentuk hadiah dan syarat mendapatkannya bisa kamu lihat di bawah ini, Pahamifren.

Syarat dan Bentuk Hadiah

Kategori Free User

  • Raih nilai >600 di Simulasi UTBK Free.
  • Pemenang akan diundi setelah nilai keluar.
  • 5 pemenang yang diundi akan mendapatkan Merchandise Spesial Pahamify.

Kategori Premium User

  • Raih nilai >600 di Simulasi UTBK Premium.
  • Pemenang akan diundi setelah nilai keluar.
  • 10 pemenang yang diundi akan mendapatkan hadiah Biaya Swab Antigen dan Merchandise Spesial Pahamify. Biaya swab antigen berupa Ovo/GoPay maksimal Rp250.000.

Catatan:

Pemenang hadiah Simulasi UTBK Online Gratis dari Pahamify diperoleh berdasarkan undian, bukan dari nilai tertinggi peserta. Hal ini bertujuan untuk meminimalkan kecurangan peserta yang berusaha memanipulasi nilai.

Cara Daftar Simulasi UTBK Online Gratis

Ada 3 tahapan yang perlu kamu lakukan untuk mendaftar Simulasi UTBK Online Gratis dari Pahamify. Biar lebih jelas, kamu bisa mengikuti langkah-langkahnya berikut ini:

Tahap 1

  1. Follow akun Instagram @pahamify dan @pahamify.tryout.
  2. Mention 5 teman kamu, tambahkan hashtag #TaklukkanUTBK dan #TemanPersiapanUTBK.
  3. Share postingan Instagram @pahamify dan @pahamfy.tryout tentang Simulasi UTBK ke story Instagram kamu.
  4. Screenshot semua syarat di atas.

Tahap 2

  1. Masuk ke menu TryOut di aplikasi belajar online Pahamify.
  2. Pilih menu ‘Simulasi UTBK’.
  3. Klik ‘Daftar’ dan ‘Tap di Sini’.
  4. Kemudian, pilih ‘Lanjut Daftar Gratis’.

Tahap 3

  1. Unggah bukti screenshot syarat di tahap 1.
  2. Klik ‘Submit’.
  3. Tunggu email verifikasi maksimal 1×24 jam.

Apabila verifikasi berhasil, kamu sudah bisa mengikuti Simulasi UTBK dari Pahamify. Mudah banget kan? Kamu juga bisa mendaftar Simulasi UTBK Online Gratis di web melalui link Pahamify TryOut. Tunggu apalagi, daftarkan dirimu sekarang! 

Biar semua fitur bisa kamu rasakan secara maksimal, kamu bisa upgrade ke TryOut Pahamify Premium. Dapatkan promo spesial TryOut Premium dan Study Plan eksklusif melalui Paket UTBK Express. Cek penawaran menarik Paket UTBK Express di link ini.

Jadi lebih siap hadapi UTBK bersama Pahamify! Download aplikasi Pahamify di sini dan gunakan semua fitur kerennya sebagai #TemanPersiapanUTBK terbaik.

Penulis: Fitri Dewanty – SEO Content Writer Pahamify

3 Comments on “Ingin Lebih Maksimal Hadapi UTBK 2021? Yuk, Ikuti Simulasi UTBK Online Gratis Pahamify

Intan Mulia
April 8, 2021 at 10:21 am

Bismillah..
Dengan TO online ini insyaAllah bisa membantu dalam mengerjakan soal karna terlatih mengerjakan soal hots

Reply
Neti yonanda
April 8, 2021 at 11:39 am

Semoga, soalnya kluar di utbk hari senin nanti. Aamiin

Reply
Aldo fomeni
April 18, 2021 at 6:45 am

Aplikasi nya bagus banget

Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *