Pahamifren, pelaksanaan UTBK SBMPTN sudah di depan mata nih. Kamu sudah menemukan waktu belajar efektif untuk persiapan UTBK, belum? Ternyata, ada waktu terbaik untuk belajar UTBK, lho! Waktu tersebut yaitu pada pagi hari, sekitar jam 6 sampai 9 pagi. Itulah sebabnya Pahamify membuat program Belajar Jam 6 Pagi bersama Kak Fikri untuk membantumu belajar lebih fokus dan fresh pada pagi hari.

Biar lebih mudah paham materi UTBK, coba deh ikuti Belajar Jam 6 Pagi bersama Kak Fikri ini. Lewat program ini, kamu bisa diskusi secara langsung dengan Kak Fikri mengenai materi UTBK, latihan soal, hingga tips-tips belajar UTBK yang efektif. Mau tahu apa saja manfaat belajar di pagi hari dan apa saja keseruan dari program Belajar Jam 6 Pagi dari Pahamify? Simak artikel ini sampai selesai, ya.

Waktu Belajar Efektif pada Pagi Hari

Kamu mungkin bertanya-tanya, kenapa sih pagi hari menjadi waktu belajar paling efektif? Padahal, pada jam 6 sampai 9 pagi banyak di antara kamu yang masih ngantuk dan malas belajar. Sebenarnya, pada pagi hari tekanan darah kita sedang tinggi, Pahamifren. Tubuh kita justru lebih bisa bersemangat dan fokus belajar pada jam-jam tersebut.

Kalau kamu masih lesu karena mengantuk, coba deh berjemur sebentar sebelum belajar. Sinar matahari pagi dapat membantu me-reset jam biologis tubuh kita sehingga dapat membuat kita lebih bersemangat lagi dalam menjalani aktivitas.

Selain bisa membuat kamu bersemangat dan fokus belajar, waktu belajar efektif pada pagi hari juga bisa membantumu lebih cepat menguasai materi baru. Apalagi, kalau kamu sedang mempersiapkan belajar ujian di hari itu, memori jangka pendek otak kamu sedang berada di masa keemasannya. Jadi, kamu bisa lebih mudah mengingat materi dan lancar mengerjakan ujian deh!

Manfaat Belajar Pagi Hari

Berikut adalah beberapa manfaat yang bisa kamu peroleh saat belajar pagi hari:

Pahami dan  Pahamifren Wajib Tahu! Informasi Lengkap Seputar Portofolio SBMPTN 2021

Meningkatkan Konsentrasi Belajar

Pada pagi hari, energi tubuh kita masih super-fresh sehingga otak kita lebih cepat berkonsentrasi dan menyerap materi pelajaran. Kamu menjadi lebih mudah terfokus pada hal-hal penting, termasuk belajar. Kemampuan analisis dan kreativitas kamu juga sedang berada di puncaknya pada jam-jam 6 hingga 9 pagi. Benar-benar waktu yang ideal untuk memahami materi UTBK secara keseluruhan.

Adanya Cahaya Alami

Cahaya alami dari sinar matahari pagi bisa membantu kamu lebih semangat dan fokus belajar. Hal ini dikarenakan cahaya matahari pada pagi hari bermanfaat untuk meningkatkan fungsi otak. Beberapa penelitian menemukan bahwa sinar matahari pagi dapat membantu memicu pertumbuhan sel saraf hippocampus.

Hippocampus merupakan sebuah bagian otak yang berperan penting dalam pembentukan, pengaturan, dan penyimpanan memori atau ingatan jangka panjang. Sel saraf ini bisa memicu otak kamu aktif dan lebih mudah memahami materi pelajaran di pagi hari, Pahamifren.

Minim Gangguan Belajar

Secara umum, pagi hari menjadi waktu paling awal untuk memulai aktivitas. Karena hari baru dimulai, gangguan belajar akan lebih sedikit dibandingkan waktu lain. Contohnya, tubuh kamu masih bugar, otak kamu masih fresh, dan mental kamu masih stabil tanpa gangguan overthinking apa pun. Kondisi seperti ini bisa membantumu menciptakan lingkungan belajar yang kondusif.

Darurat UTBK! Kebut persiapan UTBK dengan belajar secara intensif setiap hari bersama Pahamify

Mengenal Program Belajar Jam 6 Pagi dari Pahamify

Seperti yang telah dibahas di awal artikel, Pahamify membuat program Belajar Jam 6 Pagi untuk membantumu mendapatkan waktu belajar efektif menjelang UTBK. Belajar Jam 6 Pagi merupakan sebuah program live streaming GRATIS dari Pahamify untuk persiapan UTBK berisi pembahasan materi UTBK dan tips belajar yang fokus dan terarah. Lewat program ini, kamu bisa mendapatkan manfaat belajar pagi dengan lebih optimal.

Pahami dan  Latihan Soal UTBK Soshum 2021 Sejarah dan Pembahasannya

Seperti namanya, program ini hadir setiap hari pukul 06.00 WIB. Program ini telah tersedia sejak H-50 hingga hari H pelaksanaan UTBK 2021 mendatang. Dari program Belajar Jam 6 Pagi, kamu bisa mendapatkan berbagai hal berfaedah, di antaranya:

  1. Materi dan latihan soal UTBK.
  2. Tips fokus persiapan UTBK.
  3. Diskusi interaktif bersama Kak Fikri.
Gabung belajar jam 6 pagi bareng Pahamify. Waktu belajar efektif yang pas menjelang UTBK

Seru, kan? Kapan lagi bisa diskusi langsung bareng Kak Fikri untuk memaksimalkan persiapan UTBK? Hempaskan keraguan dan mulai kebut persiapan belajar UTBK lewat Belajar Jam 6 Pagi bareng Pahamify! Gabung sekarang dengan cara klik link ini atau stay tuned di channel Youtube Pahamify.

Nggak cuma gabung Belajar Jam 6 Pagi, kamu juga bisa menerapkan waktu belajar efektif di pagi hari untuk mengerjakan latihan soal UTBK di fitur Try Out Pahamify. Ada ratusan latihan soal UTBK TPS dan TKA ter-update yang bisa kamu kerjakan sebagai persiapan menghadapi UTBK SBMPTN 2021.

Buat kamu yang ingin mengejar ketertinggalan materi UTBK, kamu bisa berlangganan Paket SKS Pahamify untuk kebut persiapan belajar UTBK 1 bulan secara intensif. Cek info lengkap Paket SKS Pahamify di sini, ya.

Yuk, lebih siap #TaklukkanUTBK dan raih PTN impianmu bersama Pahamify! Download aplikasi Pahamify sekarang dengan cara klik link ini dan gunakan fitur-fitur serunya sebagai #TemanPersiapanUTBK terbaik.

Penulis: Fitri Dewanty – SEO Content Writer Pahamify

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

download-hero-image

Mobile Version

Desktop Beta Version