Close

February 24, 2021

Kelas Online Persiapan PAS Gratis, Bantu Maksimalkan Nilai Rapor

kelas online utbk gratis pahamify

Pahamifren, ada kabar baik nih buat kamu yang ingin taklukkan PAS dan memaksimalkan nilai rapor akhir semester genap. Aplikasi belajar online kesayanganmu, Pahamify sekarang punya kelas online persiapan PAS yang diadakan secara rutin. Lewat fitur Pahamify ini, kamu enggak cuma belajar materi pelajaran SMA, tapi juga membahas latihan soal, ditemani oleh Rockstar Teacher Pahamify.

Menariknya, kelas online persiapan PAS dari Pahamify ini bisa kamu akses secara GRATIS selama masa-masa ujian akhir semester berlangsung. Seru kan? Semakin penasaran dengan kelas online dari Pahamify? Yuk, cek info lengkapnya di artikel ini!

Kelas Online Persiapan PAS, Apa Manfaatnya?

Kelas daring ini berguna buat kamu yang ingin mencari sumber materi UTBK 2021 selain dari buku maupun video belajar. Tujuannya, membekali kamu dalam mempersiapkan diri menghadapi Penilaian Akhir Semester (PAS), baik persiapan secara pikiran maupun mental.

kelas online utbk gratis

Selain itu, kelas belajar daring ini bisa kamu akses secara gratis. Jadi, uangnya bisa kamu tabung untuk keperluan lain, seperti biaya pendidikan atau berlangganan paket belajar di aplikasi Pahamify. Lebih hemat kan?

Perlu kamu tahu, kelas online persiapan PAS ini diadakan secara live streaming sehingga proses pembelajarannya sangat interaktif. Dijamin, rasanya seperti bimbel online beneran!

Ada Apa Saja di Kelas Online Gratis Pahamify?

Kelas online persiapan PAS ini akan ada setiap hari, terutama pada hari Senin sampai Jumat. Kelasnya berisi pembahasan materi pelajaran SMA yang keluar di PAS, baik pelajaran kelas 10 maupun 11. Tidak hanya membahas materi saja, Rockstar Teacher yang mengisi belajar online tersebut akan memberikan latihan soal yang bisa kamu kerjakan bersama-sama dengan peserta lainnya.

Bahkan, Rockstar Teacher Pahamify juga memberikan tips-tips yang bisa melancarkan kamu mengerjakan soal Penilaian Akhir Semester sesuai bentuk soal dan konsep materinya. Oh iya, karena sifatnya interaktif, pembelajaran daring ini menyediakan kolom diskusi buat kamu. Jadi, misal ada pertanyaan atau ingin berdiskusi mengenai materi yang diberikan, kamu bisa langsung tulis di kolom tersebut.

Biasanya, kelas online gratis dari Pahamify berlangsung 2 sesi per harinya, yaitu sesi pertama pukul 16.00 WIB dan sesi kedua pukul 19.00 WIB. Kalau kamu tidak memiliki waktu luang pada jam-jam tersebut, jangan khawatir! Pahamify menyediakan rekaman ulang setiap kelas online yang telah berlangsung. Jadi, kamu masih bisa menonton rekaman tersebut pada waktu-waktu lain.

Biar lebih jelas, Mipi mau memberikan gambaran topik-topik apa saja yang akan dibahas. Topik-topik ini mengacu pada jadwal kelas online bagi siswa kelas 11 pada minggu terakhir bulan Mei 2021 (24 – 28 Mei 2021). Berikut topiknya:

Senin

  • (16.00 – 17.15 WIB) Persiapan PAS Bahasa Indonesia Kelas 11: Teks Drama
  • (19.00 – 20.15 WIB) Persiapan PAS Matematika Wajib Kelas 11: Integral Tak Tentu

Selasa

  • (19.00 – 20.15 WIB) Persiapan PAS Sejarah Wajib Kelas 11: Perjuangan dengan Strategi Diplomasi
  • (19.00 – 20.15 WIB) Persiapan PAS Kimia Kelas 11: Jenis Reaksi Hidrolisis, Larutan Penyangga

Rabu

  • (16.00 – 17.15 WIB) Persiapan PAS Bahasa Inggris Kelas 11: Explanation Text
  • (19.00 – 20.15 WIB) Persiapan PAS Ekonomi Kelas 11: Pengertian dan Manfaat Perdagangan Internasional
  • (19.00 – 20.15 WIB) Persiapan PAS Biologi Kelas 11: Kelenjar dan Hormon, Sistem Pertahanan Tubuh dan Imunitas Spesifik

Kamis

  • (19.00 – 19.20 WIB) Persiapan PAS Geografi Kelas 11: Definisi, Unsur, dan Karakteristik Kebudayaan, Sejarah Pembentukan Budaya Nasional
  • (19.00 – 20.15 WIB) Persiapan PAS Fisika Kelas 11: Karakteristik Gelombang, Intensitas dan Taraf Intensitas Bunyi

Jumat

  • (19.00 – 20.15 WIB) Persiapan PAS Sosiologi Kelas 11: Bentuk Pengendalian Konflik Sosial
  • (19.00 – 20.15 WIB) Persiapan PAS Matematika Saintek Kelas 11: Persamaan Lingkaran, Kedudukan Titik pada Lingkaran, Garis Singgung Lingkaran

Bagaimana, Pahamifren? Seru-seru kan topiknya? Kelas online persiapan PAS ini dikemas dengan konsep gamifikasi, lho. Enggak heran, pembahasannya pun menyenangkan dan bikin paham.

Cara Akses Kelas Online Pahamify

Setelah membahas hal-hal apa saja yang ada di kelas daring ini, kamu pasti langsung ingin bergabung kan? Yuk, ikuti cara aksesnya berikut ini:

  1. Buka aplikasi belajar online Pahamify. Kalau belum punya, bisa unduh di sini.
  2. Klik menu Live yang terletak di bagian tengah bawah aplikasi Pahamify.
  3. Pastikan pilihan kelasnya sesuai, ya. Contohnya, kelas 10 IPA/IPA atau kelas 11 IPA/IPS.
  4. Setelah menyesuaikan kelas, secara otomatis menu Live akan menampilkan jadwal belajar kelas online yang bisa kamu ikuti pada minggu tersebut.
  5. Langsung ikuti saja kelas yang sedang berlangsung. Kalau ketinggalan ikut kelasnya, kamu bisa putar ulang rekaman yang tersedia di menu Live tersebut.

Nah, itu dia ulasan mengenai kelas online persiapan PAS gratis dari Pahamify. Yuk, ikuti kelas online sekarang biar lebih siap #TaklukkanPAS!

Kalau ingin persiapan menghadapi ujian kenaikan kelas lebih matang, kamu juga bisa mencoba latihan soal lewat try out PAS gratis. Ada ribuan latihan soal Penilaian Akhir Semester ter-update yang bisa kamu coba.

Download aplikasi Pahamify sekarang dan manfaatkan semua fitur kerennya untuk hadapi PAS dan jadi juara kelas!

Penulis: Fitri Dewanty – SEO Content Writer Pahamify

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *