Close

June 30, 2021

Bisa Belajar Ngoding Sampai Bikin Musik Sendiri, Yuk Isi Liburanmu dengan Pahamify Summer School

Cara mengisi liburan di rumah yang menyenangkan dan bermanfaat

Halo Pahamifren, siapa nih di antara kamu yang lagi bosen liburan di rumah? Lagi mencari kegiatan waktu liburan yang seru? Khusus buat Pahamifren tercinta, bimbingan belajar online kesayanganmu, Pahamify, punya program baru nih buat mengisi liburan di rumah. Apa itu?

Isi Waktu Liburanmu Bersama Pahamify Summer School

Buat kamu yang ingin mengisi liburan sekolah yang bermanfaat, yuk ikutan Pahamify Summer School. Di program ini, kamu bisa belajar ngoding sampai belajar bikin musik sendiri lho. Keren kan?

Intinya, program Pahamify Summer School ini dirancang untuk mengisi liburan di rumah dengan kegiatan yang berfaedah. Event yang digelar juga dijamin seru dan pastinya bisa menghilangkan rasa bosan deh. Buat yang penasaran, ini dia rangkaian program yang bisa kamu ikuti di Pahamify Summer School:

Belajar Ngoding dari Nol: Membuat Game Tebak Angka

Universitas Jurusan Teknik Informatika Terbaik Di Indonesia

Buat Pahamifren yang ingin belajar ngoding pemula, event ini cocok banget buat kamu. Dipandu langsung oleh Kak Fatim, Mobile Engineer Pahamify, kamu bakal diajarkan cara belajar ngoding, Mulai dari Belajar Dasar-Dasar Ngoding, sampai Belajar Bikin Game Sederhana dari Nol. Dijamin seru deh!

Sedikit ulasan tentang Kak Fatim, Mobile Engineer Pahamify ini sudah berpengalaman di dunia ngoding sejak lama lho. Lulusan S2 Ilmu Komputer ITB ini juga pernah mengajar ngoding untuk siswa SD dan menjadi guru privat ekstra kurikuler (ekskul) komputer SMP. Semasa kuliah di ITB, Kak Fatim juga pernah menjadi Asisten Praktikum (Asprak) di beberapa mata kuliah, sampai jadi tutor untuk teman-teman seangkatannya setiap menjelang ujian UTS/UAS. Keren kan?

Sejak bergabung di Pahamify, Kak Fatim bertugas sebagai engineer khusus aplikasi mobile. Produk yang sudah dikerjakan oleh Kak Fatim antara lain Try Out, Bank Soal, PAS/PTS, Sikat Soal, Konseling, Materi UTBK dan produk lainnya yang ada di fitur TO dan Latihan. 

Nah, buat kamu yang ingin bergabung, kamu bisa ikut materi dari Kak Fatim di jadwal ini ya:

  • Belajar Ngoding dari Nol: Membuat Game Tebak Angka
  • Senin (28 Juni, 5 & 12 Juli) mulai pukul 19.00 – 20.00 WIB

Mastering Online Public Speaking

Siapa nih di antara Pahamifren yang sering nggak pede kalau bicara di depan orang banyak? Nah, buat kamu yang ingin menjadi public speaker andal, kamu bisa mengikuti Mastering Online Public Speaking di Summer School ini.

Materi belajar public speaking ini dibawakan langsung oleh Kak Fikri, CEO Pahamify lho. Di sini kamu akan diajak untuk Belajar Dasar Public Speaking sekaligus latihan biar makin mantap bicara di depan audiens online. Nah, Kak Fikri sendiri adalah salah satu pendiri yang merancang konsep dan metode belajar, sehingga kamu bisa merasakan sensasi belajar seru ala Pahamify.

Cari cara mengisi liburan di rumah? Yuk belajar public speaking di Pahamify Summer School.

Sebelum mendirikan Pahamify, Kak Fkri aktif sebagai YouTuber yang membawakan chanel Hujan Tanda Tanya. Hingga saat ini, Kak Fikri juga tercatat sebagai mahasiswa termuda di ITB, karena berhasil masuk ITB saat usianya 15 tahun. Dia juga pernah menjadi PhD Candidate di Nanyang Technological University Singapura.

Buat kamu yang ingin belajar online public speaking, catat jadwal ini ya, Pahamifren!

  • Mastering Online Public Speaking
  • Selasa (29 Juni, 6 & 13 Juli 20219), mulai pukul 16.00 – 17.00 WIB.

Manga Express: Belajar Bikin Manga Secepat Shinkansen

Adakah di antara Pahamifren yang suka baca manga? Penasaran dengan cara bikin manga? Nah, di event ini, kamu bisa belajar bikin manga secara cepat dan mudah lho. Dipandu oleh Kak Rina, Production Manager Pahamify, kamu akan diajarkan cara Menggambar Karakter hingga Membuat Satu Halaman Manga. Seru kan?

Hal Penting Tentang Jurusan Sastra Jepang Yang Harus Kamu Ketahui

Buat yang belum kenal, Kak Rina adalah orang dibalik produksi konten-konten keren dan menarik yang ada di Pahamify lho. Lulusan Master of Arts Digital Media Education ini pernah mendapat peringkat A Class, yaitu satu peringkat sebelum debut saat mengirimkan 4 karya komik nya ke penerbit manga di Jepang. Sugoi ya!

Nah, buat Pahamifren yang tertarik belajar bikin manga, catat jadwal ini ya!

  • Manga Express: Belajar Bikin Manga Secepat Shinkansen
  • Rabu (30 Juni, 7 & 14 Juli) mulai pukul 19.00 – 20.00 WIB

Tailoring Dreams Into Action

Sering merasa insecure saat menetapkan cita-cita dan impian? Pahamifren wajib banget gabung di event ini. Dipandu oleh Kak Ferry, Project Innovation Manager Pahamify, kamu akan diajak untuk Merencanakan Impian dengan Matang, Membuat Kerangka Pengambilan Keputusan sampai Mengubah Impian Jadi Aksi Nyata. 

Sekilas tentang Kak Ferry, pria asal Kalimantan Timur ini pernah merantau ke Malang, Jawa Timur untuk melanjutkan kuliah S1. Kak Ferry kemudian berhasil mendapatkan beasiswa dan lulus dengan menyandang gelar Master of Business dari The University of Melbourne, Australia. 

Siap mengisi liburan di rumah dengan kegiatan bermanfaat.

Setelah bergabung di bimbel online Pahamify, Kak Ferry menjabat sebagai Project Innovation Manager yang bertugas memimpin timnya dalam merancang ide-ide inovatif untuk Pahamify. Keren kan?

Buat Pahamifren yang tertarik, catat jadwal ini baik-baik ya!

  • Tailoring Dreams Into Action
  • Kamis (1, 8 & 15 Juli) mulai pukul 16.00 – 17.00 WIB.

Bikin Musik Lo-Fi biar Belajar Makin Comfy

Satu lagi event seru yang wajib kamu ikuti untuk mengisi liburan di rumah. Buat Pahamifren yang ingin meningkatkan konsentrasi belajar dengan musik, kamu bisa belajar pada praktisinya langsung. Dipandu oleh Kak Adetya, Sound Engineer Pahamify, kamu akan diajarkan belajar bikin musik Lo-Fi sendiri dengan cara yang mudah.

Di sini, kamu akan diajak mengenal software yang digunakan untuk membuat musik Lo-Fi, dasar-dasar membuat musik Lo-Fi sampai mixing dan mastering musik. Setelah itu, kamu bisa bikin musik Lo-Fi sendiri untuk membantu proses belajar lebih fokus deh.

Belajar Sambil Dengerin Musik Efektif Gak sih?

Untuk yang belum kenal, Kak Adetya berpengalaman di bidang sound engineering sejak lama lho. Dia pernah menjadi bagian di balik kesuksesan PIASE 2018, gelaran musik terbesar di Universitas Gunadarma Depok. 

Buat Pahamifren yang tertarik, catat jadwal ini ya!

  • Bikin Musik Lo-Fi biar Belajar Makin Comfy
  • Jumat (2, 9 & 16 Juli) mulai pukul 19.00 – 20.00 WIB.

Nah, itu dia kegiatan mengisi liburan sekolah yang bermanfaat di Summer School Pahamify yang bisa kamu ikuti, Pahamifen. Semua kegiatan mengisi liburan di rumah ini bisa kamu akses di aplikasi bimbel online Pahamify. 

Jadi, tunggu apalagi, yuk download Pahamify di link ini sekarang, dan nantikan kegiatan seru lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *