TRYOUT AKBAR PAHAMIFY 2022 Daftar Sekarang, Gratis! Lihat Detail

Untuk Orang Tua Untuk Guru Mitra
pfy-burger-btn Menu

Hayo siapa yang udah ikutan TO Series dari Pahamify? Kalau udah, kamu dapat peringkat berapa, nih? Semangat terus buat dapetin skor terbaik, ya, Pahamifren! Eh, tapi kamu udah tahu belum sih apa aja manfaat dari ikutan TO? Kalau belum, simak artikel ini sampai selesai, ya!


1. Dapat Membuat Pemetaan dan Target Belajar

Dengan mengikuti TO, kamu bisa membuat pemetaan mengenai materi pelajaran apa yang masih belum kamu kuasai. Kamu bisa membuat poin-poin pemetaan sesuai dengan tingkat kesulitan kamu memahami materi. 

Dengan membuat pemetaan, kamu dapat membuat target belajar dengan tenggat waktu yang kamu tentukan sendiri. Kamu jadi memiliki waktu untuk bertanya langsung kepada gurumu atau meminta bantuan temanmu yang menguasai materi pelajaran yang kamu anggap sulit. Kamu juga bisa menggunakan fitur OpenChat di LINE Pahamifren Community untuk berdiskusi langsung dengan Rockstar Teacher Pahamify.


2. Terbiasa dengan Jenis Soal yang Keluar Saat UTBK

Kelebihan dari TO Pahamify adalah soal-soalnya dibuat semirip mungkin dengan soal-soal ujian UTBK. Sehingga kamu bisa memperkirakan ragam materi pelajaran yang akan keluar saat UTBK nanti.

Selain itu kamu juga akan terbiasa dan memahami sistem penilaian UTBK. Hal ini akan membantu kamu juga dalam membuat pemetaan dan target belajar kamu. Makanya, jangan ragu untuk ikutan TO, ya, Pahamifren!


3. Melatih Diri Mengerjakan Soal dengan Efisien

Setiap ujian pasti memiliki tenggat waktu. Nah, kalau kamu udah terbiasa mengikuti TO, kamu akan belajar mengatur waktu pengerjaan soal-soal ujian dengan lebih efisien.

Bila kamu udah terlatih mengatur waktu yang kamu punya saat mengerjakan soal-soal ujian dalam TO, kamu bisa terhindar dari kehabisan waktu. Bahkan kamu akan memiliki waktu lebih untuk memeriksa kembali jawaban-jawaban kamu. Mengatur dan mengerjakan soal-soal ujian secara efisien sangat penting dalam menghadapi UTBK yang memiliki waktu sangat terbatas.


4. Melatih Fokus dan Mental Kamu Saat Ujian

Saat menghadapi soal-soal ujian, tentu kamu membutuhkan fokus yang baik. Bila fokus kamu kurang baik, kamu bisa kehilangan banyak waktu saat menghadapi ujian.

Penyebab seorang pelajar kehilangan fokus saat mengerjakan soal-soal ujian memang beragam. Namun, penyebab yang paling sering adalah panik karena melihat soal yang menurutnya sangat sulit. 

Kehilangan fokus dan keburu kalah mental saat menghadapi UTBK dapat kamu hindari kalau kamu udah terbiasa mengikuti TO. Dengan terbiasa mengerjakan soal-soal TO, kamu bukan saja melatih fokus kamu jadi lebih baik dan lebih tahan lama, tetapi juga turut melatih mental kamu jadi lebih kuat saat menghadapi ujian. 

5. Membantu Menentukan Jurusan Kuliah

Kesalahan yang paling sering dilakukan oleh banyak pejuang PTN adalah salah memilih jurusan. Saking ngambisnya, sering kali pejuang PTN memaksakan diri memilih jurusan dan PTN impiannya.

Kalau kamu mengikuti TO, kamu bisa menghindari kesalahan tersebut. Kamu dapat mengukur kemampuan kamu sekaligus mengetahui seberapa besar kemungkinan kamu lolos dan diterima di jurusan serta PTN impian kamu.

Dengan mengikuti TO, kamu juga dapat mengetahui tingkat persaingan dan kuota jurusan yang hendak kamu pilih. Tapi, sekalipun nilai TO UTBK kamu masih kurang untuk jurusan dan PTN impian kamu, kamu harus tetap semangat belajar agar kamu bisa mencapai skor yang kamu targetkan, ya, Pahamifren!

Kalau kamu butuh teman diskusi mengenai materi UTBK dan TO, kamu bisa gabung di OpenChat LINE Pahamifren Community! Di sini kamu bareng teman-teman lain bisa berinteraksi satu sama lain mengenai soal-soal yang akan dihadapi di TO ataupun UTBK nanti. 

Penulis: Salman Hakim Darwadi

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

download-hero-image

Mobile Version

Desktop Beta Version

Kamu belum yakin? Tanya langsung disini!

© 2022 Pahamify. All rights reserved.

Script for Mobile Horizontal Scroll