Halo Pahamifren! Saat ini kamu pasti sedang menjalani masa dimana kamu gak bisa pergi kemana-mana. Mulai dari jalan-jalan ke luar rumah hingga belajar di sekolah. Semua itu karena penyebaran wabah virus bernama COVID-19.

Buat kamu yang belum tau, COVID-19 adalah nama resmi yang diberikan oleh WHO, badan organisasi kesehatan dunia. COVID-19 merupakan singkatan dari kata ‘corona,’ ‘virus’ dan ‘disease.’ Angka 19 di belakangnya mewakili tahun 2019 waktu virus itu pertama kali ditemukan di Wuhan, Cina.

Virus adalah mikroorganisme patogen yang menginfeksi sel makhluk hidup. Dia cuma bisa hidup di dalam sel yang hidup. Bisa dibilang, virus itu selalu “nebeng” dengan sel lain. Sel yang ditebengi ini disebut Sel Inang.

Sel inang yang ditinggali virus ini ada banyak. Mulai dari makhluk hidup ber-sel satu, bakteri, jamur, tumbuhan, hewan hingga manusia. Kalau sel inangnya mati, virus akan mengkristal dan mencari sel inang lain supaya bisa hidup lagi

Nah, virus bukanlah makhluk hidup, loh! Ini karena virus tidak memiliki ciri-ciri yang dimiliki makhluk hidup kayak gak punya sel, metabolisme dan ga ada proses tumbuh-kembang. Saat mengkristal dan belum menemukan sel inangnya, virus merupakan “mikroorganisme” mati. Tapi saat telah menemukan inangnya, dia akan kembali “hidup.”

Terhitung mulai tanggal 11 Maret 2020, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah menyatakan bahwa wabah virus corona menjadi pandemi global. Ditetapkannya virus corona sebagai pandemi global dikarenakan penyakitnya sudah menyerang orang dalam jumlah banyak dan terjadi di banyak tempat.

Pandemi COVID-19 ini pastinya menghambat proses belajar kamu karena sekolah meniadakan kegiatan belajar-mengajar secara tatap muka untuk mengurangi resiko penularan virusnya. Walhasil, kegiatan belajar-mengajar dilakukan secara online melalui fasilitas seperti zoom dan google classroom. 

Maka dari itu, Pahamify sebagai aplikasi belajar online yang berfokus pada pembelajaran di tingkat SMA dan UTBK, akan dengan senang hati memfasilitasi kegiatan belajar kamu. 

Pahamify telah mengadakan program Kelas Online sejak 16 Maret 2020 dimana kamu yang sekarang SMA bisa belajar di rumah masing-masing bersama melalui fasilitas live streaming di aplikasi Pahamify dengan akses gratis, setiap hari pukul 14.00-16.00. Kelas Online ini berfokus pada pemahaman konsep untuk kelas X dan XI, serta pembahasan soal-soal Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) bersama Rock Star Teacher Pahamify

Tidak hanya itu, mulai tanggal 31 Maret 2020, Kita akan membuka akses gratis hingga 31 Mei 2020 untuk semua pengguna aplikasi Pahamify. Dengan ini, kamu bisa mengakses beragam konten belajar seperti ribuan video animasi, flash cards, ribuan latihan soal, dan rangkuman materi SMA dari kelas X hingga XII. Selain itu, kamu yang udah kelas XII juga bisa mengakses informasi seputar kuliah, baik itu informasi mengenai universitas, hingga tips untuk mempersiapkan diri menghadapi ujian masuk universitas.

Jadi, gak usah berlama-lama lagi. Buruan unduh aplikasinya!

Unduh di ios

Unduh di android


Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tonton video belajar yang asyik, latihan soal, dan dapatkan motivasi dan tips belajar langsung dari smartphone kamu dengan aplikasi belajar online Pahamify.

© 2020 Pahamify. All rights reserved.

Home

Pembelian

Blog