TRYOUT AKBAR PAHAMIFY 2022 Daftar Sekarang, Gratis! Lihat Detail

Untuk Orang Tua Untuk Guru Mitra
pfy-burger-btn Menu

Halo, Pahamifren. Siapa di antara kalian yang sudah mulai menjalani Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas? Pasti seru, ya, bisa kembali ke sekolah dan ketemu temen-temen. Tapi, karena masih terbatas, tentu saja kamu masih harus menjalani Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di rumah. Kamu jadi mesti pinter beradaptasi, nih, dengan cara belajar baru ini biar kamu gak stres dan gak ketinggalan pelajaran. Nah, kali ini Mipi mau bagi-bagi tips untuk beradaptasi cara belajar di masa pandemi ini. Dijamin belajar jadi seru dengan tips dari Mipi ini. Langsung aja kita bahas, yuk!

Manfaatkan Jam Belajar di Sekolah

Mungkin sebagian dari Pahamifren ada yang mengalami kesulitan memahami pelajaran saat belajar online di rumah. Nah, kalau kamu mengalami masalah ini, kamu bisa banget memanfaatkan waktu belajar kamu di sekolah dengan bertanya secara langsung kepada guru kamu mengenai materi-materi pelajaran yang masih belum kamu pahami dan kuasai saat belajar online di rumah. Dengan begitu, kamu bisa memanfaatkan jam belajar terbatas kamu di sekolah dengan sebaik-baiknya.

Buat Agenda Belajar

Melanjutkan tips sebelumnya, ada baiknya kamu membuat agenda belajar kamu. Dengan memiliki buku agenda belajar, selain kamu bisa menentukan jadwal belajar kamu, target belajar kamu, dan membuat catatan penting yang bisa mempermudah kamu memahami materi-materi pelajaran yang sedang kamu pelajari, kamu juga bisa membuat catatan mengenai materi-materi pelajaran apa saja yang masih belum kamu pahami dan kuasai. Kalau kamu terbiasa membuat catatan seperti ini, kamu tidak akan lupa menanyakan materi pelajaran apa saja yang masih ingin kamu perdalam ke guru kamu saat kamu PTM Terbatas di sekolah.

Buat Jadwal Harian Baru

Dengan cara belajar PTM Terbatas dan PJJ, ada beberapa rutinitas harian kamu sebelumnya yang bakalan berubah, Pahamifren. Misalnya, nih, waktu masih sepenuhnya PJJ, kamu sudah terbiasa bangun agak siang dan santai saat mau memulai belajar online di rumah, sekarang kamu mesti disiplin bangun pagi untuk berangkat ke sekolah. Nah, untuk mengatasi hal ini, kamu mesti bikin jadwal harian baru supaya kamu gak terlambat ke sekolah. Tentukan jam berapa kamu harus sudah mempersiapkan keperluan sekolah kamu besok, jam tidur malam kamu, jam bangun kamu, jam sarapan, dan rutinitas kamu lainnya. Dengan demikian, tubuh kamu akan terbiasa dengan pola harian baru yang sudah kamu rancang dan tubuh kamu juga akan fit saat belajar di sekolah.

Oh, iya! Jangan lupa untuk membahas jadwal harian baru kamu ini ke keluarga kamu, ya, Pahamifren. Terutama jadwal kamu belajar online di rumah dan jadwal belajar harian kamu. Dengan membahas kedua jadwal tersebut, keluarga kamu bisa mengetahui kapan saja kamu butuh ketenangan di rumah untuk belajar. Selain itu, dengan membahas jadwal harian baru kamu ini, kamu bisa membahas dengan keluarga kamu kapan saja waktu yang bisa kamu dan keluarga kamu gunakan untuk kegiatan keluarga seperti olahraga bersama keluarga, kumpul bersama keluarga, atau mengerjakan pekerjaan rumah.

Gunakan Aplikasi Belajar Online Terbaik

Di masa pandemi COVID-19 yang serba gak menentu ini, penting banget buat kamu memiliki aplikasi belajar online terbaik yang bisa membantu kamu menguasai materi-materi pelajaran yang sedang kamu pelajari. Dengan menggunakan aplikasi belajar online yang menyenangkan, punya banyak fitur pembelajaran yang mudah dipahami, dan berbagai tips belajar efektif, pasti bikin belajar jadi seru. Kamu pasti udah tau, dong, aplikasi belajar online terbaik apa yang bisa kamu gunakan untuk membantu kamu belajar?

Yup! Betul! Aplikasi Pahamify merupakan aplikasi belajar online terbaik karena memiliki berbagai fitur bermanfaat buat kamu. Fitur-fitur yang dimiliki aplikasi Pahamify tersebut adalah fitur Belajar, materi UTBK, Try Out, Persiapan Kuliah, Konseling, Tips & Motivasi, Ekstrakulikuler, dan Minat & Bakat. Gimana? Komplit banget, kan? Iya, dong. Apalagi aplikasi belajar online Pahamify udah disusun sedemikian rupa supaya kamu bisa memahami materi pelajaran dengan mudah. Jadi, dijamin, deh, kamu gak bakalan bosen belajar dengan aplikasi belajar online Pahamify.

Pastikan Jaringan Internetmu Lancar

Nah, yang satu ini, sih, udah pasti penting banget, ya, Pahamifren. Kalau jaringan internet kamu lemot, pasti bikin bete banget gara-gara belajar online kamu jadi terhambat. Tapi, tenang, ada solusi terbaik untuk mengatasi jaringan internet lemot ini. Kamu bisa menggunakan MBJJ dari Telkomsel. MBJJ adalah singkatan dari Merdeka Belajar Jarak Jauh. MBJJ ini merupakan produk dan layanan dari Telkomsel yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan kuota gratis dari Kemendikbud sampai dengan 15 GB sebulan. Kuota gratis MBJJ ini bisa kamu gunakan untuk mengakses Pahamify, Zoom, Google Meet, YouTube, dan WhatsApp. Dengan MBJJ kamu bisa mengakses aplikasi belajar online Pahamify tanpa takut kehabisan kuota atau jaringan lemot, deh.

Kalau kamu belum mendapatkan kuota gratis MBJJ ini, kamu tinggal mendaftarkan nomor Telkomsel kamu ke Dapodik di sekolah atau kampus kamu. Dengan menggunakan program dan layanan MBJJ Telkomsel ini, kamu bukan cuma bisa mendapatkan kuota gratis dari Kemendikbud aja, tapi kamu juga bisa mendapatkan penawaran menarik dari Telkomsel sebelum tanggal 5 November 2021. Untuk info lebih lanjut, kamu bisa klik di sini.

Nah, itu dia tips dari Mipi supaya kamu bisa beradaptasi dengan perubahan cara belajar di masa pandemi. Semoga tips dari Mipi ini bermanfaat, ya, Pahamifren. Buat kamu yang ingin mendapatkan akses materi belajar menarik lainnya, kamu bisa mengunduh aplikasi bimbingan belajar online Pahamify di sini.

Khusus buat kamu yang lagi ngambis masuk PTN impian, kamu bisa mencoba fitur Live Class Pahamify dan latihan soal UTBK di fitur try out online gratis ini. Jangan lupa juga buat ngecek informasi promo menarik lainnya di sini, ya.

Penulis: Salman Hakim Darwadi

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

download-hero-image

Mobile Version

Desktop Beta Version

Kamu belum yakin? Tanya langsung disini!

© 2021 Pahamify. All rights reserved.

Script for Mobile Horizontal Scroll