Menjelang UTBK 2021 yang tinggal beberapa hari lagi, kamu pasti sedang gencar-gencarnya memaksimalkan persiapan UTBK 2021. Biar persiapan semakin matang, jangan lupa atur rencana belajar dan tingkatkan progres belajarmu. Kabar baiknya, aplikasi belajar online kesayangan kamu, Pahamify sudah menyiapkan fitur keren yang bisa membantu meningkatkan progres belajar UTBK, yaitu fitur Study Plan.

Lewat fitur Pahamify yang satu ini, kamu nggak cuma mendapatkan rencana belajar UTBK yang efektif, kamu juga bisa mengukur progres belajar UTBK secara signifikan hingga jadwal UTBK kamu tiba. Dilengkapi persentase progres belajar, level kesulitan materi, hingga daftar materi yang perlu dipelajari, fitur Study Plan ini cocok banget deh buat lebih siap hadapi UTBK 2021. Mau tahu lebih lengkap mengenai fitur Study Plan dari Pahamify? Simak artikel ini sampai selesai, ya.

Atur Rencana Belajar UTBK 2021 di Fitur Study Plan

Pahamifren, tidak ada yang namanya terlambat untuk memaksimalkan persiapan UTBK 2021. Meski pelaksanaan UTBK sudah di depan mata, kamu tetap bisa mengatur rencana belajar yang optimal dalam waktu singkat. Nah, kamu bisa menggunakan fitur Study Plan yang tersedia di aplikasi Pahamify untuk kebut ketertinggalan materi UTBK 2021.

Rencana belajar di fitur ini dibuat berdasarkan prediksi materi UTBK 2021 mendatang. Daftar materinya juga telah disusun berurutan sehingga memudahkan kamu dalam memahami hubungan antarkonsep materi. Menariknya, pada beberapa materi, kamu bisa langsung terhubung dengan video pembahasan, rangkuman, hingga bank soal yang terkait dengan materi tersebut. Jadi, kamu bisa menerapkan rencana belajar tersebut dengan lebih praktis deh!

Fitur Study Plan Pahamify ini berbeda dengan fitur Jadwal Belajar, ya. Kalau fitur Jadwal Belajar lebih membantumu menyusun jadwal belajar yang efektif di rumah, baik dari segi waktu maupun hari. Sedangkan, fitur Study Plan dirancang khusus untuk membuat rencana belajar yang bisa mengukur, sekaligus meningkatkan progres belajar UTBK. Kamu bisa menggabungkan kedua fitur Pahamify ini agar persiapan hadapi UTBK 2021 lebih matang.

Keunggulan Fitur Study Plan Pahamify

Fitur Study Plan Pahamify dilengkapi beberapa keunggulan yang bisa membantumu meningkatkan progres belajar UTBK. Keunggulan-keunggulan tersebut adalah sebagai berikut:

Countdown UTBK

Study Plan dilengkapi dengan countdown menuju hari H-UTBK. Adanya countdown ini secara tidak langsung bisa membuat kamu lebih semangat belajar menjelang tes UTBK. Selain itu, countdown ini berguna sebagai pengingat agar kamu tidak terlewat dengan sesi jadwal UTBK yang sesuai denganmu.

Persentase Progres Belajar

Saat mengakses fitur Study Plan, kamu bisa melihat persentase progres belajar yang sudah kamu lalui. Apabila persentase secara total masih di bawah 50%, berarti kamu harus lebih giat lagi mengejar ketertinggalan materi, Pahamifren. Kalau sudah 80% ke atas, kamu tinggal review ulang materinya biar lebih lancar mengerjakan soal UTBK mendatang.

Daftar Materi Rencana Belajar

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, lewat fitur Study Plan, kamu bisa mendapatkan daftar materi rencana belajar yang disusun berurutan sesuai prediksi materi UTBK 2021. Pada beberapa materinya, kamu bisa langsung terhubung dengan video konsep, rangkuman, serta bank soal yang bisa kamu coba.

Progres dan Frekuensi Belajar Tiap Materi

Sekarang, nggak perlu bingung lagi mengukur progres dan frekuensi belajar pada tiap materi UTBK. Lewat fitur Study Plan, kamu bisa mengetahui sudah seberapa sering kamu mempelajari suatu materi dan seberapa besar progres kamu terhadap materi tersebut. Adanya keunggulan ini sangat berguna untuk mengetahui materi mana yang harus kamu tingkatkan lagi agar berpeluang mendapatkan skor UTBK tertinggi dan lolos SBMPTN.

Level Kesulitan

Keunggulan yang satu ini berguna untuk menganalisis tingkat kesulitan materi UTBK. Kamu bisa melihat level kesulitan berupa angka pada semua daftar materi yang disajikan. Semakin besar angka tersebut, maka semakin tinggi tingkat kesulitannya.

Kalau sudah mengetahui level kesulitan tiap materi, kamu akan lebih mudah merancang strategi waktu pengerjaan soal. Kamu dapat mengetahui materi mana yang harus dikerjakan terlebih dahulu dengan waktu singkat, serta materi mana yang harus dikerjakan di akhir dengan proses pengerjaan yang lama. Persiapan UTBK 2021 yang kamu lakukan akan jauh lebih optimal, Pahamifren!

Cara Akses Fitur Study Plan

Fitur Study Plan bisa kamu akses melalui menu TO dan Kuliah yang tersedia di aplikasi Pahamify, lalu klik menu Study Plan. Hanya saja untuk mendapatkan akses fitur Study Plan, kamu harus berlangganan Paket SKS atau Paket UTBK Express. Kalau kamu sudah berlangganan paket di Pahamify, namun ingin upgrade untuk mendapatkan akses fitur Study Plan, kamu bisa berlangganan Study Plan secara terpisah.

Adapun harga langganan fitur Study Plan secara terpisah adalah sebagai berikut:

Paket Study Plan

Harga: Rp30.000,-

Paket Study Plan + 1 Bulan Langganan

Harga: Rp65.000,-

Bagaimana, Pahamifren? Sudah nggak sabar mencoba fitur Study Plan dari Pahamify kan? Study Plan dari Pahamify bisa bikin rencana belajarmu lebih terarah dan siap jawab soal UTBK 2021 mendatang. Info pembelian Paket Study Plan maupun Paket UTBK Express bisa kamu lihat di link ini, ya.

Biar semakin maksimal taklukkan UTBK, jangan lupa perbanyak latihan soal UTBK lewat Simulasi UTBK Online dari Pahamify. Dilengkapi soal UTBK berkualitas dan waktu pengerjaan yang sama seperti UTBK, Simulasi UTBK Pahamify wajib banget kamu ikuti. Daftarkan dirimu sekarang dan catat baik-baik jadwal pengerjaan Simulasi UTBK Pahamify,

Jadi lebih siap hadapi UTBK 2021 bersama Pahamify! Download aplikasi Pahamify di sini dan gunakan semua fitur kerennya sebagai #TemanPersiapanUTBK terbaik.

Penulis: Fitri Dewanty – SEO Content Writer Pahamify

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

download-hero-image

Mobile Version

Desktop Beta Version