Sharp Mary Birch Hospital for Women and Newborns di California, Amerika Serikat mengumumkan pada bulan Mei 2019 bahwa di rumah sakit mereka telah lahir seorang bayi yang kini menjadi bayi terkecil di dunia yang berhasil selamat.

Meskipun pengumuman tersebut dikeluarkan pada bulan Mei, Saybie sebenarnya lahir pada bulan Desember 2018 dan telah menghabiskan waktu selama lima bulan di dalam ruangan Neonatal Intensive care Unit (NICU) di Sharp Mary Birch.

Bayi terkecil di dunia bersama Suster Devy Kohl
Bayi Saybie bersama dengan Suster Devy Kohl. (Image by: Sharp mary Birch Hospital for Women and Newborns

Saat lahir, Saybie hanya memiliki berat 245 gram, kurang lebih beratnya sama dengan sebuah apel berkuran besar.

Saybie lahir dengan cara cesar setelah ibunya mengalami komplikasi kehamilan. Saybie lahir saat usia kehamilan ibunya baru mencapai usia 23 minggu 3 hari atau sekitar usia enam bulan. Padahal, umumnya bayi lahir pada usia kehamilan 40 minggu. Saybie terpaksa dilahirkan lebih cepat karena berat badannya tidak meningkat selama masih di dalam kandungan dan nyawa ibunya pun berada dalam bahaya.

Setelah dirawat selama lima bulan di ruang NICU, berat Saybie telah bertambah dari 245 gram menjadi 2,2 kilogram. Saat ini, Saybie telah diizinkan untuk dibawa pulang oleh orang tuanya.


Download Aplikasi belajar Pahamify di Google Play dan Apple App Store

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tonton video belajar yang asyik, latihan soal, dan dapatkan motivasi dan tips belajar langsung dari smartphone kamu dengan aplikasi belajar online Pahamify.

Home

Karir

Mitra

About Us

Blog