Close

September 16, 2019

Mengapa Kita Belajar Cara Belajar?

Cara belajar sebaiknya dipelajari dulu sebelum akhirnya menemukan yang pas

Bagaimana kita bisa memecahkan sebuah masalah dalam hidup kita? Tentu saja dengan cara belajar. Karena tanpa belajar, kita tidak akan mengerti bagaimana suatu masalah itu bisa terjadi. Bagaimana kita bisa mencari solusi apabila kita tidak paham dengan apa yang kita hadapi? Tapi pertanyaan besarnya adalah bagaimana cara belajar yang efektif supaya semua ini bisa kita pahami?

Di era teknologi dan pengetahuan yang sudah berkembang pesat ini, kemampuan belajar menjadi hal yang sangat penting. Kemampuan belajar ini tidak hanya berguna untuk diri sendiri melainkan juga untuk kelompok besar. Sebuah perusahaan tidak akan bisa berkembang pesat apabila tidak ada pelajaran yang diambil dan dipraktekan ketika terjadi sebuah masalah di dalamnya. Seseorang akan dapat bangkit dari kegagalan apabila tidak mampu mempelajari apa yang terjadi di hidupnya. Motto di era ini adalah fail fast, learn fast, improve fast. Kamu boleh salah dan gagal, tapi harus segera belajar dengan cepat supaya bisa segera jadi lebih baik.

Seringkali terjadi ketika kita merasa gagal kita malah menyalahkan diri sendiri dan merasa bodoh. Sebenarnya bukan di situ letak masalah kita. Kita bukanlah bodoh, tapi cara belajar kita yang salah. Sebaiknya kita mempelajari apa yang salah dari cara belajar kita, kemudian kembali bangkit dengan menggunakan teknik belajar yang baru. Tapi, jangan khawatir, karena sekarang waktunya kamu meraih skill terpenting manusia masa kini: yaitu kemampuan untuk belajar dengan optimal.

Dalam series Learning How To Learn with Hutata, Rousyan Fikri berbagi ilmu tentang bagaimana kita mempelajari cara belajar. Di video season 1 episode 1, dijelaskan dasar dari semua permasalahan tentang pembelajaran. Yuk cari tahu!


Download Aplikasi belajar Pahamify di Google Play dan Apple App Store

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *