Ikuti Try Out Online UTBK Pada 29 Oktober - 02 November 2020

Berbicara tentang tren selama pandemi ini, seperti kita ketahui bersama, banyak kalangan pelajar yang selalu wait and see alias menunggukapan bisa kembali ke sekolah dan mengakhiri kebijakan cara belajar new normal. Oleh karenanya, di tengah situasi pandemi yang serba tidak pasti ini, para pelajar mengisi waktu di rumah dengan hal-hal yang positif, kreatif hingga memikirkan ide untuk berinovasi sehingga sehingga bakat atau potensi yang dimiliki dapat semakin berkembang.

Para pelajar seperti kamu pun dapat membuka peluang ilmu pengetahuan lain yang disukai terlebih dahulu. Dan tentunya sambil berpikir produktif untuk dapat menghasilkan manfaat yang lebih banyak, baik manfaat untuk diri sendiri, untuk keluarga dan masyarakat di tengah era kemajuan sistem informasi digital dan smartphone ini.

Nah, kebiasaan apa sih yang dilakukan pelajar dan menjadi tren selama pandemi ini?

1. Olahraga

Banyak di antara mereka mencari kesibukan dengan melakukan beberapa aktivitas olahraga yang jarang sekali bisa dilakukan secara rutin di masa normal seperti bersepeda atau lari. Kesibukan kamu bersekolah pasti mengurangi kesempatan kamu untuk berolahraga secara rutin, bukan? Di masa pandemi ini, kamu pun bisa memulai aktivitas olahraga agar tetap fit. Berolahraga secara rutin pun dapat meningkatkan daya tahan tubuh kamu dari serangan penyakit. Tapi jangan lupa untuk mematuhi protokol kesehatan yang ada dengan memakai masker selama di luar rumah, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak agar menjauhkan kita dari potensi terpapar virus COVID-19 dan penyakit-penyakit lain.

2. Memainkan permainan tradisional

Beberapa pelajar yang bosan di rumah pun memilih untuk memainkan beberapa permainan tradisional seperti bermain kelereng atau layangan. Kamu yang tinggal di wilayah perkotaan mungkin udah meninggalkan permainan-permainan tersebut. Namun, di wilayah pedesaan, permainan tradisional masih menjadi pilihan para pelajar untuk menghabiskan waktu selama pandemi. Namun, aktivitas ini sebenarnya gak dianjurkan karena ditutupnya gedung sekolah selama pandemi bukan berarti kamu harus bermain ke luar rumah

3. Menjalankan hobi di rumah

Setiap orang pasti punya hobi yang beraneka ragam. Ada memasak, menjahit, membaca, menulis, menonton film, bermain game dan masih banyak lagi. Nah, di masa pembelajaran dari rumah ini, kamu bisa memanfaatkan kesempatan dengan melakukan hobi kamu secara rutin. Karena hobi ini adalah suatu aktivitas yang kamu senangi, pastinya kamu akan melakukannya dengan senang dan tanpa terpaksa. Dan melakukan hobi di masa ini membantu kamu untuk lebih fokus terhadap suatu hal sehingga rasa jenuh tidak akan muncul.

4. Beraktivitas secara online

Beberapa tahun ini, teknologi internet sangat berkembang dengan pesat. Kita tidak harus ke warnet (warung internet) untuk belajar, bermain game atau sekedar berselancar di internet. Semuanya bisa dilakukan dari rumah dengan smartphone yang kamu punya. Biaya internet pun sudah bukan halangan karena semua provider internet bersaing untuk memberikan pelayanan dan harga terbaik. Bahkan di beberapa tempat, sudah disediakan hotspot untuk internetan gratis.

https://www.instagram.com/p/CC5wNK4BXY_/

Ada banyak banget kebiasaan-kebiasan baru yang dilakukan oleh pelajar yang menjadi tren selama pandemi ini. Apa nih kebiasaan baru kamu? Semuanya baik asalkan aktivitasnya positif.

Nah, Pahamify sebagai sebuah aplikasi belajar online terbaik di Indonesia bakal terus dukung kamu untuk terus belajar. Fitur di aplikasi Pahamify pun tidak hanya berisi materi pembelajaran sekolah, tapi juga menyediakan fitur bagi kamu yang ingin mengembangkan hobi di masa pandemi ini dalam beberapa kelas khusus.

Ada kelas membuat video animasi, pengeditan suara, fotografi, programming dan kelas bahasa. Semuanya bisa kamu pelajari di smartphone dan pc kamu, loh!

Caranya gampang banget. Kamu tinggal unduh aplikasi Pahamify di smartphone atau ios kamu dan berlangganan paket belajar Pahamify. Kalau kamu langganan sekarang, masih ada promo diskon hingga 80% sampai 30 September 2020. Yuk manfaatkan waktu kamu di rumah dengan belajar seru di rumah bersama Pahamify!

Penulis: Alya Rizkia Zahra


Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tonton video belajar yang asyik, latihan soal, dan dapatkan motivasi dan tips belajar langsung dari smartphone kamu dengan aplikasi belajar online Pahamify.

© 2020 Pahamify. All rights reserved.

Home

Pembelian

Blog