Close

September 27, 2020

Langkah Mempersiapkan PTS Online Di Rumah

Halo, Pahamifren. Gimana aktivitas keseharian kamu di rumah? Semoga kamu tetap semangat walaupun saat ini kamu kesulitan untuk ketemu dengan teman di sekolah, dilarang kumpul-kumpul, ditambah harus menjalankan sekolah online yang lama kelamaan bikin kamu jenuh di rumah. Bicara soal aktivitas sekolah yang sudah mulai efektif, pastinya tidak lama lagi kamu akan menghadapi Penilaian Tengah Semester secara online (PTS Online). Jangan panik! Karena masih banyak waktu luang yang bisa dipergunakan dengan baik untuk mempersiapkan nya dari jauh hari. PTS kali ini pasti nya akan berbeda dari PTS yang biasa dilakukan secara tatap muka di sekolah. Nah, kamu perlu memahami langkah-langkah untuk menghadapi PTS secara Online di rumah. Berikut diantara langkah persiapan menghadapi PTS Online di rumah :

1. Jaga selalu kesehatan dengan asupan makanan dan minuman yang bergizi, istirahat yang cukup dan rajinlah berolahraga.

2. Baca dan review kembali pelajaran sekolah kamu yang akan dinilai dan catat yang perlu dibaca ulang, rencanakan waktunya supaya tidak terburu-buru dalam belajarnya.

3. Baca dan Ikuti arahan atau petunjuk dari sekolah kamu masing-masing secara teliti, lalu pahami dan praktekkan sebelum PTS Online di rumah dimulai.

4. Persiapkan ruangan belajar online kamu sedemikian rupa sehingga dapat menciptakan suasana yang tenang dan nyaman, beri tahu orang terdekatmu kalau sedang akan mengikuti PTS Online di rumah.

5. Uji cobalah terlebih dahulu dengan perangkat online kamu supaya tidak terkendala karena apapun ketika ujian PTS sedang kamu kerjakan.

Kesiapan kamu dalam menghadapi PTS Online tentunya akan mengurangi rasa kekhawatiran dan ketakutan kamu dalam menghadapinya. Apabila  kamu  secara rutin dan tekun membuka bahan ajar dari sekolah, biarpun masih Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), kamu pasti bakalan bisa ngelewatin PTS dengan baik.

Apabila kamu masih terkendala dengan materi belajarnya, kamu bisa belajar bareng Rockstar Teacher Pahamify di kelas online. Kelas online ini diadakan setiap hari Senin-Jumat mulai pukul 14.00 – 16.00 WIB dan membahas soal-soal dan kisi-kisi mata pelajaran yang akan diujikan. Kamu juga bisa berinteraksi dengan Rockstar Teacher Pahamify lewat kolom komentar. GRATIS. Kamu cuma perlu download aplikasi Pahamify dan pantengin fitur kelas onlinenya.

Penulis : Alya Rizkia Zahra


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *