Study Hacks Bersama Pahamify

Halo Pahamifren!

Udah mau masuk masa ujian aja nih! Masa masih males belajar?

Ada berbagai “study hacks” atau cara untuk membuat belajar menjadi menyenangkan dan membuat materi yang kita pelajari lebih mudah dipahami, guys. Ini penting banget, terutama dalam masa-masa genting menjelang ujian SBMPTN, SNMPTN, dan ujian-ujian masuk perguruan tinggi lainnya. Nah, kita udah merangkum beberapa cara untuk meretas otak supaya bisa menyerap serta mengingat informasi.

Study Hacks yang pertama adalah belajar dengan Infografis Visual!

Menurut Flemming dan Mills, ada 4 learning styles yang harus kita ketahui untuk memaksimalkan penerimaan arus informasi. 4 cara belajar ini dikenal dengan akronim VARK yaitu Visual, Aural, Read/Write, dan Kinesthetic. Kalau kamu ingin tahu gaya belajar yang cocok untuk kamu, kamu bisa ikutan Vark Questionnaire di tautan ini, guys. Penjelasan singkatnya, ada orang yang lebih mudah memahami grafis dan diagram (Visual), ada yang lebih mudah memahami pelajaran jika mendengar penjelasan orang lain (Aural), ada yang lebih mudah paham dengan membaca (Read), dan ada yang suka bereksperimen dan langsung praktek (Kinesthetic).

Di dalam aplikasi Pahamify, ada banyak diagram dan grafis yang sangat membantu secara visual. Visualisasi dan diagram sangat berguna untuk menggambarkan informasi yang susah dideskripsikan kata-kata—seperti perasaan seorang pemuja rahasia. Selain itu, gambar, animasi, dan infografis bisa menciptakan visual memory yang bisa kita ingat ketika mengerjakan soal atau lupa dengan deskripsi atau kalimat spesifiknya. Bahkan, mungkin aja kamu akan menemukan soal dengan gambar yang telah kamu pelajari!

Pahamify–aplikasi bimbel online terkeren sejagad–dilengkapi dengan visualisasi serta animasi yang ciamik untuk mempermudah pemahaman kamu. Kombinasi penjelasan verbal oleh tutor Pahamify yang mumpuni dan visualisasi yang apik akan sangat membantu kamu ketika menghadapi soal SBMPTN dan SNMPTN! Penasaran? Download aja di sini!

Cara hack yang kedua adalah dengan menonton dokumenter!

Menonton film adaptasi atau dokumenter adalah salah satu cara untuk mendapatkan ilmu yang menyenangkan—dan menghanyutkan kita dalam alur cerita yang diceritakan. Dengan menonton dokumenter, kamu akan lebih mudah untuk mengingat detil-detil yang ditampilkan oleh scene dalam dokumenter tersebut, terutama jika kamu adalah tipe orang Aural, yang lebih mudah menyerap informasi jika mendengar penjelasan orang lain.

Di dalam aplikasi Pahamify, ada banyak pilihan video pembelajaran (kita belum pernah bikin film dokumenter!) yang dikemas dengan apik serta menarik untuk ditonton. Ditambah lagi, materi di dalam video Pahamify dipaparkan oleh kakak-kakak tutor yang kompeten serta sedap di mata. Kurang apalagi? Kalian pasti akan paham tiap materi yang ada di aplikasi Pahamify!

Hack ke-tiga adalah Reward Yourself!

Kamu pasti sering jadi tim ribet untuk ngasih hadiah ke teman kamu yang terkasih,dan terkadang, kita lupa memberikan hadiah kepada diri kita sendiri. Nah, memberikan hadiah kepada diri kamu sendiri ketika kamu sudah ngerjain banyak soal latihan SBMPTN dan SNMPTN dan belajar dengan keras adalah salah satu cara untuk memotivasi diri kamu untuk lebih giat belajar!

Pahamify adalah aplikasi bimbel online dengan metode gamification. Layaknya main game, kita sudah mempersiapkan award buat kalian! Di dalam aplikasi Pahamify, kamu akan menerima poin setelah menonton video, menyelesaikan bab, dan mengerjakan soal. Kamu akan mendapatkan poin yang bisa kamu gunakan untuk mempersonalisasi avatar kamu supaya gayanya makin asique.

Hack yang sering terlupakan adalah Istirahat

Nah, guys, ini juga hal penting untuk proses pembelajaran kamu. Jangan pernah lupa untuk sit back and relax and have a nice rest! Kalo kamu belajar terus tanpa istirahat, kamu akan worn out, dan akhirnya, kamu bisa sakit ketika ujian menjelang—dan semua yang kamu pelajari untuk SBMPTN dan SNMPTN bisa menjadi sia-sia! Hal ini harus dihindari Pahamifren!

Kamu bisa istirahat setelah belajar selama 45-50 menit, karena konsentrasi kamu akan mulai berkurang. Kalau kamu gak istirahat, kamu akan sulit menerima dan mengingat informasi baru setelah lewat dari 90 menit! Menurut Matt Walker, sang Sleep Diplomat, ketika kita tidur, otak kita bekerja untuk menyimpan informasi yang kita pelajari. Ibarat main game, dengan tidur, otak kita ngesave informasi yang baru saja kita terima, yang akan lebih mudah untuk kita ingat di waktu yang akan datang.

Nah, dengan study hacks yang bisa kamu temukan di aplikasi Pahamify, belajar untuk menghadapi SBMPTN dan SNMPTN pasti akan lebih menyenangkan. Nantikan juga tips, informasi, berita dan study hacks lainnya di Blog Pahamify. Sekarang, ayo unduh aplikasi bimbel online terkeren sejagad—Pahamify–di Play Store untuk mulai belajar bersama!

 

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tonton video belajar yang asyik, latihan soal, dan dapatkan motivasi dan tips belajar langsung dari smartphone kamu dengan aplikasi belajar online Pahamify.

Home

Karir

Mitra

About Us

Blog