Pahamifren, sudah tahu kan informasi tentang PPKM Darurat di Jawa dan Bali? Mulai tanggal 3 sampai 20 Juli mendatang, pemerintah bakal memberlakukan PPKM Jawa Bali dengan membatasi seluruh kegiatan masyarakat. Presiden Joko Widodo lewat channel YouTube Sekretariat Presiden mengatakan PPKM Jawa Bali harus dilakukan untuk menekan lonjakan kasus Covid-19.

Seperti yang Pahamifren ketahui, kasus positif Covid-19 sudah menyentuh angka 21.807 per hari Rabu (1/7) 2021. Bahkan, dalam seminggu terakhir, angkanya sudah mencapai 125.396 kasus. Maka dari itu, sampai dinyatakan aman, sebaiknya Pahamifren tetap menerapkan protokol kesehatan 3M ya.

Kenapa PPKM Darurat dilakukan untuk Jawa dan Bali?

Menurut Presiden Joko Widodo, pulau Jawa-Bali mendapatkan asesmen situasi pandemi level 4 untuk 48 Kabupaten/Kota, dan level 3 untuk 74 Kabupaten/Kota. Inilah mengapa Jawa dan Bali dinyatakan darurat dan perlu penanganan khusus. Salah satunya dengan memberlakukan PPKM Jawa-Bali ini, Pahamifren.

Nah, setelah pemberlakuan PPKM Darurat, diharapkan angka kasus harian positif Covid-19 semakin menurun, yaitu kurang dari 10.000 kasus per harinya. Selagi PPKM diberlakukan, Kementerian Kesehatan juga diminta untuk meningkatkan fasilitas pelayanan masyarakat, khususnya fasilitas rumah sakit, tempat isolasi terpusat hingga ketersediaan obat, alat kesehatan dan tangki oksigen.

Cara penularan influenza dan masa inkubasinya. Agar lebih aman, belajar online di rumah saja selama PPKM Jawa Bali.

Lalu, Apa Saja Dampak Aturan PPKM Jawa Bali Ini?

Pemberlakukan PPKM Jawa Bali tentunya membawa dampak tersendiri kepada masyarakat, Pahamifren. Misalnya penerapan standar protokol kesehatan yang lebih ketat, pembatasan jam operasional pusat perbelanjaan, pasar tradisional dan toko kelontong atau minimarket yang hanya boleh dibuka sampai pukul 20.00, hingga kebijakan work from home (WFH) 100 persen untuk para pekerja/karyawan.

Selain itu, fasilitas umum seperti tempat wisata, taman, tempat olahraga dan sosial kemasyarakatan juga akan ditutup sementara. Transportasi umum massal bakal dibatasi penumpangnya maksimal 70 persen, bahkan tempat ibadah seperti gereja, vihara, klenteng dan masjid juga disarankan untuk tutup sementara.

Bagaimana dengan fasilitas pendidikan? 

Untuk fasilitas pendidikan, Pahamifren tetap akan belajar secara daring selama PPKM Jawa Bali diberlakukan. Kira-kira kapan sekolah dibuka kembali ya? Adakah di antara kamu yang selama ini mempertanyakan efektivitas pembelajaran daring?

Kebijakan belajar online yang diberlakukan pemerintah, ternyata membawa pengaruh besar pada prestasi belajar lho. Sebagai bimbingan belajar online, Pahamify menilai ada dua masalah utama yang mungkin kamu hadapi selama belajar online di rumah. Masalah itu adalah learning loss atau ketertinggalan proses belajar, dan minimnya social interaction.

Selama belajar online di rumah, kamu mungkin tidak terlalu memperhatikan sejauh mana pemahaman terhadap materi pelajaran yang disampaikan. Belum lagi, tidak semua guru mampu menerapkan metode belajar online yang sesuai dengan keinginanmu kan? Jika dibiarkan terlalu lama, ini bakal berdampak pada penurunan prestasi belajar, Pahamifren.

Lantas bagaimana solusinya?

Belajar di rumah selama PPKM Jawa Bali. Yuk kejar nilai rapor dengan paket Live Class Pahamify,

Khusus buat kamu yang ingin meningkatkan prestasi di sekolah, atau mempersiapkan diri untuk masuk PTN impian, kamu bisa menggunakan Live Class dari Pahamify. Fitur yang disajikan Live Class, dirancang untuk meningkatkan prestasi belajar dengan cara seru dan menyenangkan.

Selama menggunakan fitur Live Class, kamu akan didampingi oleh Rockstar Teacher yang berasal dari praktisi pendidikan berpengalaman. Itulah mengapa 83 persen peserta yang mengikuti program ini berhasil mendapatkan nilai rapor yang baik dan masuk PTN impian mereka.

Fitur Live Class Pahamify

Apa saja fitur belajar online yang bisa kamu dapatkan di Live Class Pahamify?

  • 290 Sesi Kelas Online Premium

Fitur ini bisa kamu manfaatkan untuk memahami materi pelajaran dengan cara yang seru dan menyenangkan. Di sini, kamu akan merasakan belajar online yang interaktif bersama para Rockstar Teacher dari Pahamify.

  • Video Belajar Lengkap Kelas 10, 11, 12 dan UTBK

Lewat fitur ini, kamu bisa belajar materi pelajaran SMA lengkap dengan video beranimasi yang menarik. Semua materinya bisa ditonton ulang dari mana saja dan kapan saja.

  • Try Out PTS, PAS dan UTBK

Salah satu fitur terfavorit di Pahamify. Kamu bisa mengukur kesiapanmu menghadapi ujian PTS, PAS hingga UTBK lewat fitur try out online. Latihan soal yang ada di fitur ini dirancang sesuai Kurikulum Nasional dan kaidah HOTS terbaru.

  • Study Plan Materi UTBK

Fitur bimbel intensif UTBK ini bisa kamu manfaatkan untuk menganalisa perkembangan belajar, hingga memprediksi persebaran materi UTBK. Dengan fitur ini, kamu akan lebih fokus menguasai materi UTBK.

  • Grup Belajar Eksklusif

Grup belajar ini dipersiapkan sebagai sarana berdiskusi dengan Rockstar Teacher. Kamu bisa menanyakan langsung materi, latihan soal dan pembahasannya, hingga belajar bersama teman-teman dari seluruh Indonesia.

  • Rapor Evaluasi Belajar

Kamu akan diberikan laporan tentang hasil belajar. Laporan ini bisa kamu jadikan bahan evaluasi untuk meningkatkan persiapan menghadapi ujian.

  • Study Webinar

Dapatkan informasi tentang strategi belajar yang efektif, sampai cara belajar yang menyenangkan lewat seminar belajar online ini.

  • Komunitas Orang Tua

Kamu juga bisa mengajak serta orang tua di rumah, untuk membantu mendukung prestasi belajarmu. Komunitas orang tua juga menyediakan informasi tentang perkuliahan, parenting hingga evaluasi hasil belajar.

Bagaimana Pahamifren, sudah siap meningkatkan prestasi belajar? Lewat fitur Live Class dari bimbel online terbaik, Pahamify, PPKM Jawa Bali pun tidak bisa menjadi halangan untuk kamu mendapatkan nilai rapor yang lebih baik, hingga mempersiapkan diri menghadapi UTBK SBMPTN.

Tunggu apalagi, yuk berlangganan Live Class sekarang! Gunakan kode promo dan klik banner di bawah ini untuk mendapatkan harga spesial!

Jangan lupa download aplikasi belajar online Pahamify di link ini!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

download-hero-image

Mobile Version

Desktop Beta Version