Ikuti Try Out Online UTBK Pada 29 Oktober - 02 November 2020

Halo Pahamifren. Menjelang hari pertama sekolah di tahun ajaran baru yang akan jatuh pada tanggal 13 juli 2020, apa sih yang ada dalam bayangan kamu jika saat ini semua dalam keadaan normal alias tidak ada pandemi corona? Tentunya ada banyak sekali dong yang ingin kamu lakukan.

Mungkin hal pertama yang akan dilakukan di hari pertama sekolah untuk semua warga sekolah adalah mengikuti upacara bendera. Setelah itu tentu ada sesi perkenalan dengan teman sekelas yang baru. Untuk siswa baru, suasananya tentu jauh lebih seru karena semua hal yang dilakukan bisa jadi adalah hal yang baru bagi kamu. Kadang-kadang ada perkenalan dengan guru baru juga saat upacara, walaupun guru baru ini gak selalu ada di setiap tahunnya..

Adaptasi dengan kelas dan juga teman baru, pada awalnya akan menimbulkan rasa kaku dan canggung. Itu wajar karena kamu belum saling mengenal dengan teman-teman di kelas. Apalagi kalau tiba-tiba pada hari itu kamu langsung dikasih kuis dadakan, pasti suasananya jadi menegangkan!

Hal cukup seru yang lainnya adalah saat siswa baru kelas 10 harus mempersiapkan diri untuk MPLS (Masa Pengenalan Sekolah) sambil menjalankan instruksi dari panitia MPLS yang dalam bentuk teka teki dan harus dipersiapkan di hari pertama orientasi siswa. Nah, kadang ada beberapa dari kamu yang cukup khawatir dengan hal ini nih. Mungkin juga sedikit takut ketemu senior atau guru. Tenang, semua akan aman selama kamu juga cerdas dalam bertindak. Bagaimanapun juga, walaupun berbeda angkatan, mereka juga nantinya bisa jadi teman kamu loh, entah nanti bisa ketemu di organisasi sekolah semacam OSIS dan ekskul.

Terus, gak sedikit juga tentunya yang ingin nongkrong di kantin bareng temen-temen. Kantin sekolah salah satu yang bakal bikin kalian kangen ketika kalian lulus nanti. Dengan harga makanan yang standar dan sesuai dengan kantong, suasananya juga gak akan terlupakan walaupun tempatnya gak mewah. Mungkin ini jadi tempat pertama yang bakal kamu datangi ketika sudah jadi alumni nanti sambil bernostalgia.

Namun, sangat disayangkan situasinya saat ini gak memungkinkan kamu untuk melakukan aktivitas-aktivitas tersebut. Dan untuk saat ini, kamu mungkin cuma bisa berkhayal gimana rasanya masuk di hari pertama sekolah.

Berkhayal sih boleh aja, tapi jangan lama-lama ya. Karena kamu tetep haru semangat belajar walau hanya dari rumah. Dan di hari pertama sekolah ini, Pahamify mau kasih paket belajar dengan harga spesial untuk nemenin kamu belajar di rumah. Dengan langganan paket belajar Pahamify ini, kamu bakal dapat akses fitur seperti video pembelajaran, rangkuman, flash card, quiz, kisi-kisi materi ulangan, video tips belajar hingga info mengenai kampus impianmu. Promo ini berlaku sampai 31 Juli 2020.

Yuk #teruskansemangatbelajarmu di rumah aja bersama Pahamify dan download aplikasinya sekarang!

Penulis: Mochammad Fauzan


Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tonton video belajar yang asyik, latihan soal, dan dapatkan motivasi dan tips belajar langsung dari smartphone kamu dengan aplikasi belajar online Pahamify.

© 2020 Pahamify. All rights reserved.

Home

Pembelian

Blog