Halo Pahamifrens! Gimana kabarnya? Semoga kamu dalam keadaan sehat selalu ya. Apalagi dalam kondisi pandemi ini, kita lebih sering ngabisin waktu di rumah. Aktivitas yang nuntut kita untuk gerak itu penting loh guys, kaya misalkan olahraga kecil aja itu udah bisa bikin kondisi tubuh kita senantiasa bugar.

Selama di rumah ini apa yang biasanya kamu lakukan? Kalo ditebak pasti banyak di antara Pahamifren sekalian yang suka nonton film atau serial TV. Karena selain belajar, nonton film bisa jadi alternatif aktivitas lain selama menghabiskan waktu di rumah.

Kalo Pahamifren liat nih, di film atau serial TV pasti aktor atau aktris nya banyak yang jago akting atau menghibur kita yang nontonin mereka. Kok bisa ya? Tentunya mereka bisa jago gitu karena pengalaman dan edukasi yang mereka tempuh. Kecerdasan yang mereka miliki kebawa deh ke pekerjaan mereka sebagai aktor/aktris.

Di antara berbagai aktor atau selebriti yang sering nongol di layar kaca, ada banyak yang pernah menempuh pendidikan saat menikmati masa kejayaannya sebagai selebriti. Mereka adalah orang-orang yang yakin bahwa memiliki pendidikan yang tinggi adalah hal yang penting.

Nah berikut ini adalah beberapa contoh selebriti yang semasa suksesnya tetap sekolah atau menempuh pendidikan yang lebih tinggi. Siapa aja ya kira-kira? Kita cek aja yuk bareng-bareng!

1. Emma Watson

Sumber gambar: People.com

Siapa disini yang suka sama serial Harry Potter? Kalau kamu salah satu penggemar karya JK Rowling yang satu ini pasti gak akan asing sama sosok Emma Watson. Ia adalah pemeran Hermione Granger yang merupakan salah satu tokoh penting dalam serial Harry Potter.

Film tersebut berhasil membuat Watson terkenal dan merasakan karir yang cemerlang. Namun ketenaran yang ia dapat tidak membatasi dirinya untuk menempuh jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Pada tahun 2009, ia menimba ilmu di Brown University dan berhasil lulus sebagai sarjana di bidang literatur Inggris pada tahun 2014.

2. James Franco

Sumber gambar: People.com

James Franco adalah selebriti papan atas Amerika yang pernah membintangi film-film ternama seperti The Disaster Artist, 127 Hours dan pernah berperan sebagai Harry Osborn di film Spiderman pada tahun 2002. Franco pun memiliki sederet prestasi, salah satunya adalah Best Actor pada helatan Golden Globe Awards kala membintangi The Disaster Artist pada tahun 2018.

Di tengah karirnya yang sedang berjalan, Franco mengambil pendidikan sarjana di University of California, Los Angeles (UCLA). Ia mengambil jurusan Bahasa Inggris dengan konsentrasi creative writing pada tahun 2006. Kemudian ia berhasil lulus dari UCLA pada tahun 2008 dengan hasil yang memuaskan. 

Tak hanya berhenti disitu, Ia kembali mengambil pendidikan saat pindah ke New York pada tahun 2011. Di sana ia mengambil kelas pascasarjana di Columbia University School of the Arts untuk jurusan penulisan, New York University’s Tisch School of the Arts untuk kelas filmmaking, dan Brooklyn College untuk penulisan fiksi. Sementara itu, Franco juga mengambil program low-residency MFA for Writers di North Carolina’s Warren Wilson College untuk kelas puisi. Ia juga mengambil program Ph.D untuk jurusan Bahasa Inggris di Yale University.

Wow, sungguh haus akan ilmu ya James Franco ini.

3. Oprah Winfrey

Sumber gambar: People.com

Kalau kamu suka nonton acara talkshow Amerika, patut dipertanyakan kalau kamu gak tau selebriti yang satu ini. Sudah berkarir sejak tahun 1973, Oprah sudah menjadi sosok kenamaan di dunia serta menjadi sosok berpengaruh di Amerika. Acara yang dia bintangi sebagai pembawa acara, The Oprah Winfrey Show, adalah serial talkshow yang fenomenal pada masanya.

Oprah pernah menjalani pendidikan tinggi di Tennessee State University namun ia memilih meninggalkan kampus itu untuk mengejar karir dia di media. Untungnya keputusan yang diambil Oprah terbayar dengan kesuksesan yang ia dapat. Kemudian pada tahun 1987, ia kembali menempuh pendidikan di kampus tersebut dan berhasil menyelesaikannya saat mengambil jurusan ilmu komunikasi.

4. Cinta Laura

Sumber gambar: Instagram Cinta Laura

Selebriti Indonesia satu ini pernah terkenal dengan sebuah kalimat yang dilantunkan dengan nada yang khas “mana ujan, becek, gak ada ojek” yang terkandung dalam lagunya dengan judul yang sama. Cinta Laura adalah sosok yang khas dengan cara bicaranya yang kebarat-baratan. Memulai debutnya pada tahun 2007, Ia sempat membintangi beberapa film, sinetron dan membuat beberapa album yang menghasilkan ketenaran di tanah air.

Pada tahun 2014, ia berhasil lulus secara cum laude setelah menempuh pendidikan di Columbia University, New York, Amerika Serikat. Gak tanggung-tanggung, Cinta Laura berhasil menyabet dua gelar sekaligus, di bidang Sastra Jerman dan Psikologi.

5. Maudy Ayunda

Sumber gambar: Instagram Maudy Ayunda

Sosok yang satu ini juga gak kalah berprestasi loh, guys, dari Cinta Laura. Memulai debutnya lebih awal dari Cinta Laura, pada tahun 2005 Maudy Ayunda sudah membintangi film berjudul Untuk Rena dan Sang Pemimpi di tahun 2009. Selain itu Ia pernah ditunjuk langsung oleh Walt Disney untuk membuat soundtrack versi Indonesia pada tahun 2016 untuk film animasi Moana.

Pada tahun 2016, Maudy Ayunda berhasil lulus dari Oxford University, Inggris. Ia lulus setelah menempuh pendidikan ketika mengambil jurusan Philosophy, Politics and Economics (PPE). Keinginan Maudy Ayunda untuk menempuh pendidikan tinggi tidak hanya berhenti disitu, guys. Ia melanjutkan pendidikan untuk mengambil gelar master di Stanford University di California, Amerika.

Sungguh… Selebriti yang disebutin di artikel ini memang haus akan ilmu semua. Mereka gak pernah lelah untuk belajar setinggi-tingginya. Semoga perjalanan pendidikan mereka membuat kamu terinspirasi ya. Menurut kamu siapa lagi nih selebriti yang ngambil pendidikan tinggi saat sedang sukses? Coba share di kolom komentar ya!

Semoga tulisan ini berhasil bikin kamu makin semangat untuk belajar setinggi-tingginya. Apalagi saat aktivitas kita terbatas hanya di dalam rumah saja akibat pandemi, semangat belajar kita harus tetap terjaga.

Penulis: Afif Rizki

Matangkan persiapan belajarmu dengan aplikasi Pahamify. Download aplikasinya disini

Komentar

One Comment on “Sebuah Inspirasi: Selebriti Yang Tetap Sekolah Walaupun Sudah Sukses

jiba
June 11, 2020 at 10:21 am

woww

Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tonton video belajar yang asyik, latihan soal, dan dapatkan motivasi dan tips belajar langsung dari smartphone kamu dengan aplikasi belajar online Pahamify.

© 2020 Pahamify. All rights reserved.

Home

Pembelian

Blog