Mitos Seputar Gaya Belajar

Apa benar manusia hanya menggunakan 10% kemampuan otaknya? Apa jadinya kalau kita pakai 50% otak kita? Manusia super cerdas?

Mitos tentang kemampuan berpikir ini bukan tidak banyak tersebar di masyarakat. Hal ini dihasilkan dari pengambilan kesimpulan yang keliru dari berbagai penelitian.

Padahal kalau kita lihat banyak hal-hal rumit yang dijadikan penelitan dan menghasilkan sebuah penemuan oleh manusia di bidang ilmu pengetahuan. Apa betul Carolus Linnaeus hanya menggunakan 10% kemampuan otaknya ketika membuat tatanama Binomial Nomenklatur

Melihat kemampuan manusia yang luar biasa ini apakah betul manusia hanya menggunakan 10% kemampuan otaknya? Kekeliruan seputar otak ini pun akhirnya yang menimbulkan mitos-mitos seputar belajar seperti:

  1. Menyesuaikan media belajar dengan gaya belajar visual, auditorial, dan kinestetik
  2. Menandai poin-poin penting di buku cetak
  3. Mengulang-ulang materi dalam satu malam

Di dalam Learning How To Learn Season 1 Episode 3, Rousyan Fikri mengajak kita untuk bermain quiz sembari mematahkan mitos-mitos seputar cara belajar tersebut. Melalui video ini kita pun belajar bagaimana cara belajar yang efektif sehingga kita mampu menentukan cara yang tepat untuk diri kita sendiri dan terhindar dari rasa cemas ketika menghadapi ujian di esok hari.

Yuk saksikan video lengkapnya di bawah ini! 🙂


Download Aplikasi belajar Pahamify di Google Play dan Apple App Store

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tonton video belajar yang asyik, latihan soal, dan dapatkan motivasi dan tips belajar langsung dari smartphone kamu dengan aplikasi belajar online Pahamify.

Home

Karir

Mitra

About Us

Blog