Persiapkan dirimu! Ini Dia 4 Tips Menghadapi UTBK 2020

Tips Menghadapi UTBK 2020

UTBK 2020 sudah semakin dekat. Jangan dianggap berat, karena semua bisa kamu lakukan dengan mudah kalau persiapannya tepat. Semua persiapan itu dapat membantu kamu menembus perguruan tinggi impian yang saingannya ketat.

Tahun depan kamu akan menghadapi ujian yang sesungguhnya. Saat ini yang bisa kamu lakukan adalah dengan melakukan berbagai persiapan. Sudahkah kamu melakukan persiapan dengan baik? Persiapan apa aja yang perlu kamu lakukan dalam menghadapi UTBK 2020?

Pahamify punya beberapa tips yang bisa kamu lakukan dalam membangun persiapan dalam menghadapi UTBK. Yuk kita simak bareng-bareng!

  1. Belajar menggunakan metode yang sesuai dengan kamu

Sebaiknya kamu sudah menemukan metode belajar yang cocok di kala menjalani proses mempersiapkan. Karena dengan begitu kamu akan lebih merasa ringan ketika melakukan proses belajar dalam menghadapi UTBK. Ada tips menarik dari Kak Rousyan Fikri kalau sampe sekarang masih kesulitan menemukan metode belajar yang pas dengan kamu.

  1. Ajak teman kamu untuk belajar bareng

Membangun support system itu penting banget karena sebuah usaha akan lebih ringan kalau dilalui bersama-sama. Dengan belajar bareng, kamu bisa saling uji kemampuan supaya mengukur seberapa paham materi yang kamu pelajari. Jangan lupa saling ngasih semangat dan bimbingan ya!

  1. Fokus dengan proses

Sebenarnya berfokus pada tujuan itu gak apa apa selama tidak terlalu memforsir diri. Tapi kalau kamu berfokus pada proses kamu akan lebih mikirin gimana cara belajar yang bener, gimana cara memahami konsep dengan mudah, dan gimana cara ngatur jadwal belajar supaya seimbang dengan waktu istirahatnya. Kalau dari prosesnya kamu udah bagus, maka biasanya hasil bakalan ngikutin, jadi potensi masuk kampus impian bukan lagi hal yang tidak mungkin. Di video Learning How to Learn Episode 1 Season 4, Kak Gina jelasin gimana kita bisa berfokus pada proses dengan menggunakan sistem belajar.

  1. Mengikuti TRY OUT

Ikut kegiatan tryout itu juga penting. Dari tryout, kamu bisa menemukan siasat untuk menghadapi UTBK sesungguhnya. Selain itu, kamu bisa mengasah kemampuan dalam menaklukan soal-soal di UTBK nanti. Karena Tryout itu dibuat supaya kamu bisa uji coba kemampuan dengan sistem yang mirip sekali dengan UTBK 2020. Seperti Pahamify yang punya Tryout dengan sistem IRT, sistem yang sama digunakan UTBK 2020 dan daftarnya bisa dilakukan secara GRATIS. Info lengkapnya bisa kamu cek di halaman Tryout Online UTBK Pahamify. Yuk daftar sekarang juga!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tonton video belajar yang asyik, latihan soal, dan dapatkan motivasi dan tips belajar langsung dari smartphone kamu dengan aplikasi belajar online Pahamify.

Home

Karir

Mitra

About Us

Blog