Close

March 23, 2021

Belajar Jam 6 Pagi Bareng Pahamify, Waktu Belajar Efektif Persiapan PAS

Cara Mengatur Waktu Belajar saat Puasa

Pahamifren, pelaksanaan PAS untuk ujian kenaikan kelas sudah di depan mata. Kamu sudah menemukan waktu belajar efektif persiapan PAS belum? Ternyata, ada waktu terbaik untuk belajar PAS, lho! Waktu tersebut pada pagi hari, sekitar jam 6 sampai 9 pagi. Itulah sebabnya Pahamify membuat program Belajar Jam 6 Pagi edisi Penilaian Akhir Semester (PAS) bersama Kak Fikri untuk membantumu belajar lebih fokus dan fresh pada pagi hari.

Biar lebih mudah paham materi PAS, coba deh ikut Belajar Jam 6 Pagi bersama Kak Fikri. Lewat program ini, kamu bisa diskusi secara langsung dengan Kak Fikri mengenai materi Penilaian Akhir Semester, latihan soal, hingga tips-tips belajar yang efektif.

Mau tahu apa saja manfaat belajar di pagi hari dan apa saja keseruan dari program Belajar Jam 6 Pagi edisi PAS Pahamify? Simak artikel ini sampai selesai, ya.

Waktu Belajar Efektif pada Pagi Hari

Kamu mungkin bertanya-tanya, kenapa sih pagi hari menjadi waktu belajar paling efektif? Padahal, pada jam 6 sampai 9 pagi banyak di antara kamu yang masih ngantuk dan malas belajar. Sebenarnya, pada pagi hari tekanan darah kita sedang tinggi, Pahamifren. Tubuh kita justru lebih bersemangat dan fokus belajar pada jam-jam tersebut.

Kalau kamu masih lesu karena mengantuk, coba deh berjemur sebentar sebelum belajar. Sinar matahari pagi dapat membantu memperbarui jam biologis tubuh sehingga kita dapat lebih bersemangat lagi dalam menjalani aktivitas.

Selain membuat kamu bersemangat dan fokus belajar, waktu belajar efektif pada pagi hari juga bisa membantumu lebih cepat menguasai materi baru. Apalagi, kalau kamu sedang mempersiapkan belajar ujian di hari itu, memori jangka pendek otak kamu sedang berada di masa keemasannya. Jadi, kamu bisa lebih mudah mengingat materi dan lancar mengerjakan ujian akhir semester genap deh!

Manfaat Belajar Pagi Hari

Berikut adalah beberapa manfaat yang bisa kamu peroleh saat belajar pagi hari:

Meningkatkan Konsentrasi Belajar

Pada pagi hari, energi tubuh kita masih super-fresh sehingga otak kita lebih cepat berkonsentrasi dan menyerap materi pelajaran. Kamu menjadi lebih mudah terfokus pada hal-hal penting, termasuk belajar. Kemampuan analisis dan kreativitas kamu juga sedang berada di puncaknya pada jam 6 hingga 9 pagi. Benar-benar waktu yang ideal memahami materi pelajaran SMA secara keseluruhan.

Adanya Cahaya Alami

Cahaya alami dari sinar matahari pagi bisa membantu kamu lebih semangat dan fokus belajar. Hal ini dikarenakan cahaya matahari pada pagi hari bermanfaat untuk meningkatkan fungsi otak. Beberapa penelitian menemukan bahwa sinar matahari pagi dapat membantu memicu pertumbuhan sel saraf hippocampus.

Hippocampus merupakan sebuah bagian otak yang berperan penting dalam pembentukan, pengaturan, dan penyimpanan memori atau ingatan jangka panjang. Sel saraf ini bisa memicu otak kamu aktif dan lebih mudah memahami materi pelajaran di pagi hari, Pahamifren.

Minim Gangguan Belajar

Secara umum, pagi hari menjadi waktu paling awal untuk memulai aktivitas. Karena hari baru dimulai, gangguan belajar akan lebih sedikit dibandingkan waktu lain. Contohnya, tubuh kamu masih bugar, otak kamu masih fresh, dan mental kamu masih stabil tanpa gangguan overthinking apa pun. Kondisi seperti ini bisa membantumu menciptakan lingkungan belajar kondusif.

Darurat UTBK! Kebut persiapan UTBK dengan belajar secara intensif setiap hari bersama Pahamify

Mengenal Program Belajar Jam 6 Pagi dari Pahamify

Seperti yang telah dibahas di awal artikel, Pahamify membuat program Belajar Jam 6 Pagi untuk membantumu mendapatkan waktu belajar efektif menghadapi Penilaian Akhir Semester. Belajar Jam 6 Pagi merupakan sebuah program live streaming GRATIS dari Pahamify untuk persiapan PAS berisi pembahasan materi ujian akhir semester, sekaligus tips belajar yang fokus dan terarah. Lewat program ini, kamu bisa mendapatkan manfaat belajar pagi dengan lebih optimal.

Program ini bakal hadir setiap hari Senin, Rabu, dan Jumat, pukul 06.00 WIB. Dari program Belajar Jam 6 Pagi, kamu bisa mendapatkan berbagai hal berfaedah, di antaranya:

  1. Materi dan latihan soal Penilaian Akhir Semester.
  2. Tips-tips belajar efektif menghadapi ujian.
  3. Diskusi interaktif bersama Kak Fikri.
Gabung belajar jam 6 pagi bareng Pahamify. Waktu belajar efektif untuk persiapan Penilaian Akhir Semester (PAS) 2021

Seru kan? Kapan lagi bisa diskusi langsung bareng Kak Fikri untuk taklukkan PAS dan memaksimalkan nilai rapor akhir semester? Hempaskan keraguan dan mulai kebut persiapan belajar PAS lewat Belajar Jam 6 Pagi bareng Pahamify! Gabung sekarang dengan cara klik link ini atau pantau terus kanal Youtube Pahamify.

Enggak cuma gabung Belajar Jam 6 Pagi, kamu juga bisa menerapkan waktu belajar efektif di pagi hari untuk mengerjakan try out online PAS. Yuk, lebih siap #TaklukkanPAS dan raih nilai rapor sempurna bersama Pahamify! Download aplikasi Pahamify sekarang di sini.

Penulis: Fitri Dewanty – SEO Content Writer Pahamify

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *