Tentang Pahamify

PT Pahami Cipta Edukasi (Pahamify) adalah perusahaan teknologi pendidikan (edtech) dan pencipta aplikasi belajar paling seru nomor 1 di Indonesia, yang berisi puluhan ribu video pembelajaran premium beranimasi, kuis, dan ringkasan, dengan menggabungkan sains belajar, filmmaking, gamifikasi, dan tampilan yang intuitif.

Pahamify tidak hanya tentang belajar: kami juga peduli terhadap pengembangan karakter dan jenjang karir setiap individu.

Logo Versi.02.1

Company Milestone

Berawal dari Kanal Youtube Hujan Tanda Tanya
Ikhsan dan Fikri mendirikan kanal Youtube Hujan Tanda Tanya sebagai media untuk memberikan edukasi seputar sains dan teknologi yang dikemas dengan ringan dan menarik. Pengemasan konten yang ringan dan menarik diharapkan dapat membuat penyampaian informasi lebih mudah diterima oleh masyarakat umum, terutama kalangan muda.
PT Pahamify Cipta Edukasi Didirikan
Karena dorongan dari penonton Hujan Tanda Tanya dan juga keinginan mereka untuk membawa perubahan lebih besar di pendidikan Indonesia, Fikri dan Ikhsan memutuskan untuk mendirikan perusahaan teknologi edukasi Pahamify. Bersama dengan Edria, teman semasa studi di ITB, PT Pahamify Cipta Edukasi didirikan. Aplikasi Pahamify merupakan produk pertamanya yang ditujukan untuk membantu perkembangan pendidikan di Indonesia, khususnya untuk tingkat sekolah.
Aplikasi Pahamify resmi diluncurkan
Aplikasi Pahamify resmi diluncurkan ke publik melalui acara Grand Launching Pahamify di depan perwakilan siswa pengguna Pahamify, praktisi pendidikan nasional, dan perwakilan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika.
Mendapatkan pendanaan dari Y Combinator
Pahamify terpilih untuk mendapatkan pendanaan dan menjadi bagian dari batch Winter 2020 Y Combinator, program akselerasi startup paling prestisius di dunia.
Meluncurkan versi Desktop
Memenuhi permintaan dari Pahamifrens, Pahamify akhirnya meluncurkan versi desktop-nya guna memberikan kenyamanan dan pengalaman yang lebih menarik dalam pembelajaran online.
Mencapai 1 Juta Unduhan dan Mendapatkan Pendanaan Seri A
Pada November 2020 Pahamify telah diunduh lebih dari 1 juta kali. Di bulan ini Pahamify juga mengamankan pendanaan Seri A, yang dipimpin oleh Shunwei Capital, setelah menunjukan hasil pertumbuhan yang signifikan karena ide-ide besarnya tentang produk pembelajaran berbasis gamifikasi yang membantu Pelajar Indonesia untuk belajar secara virtual dengan pengalaman edukatif yang menyenangkan di tengah pandemi ini.

Visi

Menjadi pemimpin dalam membangun masa depan pendidikan melalui riset dan pengembangan produk serta jasa berbasis teknologi sesuai kebutuhan masyarakat luas.

Misi

Mengembangkan performa pelajar melalui persiapan tes atau ujian digital, serta dukungan melalui live-tutoring dan konten belajar yang menarik.

Mendampingi pelajar mencapai potensi terbaiknya dengan membantu mereka menemukan keseruan belajar.

Pahamify Framework

PAHAMIFY FRAMEWORK adalah inovasi cara belajar Pahamify yang disesuaikan khusus untuk pelajar dengan metode interaktif dan menyenangkan. Metode ini dirangkum dalam istilah PAHAMI (Petakan, Alami, Hubungkan, Aplikasikan, Monitoring, dan Iterasi).

Dengan didukung oleh data, sumber daya manusia dan teknologi, aplikasi dan produk Pahamify dirancang berdasarkan PAHAMIFY FRAMEWORK yang membantu pelajar menyerap materi pelajaran secara efektif melalui media teks, audio, visual, live-tutoring, latihan, gamification serta asistensi konseling ke jenjang edukasi berikutnya.

Pahamify Berhasil

PROVINSI

Menjangkau pelanggan di 34 Provinsi di Indonesia

BERHASIL MASUK PTN

8 dari 10 Peserta Try Out Premium Pahamify berhasil masuk PTN

PENGGUNA PAHAM

Lebih dari 96% pengguna jadi paham setelah belajar dengan Pahamify

PESERTA PAP DITERIMA PTN

88% peserta PAP diterima di Perguruan Tinggi Negeri

Pencapaian Kami

#1

Aplikasi pertama dengan rasionalisasi

Ratusan Ribu

Peserta Try Out

50

Startup EdTech paling inovatif di Asia Tenggara pada tahun 2020 oleh HolonIQ

+20 ribu

Jumlah konten pembelajaran

4.7/5

Rating aplikasi di Google Play

Pernah Berkolaborasi Dengan

Pernah Diliput Oleh

Profile Founders

Syarif Rousyan fikri

CEO & Co-Founder
Fikri masuk S1 Teknik Elektro Institut Teknologi Bandung (ITB) pada usia 15 tahun (Termuda di angkatan 2007). Sempat berkarir di IBM dan menjadi kandidat Ph.D. di Nanyang Technology University (NTU) sebelum memutuskan untuk mendirikan Pahamify.

Mohammad Ikhsan

CPO & Co-Founder
Setelah lulus dari S1 dan S2 Teknik Elektro ITB, Ikhsan sempat berkarir di Accenture sebelum akhirnya mengikuti program Ph.D. di National University of Singapore (NUS). Di Singapore, Ikhsan dan Fikri mendirikan kanal Youtube Hujan Tanda Tanya yang menjadi cikal bakal Pahamify.

Edria Albert

CTO & Co-Founder
Sejak lulus dari S1 Teknik Informatika ITB, Edria Albert VW berkecimpung di industri game dan e-learning dengan mendirikan Aruline Studio. Pada Januari 2018, Edria bergabung dengan Fikri dan Ikhsan untuk mendirikan Pahamify.
download-hero-image

Mobile Version

Desktop Beta Version