Ikuti Try Out Online UTBK Pada 12 - 15 Oktober 2020

Setelah fitur-fitur sebelumnya merupakan fitur dimana kamu bisa belajar secara mandiri, Pahamify bakal ngenalin salah satu fitur unggulan dimana kita bisa belajar dan berkomunikasi secara langsung. Namanya adalah Fitur Konseling.

Fitur ini berguna banget saat kamu lagi ketemu berbagai masalah seputar masalah pribadi, Minat dan Bakat, Keluarga, Lingkungan, Sekolah, Kuliah dan Pekerjaan. Kamu bisa curhat langsung seputar masalah tersebut dengan psikolog resmi yang kece abis dan udah berpengalaman.

Nah, ada apa aja sih di dalam fitur konseling ini? Dan gimana cara daftarnya? Langsung aja yuk kita ulas!

1. Konsultasi Online

Disini kamu bisa berkonsultasi dengan psikolog secara langsung.Masalahnya adalah seputar pribadi, sekolah, keluarga dan masih banyak lagi. Yang perlu kamu lakukan adalah membuat janji terlebih dahulu.

a. Penjelasan Syarat dan Ketentuan sebelum membuat janji

Kamu akan dijelasin tentang syarat dan ketentuannya secara umum seperti penjelasan durasi konseling, media konsultasi yang digunakan hingga metode pembayaran

b. Isi data diri kamu

Selajutnya kamu perlu mengisi data diri kamu. Gak banyak, kok. Cuma nama lengkap, umur, jenis kelamin dan pilih kategori konsultasi yang diinginkan. Yaitu:

c. Pilih media konsultasi yang ingin digunakan

Ada dua media konsultasi yang dapat kamu pilih. DIantaranya adalah melalui whatsapp dan line. Kamu pasti memiliki salah satu atau bahkan dua aplikasi tersebut di ponsel pintar kamu kan? Melalui whatsapp kamu tinggal mencantumkan nomor telepon whatsapp. Dan apabila melalui line, kamu tinggal mencantumkan line id kamu.

d. Disclaimer

Sebelum berlanjut ke proses berikutnya, kamu akan dimintai persetujuan dari Syarat dan Ketentuan, penjelasan mengenai pertanggungjawaban medis dan persetujuan pembayaran. Kamu tinggal klik “Setuju” yang ada di sebelah kiri bawah untuk melanjutkan proses reservasinya.

e. Tentukan jadwal

Selanjutnya kamu bisa memilih tanggal dan jam konselingnya. Kamu dapat memilih hari Senin sampai minggu, dari jam 15.00 – 18.00 WIB.

f. Rincian Reservasi

Udah mau selesai niih… Sebelumnya, coba cek lagi data yang sudah kamu isi sebelum melanjutkan ke proses selanjutnya. Jangan sampai salah nomor atau salah menentukan jadwal, ya.

g. Lakukan pembayaran

Nah, yang terakhir, kamu tinggal melakukan pembayaran dengan menukar 5 diamond yang kamu punya. Itu setara dengan Rp. 25.000. Dengan harga segitu, kamu bisa curhat masalah kamu ke psikolog secara langsung.

Setelah itu, kamu tinggal tunggu dihubungi oleh customer service dari Pahamify untuk verifikasi pembayaran dan jadwalnya. Mohon diperhatikan, apabila kamu ingin mengubah jadwal, kamu harus mengabari, maksimal sehari sebelum jadwal konselingnya. Dan apabila kamu tidak hadir pada jadwal yang telah disepakati, maka reservasi dan pembayaran kamu pun akan dianggap hangus. Jadi, jangan sampai kamu lupa sama jadwal yang udah kamu buat.

2. Video Konseling

Sama seperti di fitur belajar, video konseling ini bakal ngebahas tentang seluk beluk kehidupan sehari-hari di sekitar kamu, berikut permasalahan yangs ering terjadi. Videonya dibawain langsung oleh psikolog. Jadi kamu ga perlu ragu sama video yang kamu tonton. Kategori dalam videonya diantaranya adalah:

  1. Minat Bakat
  2. Keluarga
  3. Kuliah & Kerja
  4. Sekolah
  5. Diri & Lingkungan

Di setiap kategori di atas, terdapat opsi “Tanya Langsung,” yang proses reservasinya sama dengan konsultasi online. Mungkin aja kamu bakal ngerasain keresahan dalam diri kamu setelah kamu melihat salah satu videonya, dan ingin cerita langsung ke psikolog.

Ingat, topik yang bisa kamu bahas di fitur konseling itu seputar masalah Pribadi, Minat dan Bakat, Keluarga, Lingkungan, Sekolah, Kuliah dan Pekerjaan aja, ya.

Gimana? Keren banget gak nih fitur konseling di Pahamify? Tunggu apa lagi? Buruan download aplikasi pahamify!


Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tonton video belajar yang asyik, latihan soal, dan dapatkan motivasi dan tips belajar langsung dari smartphone kamu dengan aplikasi belajar online Pahamify.

© 2020 Pahamify. All rights reserved.

Home

Pembelian

Blog