Close

May 13, 2022

SELAMAT BERJUANG DI UTBK SBMPTN!

utbk sbmptn

SELAMAT UJIAN! SELAMAT BERJUANG DI UTBK SBMPTN!
KAMPUS IMPIAN MENANTIMU 

Sebelum kamu berangkat untuk melaksanakan UTBK SBMPTN, Mipi mau ingetin 5 hal yang harus kamu perhatikan di hari pelaksanaan ujian. Simak, ya!

1. Siapkan dokumen yang perlu dibawa

Sebelum mengikuti UTBK SBMPTN, pastikan kamu sudah mempersiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan. Dokumen-dokumen ini antara lain:

  • Kartu peserta UTBK SBMPTN 2022
  • Identitas diri seperti KTP/Kartu Pelajar/SIM
  • Untuk angkatan 2022 surat keterangan lulus atau Surat Keterangan Kelas 12 yang ditandatangani oleh Kepala Sekolah, serta berisi nama siswa, NISN Siswa, NPSN Sekolah dan pasfoto berwarna siswa terbaru (ukuran bebas)
  • Untuk angkatan 2020 dan 2021 fotokopi ijazah yang sudah dilegalisir

2. Pastikan waktu dan lokasi ujian UTBK SBMPTN

Pastikan kamu sudah survei lokasi ujian sebelum hari H ujian supaya di hari H kamu tidak salah lokasi, atau panik tidak menemukan kelas ujian kamu. Buat diri kamu familiar dengan lokasi ujian. Jangan lupa hitung jarak tempuh antara rumah dan lokasi ujian supaya kamu bisa berangkat dengan tenang tanpa terburu-buru.

Jangan lupa juga cek kembali akun UTBK SBMPTN kamu untuk melihat waktu ujian. Jangan sampai terlambat, lho! Bisa-bisa kamu tidak diperkenankan masuk kalau telat datang ke lokasi.

3. Datang lebih awal

Mipi sarankan untuk hadir 45 menit sebelum ujian dimulai. Soalnya akan ada waktu di mana kamu diminta antri, diperiksa petugas, dan penerapan protokol kesehatan. Jangan sampai datang mepet dengan jadwal, ya! Kita ga pernah tau apa yang terjadi di jalan, jadi tidak ada salahnya datang lebih cepat.

4. Berpakaian rapi

Usahakan jangan pakai kaos oblong, ya. Pakai pakaian yang rapi dan sopan. Jangan juga pakai pakaian yang terbuka ya soalnya dapat menggangggu kondusifitas ujian. Lagian, pakaian yang rapi dan nyaman bisa bikin kamu fokus buat ujian, lho!

Oh ,ya jangan lupa pakai sepatu, ya!

5. Jaga kondisi tubuh sebelum UTBK SBMPTN

Kondisi fisik dan mental kamu saat ujian penting banget, lho! Makanya sebelum berangkay ujian sempatkan diri untuk sarapan atau makan biar kamu ga kelaparan dan bisa mengerjakan ujian dengan baik. Jangan lupa minum yang cukup!

Jangan sampai ada persiapan yang terlewat, ya Pahamifren! Semoha ujiannya lancar dan kamu diterima ke kampus impian!

SELAMAT UJIAN! SELAMAT BERJUANG DI UTBK SBMPTN!
KAMPUS IMPIAN MENANTIMU 


Persiapan UTBK dalam Genggamanmu!

Bingung mulai persiapan UTBK dari mana? Say no more!
Kamu bisa dapetin panduan super lengkap UTBK SBMPTN di Ultimate Guide Pahamify, platform persiapan UTBK #1 di Indonesia! Penuhi semua kebutuhan persiapan UTBK SBMPTN kamu di Pahamify. Kamu bisa belajar efektif untuk persiapan dari mana saja dan kapan saja. Persiapan UTBK SBMPTN seru dan pas hanya di Pahamify.

Fitur-fitur andalan belajar seru Pahamify:
🦄 PEGASUS, Persiapan Gapai Sukses UTBK. Fitur paling pas untuk persiapan UTBK SBMPTN! Pegasus akan bimbing kamu persiapan UTBK dari nol dan atur strategi belajar personal untuk taklukkan UTBK SBMPTN.
💻 LIVE CLASS. Bahas soal UTBK sulit di Live Class Pahamify. Pahami materi UTBK bareng Rockstar Teacher biar makin yakin bisa #TaklukkanUTBK
🎓 TRYOUT Online Terbesar dari MURI. Naikkan peluangmu lolos UTBK dengan latihan soal HOTS di TryOut Pahamify. Fitur keren di TryOut Pahamify bikin kamu siap #TaklukkanUTBK
👩🏻‍🏫 TES MINAT DAN BAKAT. Tentukan jurusan pilihanmu di UTBK sesuai dengan minat, bakat, dan potensi yang kamu miliki biar kamu makin termotivasi #TaklukkanUTBK
🏫 INFO KULIAH DAN TIPS BELAJAR. Asupan informasi wajib sebelum UTBK. Dapatkan informasi lengkap mengenai kampus, jurusan, biaya kuliah, sampai tips belajar di Pahamify! Partner kamu #TaklukkanUTBK
🎥 BELAJAR KONSEP dengan video animasi dan rangkuman materi lengkap. Pahami materi penting UTBK di video belajar dengan animasi paling seru dan rangkuman terlengkap buat taklukkan UTBK. Cocok sebagai referensi belajar untuk taklukkan UTBK.

Cek juga halaman-halaman penting ini Info UTBK, Info SBMPTN, Info SNMPTN, Blog Pahamify supaya kamu makin siap lolos ke PTN Impian.


Pahamify adalah aplikasi belajar online diproduksi oleh pencipta Hujan Tanda Tanya, kanal edukasi Youtube terbaik versi Kominfo tahun 2018. Pahamify pemegang Rekor MURI sebagai pelaksana try out online terbesar di Indonesia tahun 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *