SMA adalah masa dimana kita gak cuma belajar, tapi nyari jati diri juga. SMA adalah waktu seorang remaja melakukan eksplorasi terhadap dirinya. Gak cuma belajar mata pelajaran yang ada di dalam kelas, melainkan juga belajar tentang minat dan juga bakat yang terpendam dalam di dalam diri kita sendiri.

Cari tau minat kamu sejak SMA itu memang penting banget. Terutama untuk kamu yang mau lanjut kuliah ke kampus impian, mengenali minat bakat bisa bikin kamu jadi punya patokan dalam memilih jurusan. Misalnya, kamu memiliki minat ke dunia pertelevisian, ditambah ternyata kamu adalah orang yang berbakat dalam menulis. Minat tersebut bisa kamu perdalam lagi ilmunya dengan masuk ke jurusan ilmu komunikasi.

Permasalahannya, terkadang kita merasa kesulitan untuk mengenali minat dan juga bakat yang ada di dalam diri. Biasanya karena terlalu fokus untuk melakukan satu hal, kita lupa untuk mengembangkan diri kita di bidang lain.

Kamu akan sadar ketika detik-detik menjelang pendaftaran masuk kuliah. Rasa bingung akan muncul karena banyaknya pilihan jurusan di perkuliahan nanti. Ada banyak, tapi yang cocok sama kamu kira-kira yang mana?

Jangan sedih, jangan bingung, jangan bimbang! Pahamify punya solusi yang ampuh buat jawab rasa bingung kamu. Fitur “Minat dan Bakat” yang ada di aplikasi belajar seru ini, bisa bantu kamu untuk cari tahu kira-kira apa minat dan juga bakat yang ada di dalam diri kamu. Keren kan?

Untuk akses fiturnya, kamu tinggal buka aplikasi Pahamify. Saat di home, kamu klik logo terakhir yang ada di pojok kanan bawah. Setelah masuk, di halaman fitur Minat dan Bakat terdapat tombol dengan tulisan “Mulai Tes Minat & Bakat”. Klik tombol itu untuk memulai. Oh iya, kamu butuh 5 buah diamond untuk bisa ikut tesnya. Diamond bisa kamu dapetin di tab pembelian dengan harga Rp25.000,-  untuk 5 diamond.

Setelah itu, kamu bisa mulai deh tesnya. Tesnya berupa kuesioner dengan berbagai pertanyaan yang bisa bantu kamu mengenali diri sendiri. Hasilnya akan keluar setelah kamu selesai menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut. Selain itu, hasilnya akan tersimpan di halaman muka fitur. Jadi, hasilnya bisa dilihat gak cuma sekali dan bisa jadi bahan pertimbangan saat kamu berbincang dengan teman kamu untuk masalah pilihan kampus dan jurusan.

Di halaman hasil, kamu bisa lihat apa aja minat dan bakat yang kamu miliki. Pada halaman ini, bakal dikasih tau tiga minat terbesar dan bakat unggul apa yang kamu miliki. Kamu bisa dapetin penjelasan lengkap mengenai minat dan bakat kamu kalau kamu klik bagian yang berisikan minat dan juga bakat kamu itu.

Kalau udah tau minat & bakat dari hasil tes yang kamu udah jalanin, kamu bakalan dapet saran jurusan yang cocok buat kamu. Daftar jurusan yang dikasih tau bisa kamu jadiin acuan dalam memilih jurusan. Selain jurusan, kamu juga bisa tau profesi apa yang cocok sama kamu.

Kalau kamu masih belum yakin sama hasil tesnya, kamu bisa lanjut konsultasi ke fitur “Konseling”. Di fitur itu kamu bisa curhat langsung sama psikolog beneran dan tentunya terpercaya! Jadi kamu makin yakin dengan langkah yang akan kamu ambil selanjutnya.

Gimana? Kalau kamu tertarik buat memantapkan langkah setelah lulus SMA, atau kamu yang kelas X dan XI mau cari tau lebih dulu minat dan bakatnya apa mending download aplikasi Pahamify sekarang juga!

Penulis: Afif Rizki


Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tonton video belajar yang asyik, latihan soal, dan dapatkan motivasi dan tips belajar langsung dari smartphone kamu dengan aplikasi belajar online Pahamify.

© 2020 Pahamify. All rights reserved.

Home

Pembelian

Blog