Tips Belajar Tanpa Gangguan Notifikasi

Tips belajar berikut ini membantu kamu dari notifikasi yang mengganggu

Pernahkah kamu merasa terganggu akan hal-hal kecil yang membuat fokus kamu teralihkan ke hal lain? Padahal itu adalah hal yang tingkat kepentingannya sangat rendah dibandingkan dengan apa yang sedang benar-benar kamu kerjakan. Di setiap aktivitas yang membutuhkan fokus tinggi, kejadian ini terkadang menyebalkan dan menyebabkan pekerjaan kamu selesai lebih lama.

Hal ini juga sama menyebalkannya ketika kita senang belajar menggunakan aplikasi di handphone. Mungkin kamu pernah merasakan ketika kamu sedang fokus belajar di aplikasi Pahamify. Sedang enak-enaknya menonton video pembelajaran, tiba-tiba ada notifikasi masuk. Chat dari sang kekasih. Ketika muncul notifikasi tersebut, bisa saja sebagian dari kamu malah tergoda untuk membuka notifikasi dan buru-buru untuk membalas chat tersebut. Atau kamu memang tidak ingin membuka notifikasi itu, tapi jempol kamu secara kebetulan menekan notifikasi tersebut, alhasil kamu harus balas chat itu karena sudah terlanjur membuka chat. Mungkin saja kamu tidak akan membukanya, tapi setidaknya kemunculan notifikasi itu dapat menghalangi apa yang sedang kamu lihat di aplikasi belajar itu. Bukankah hal kecil ini cukup mengganggu aktivitas belajar kamu?

Jangan sedih, saatnya kamu terlepas dari masalah kecil ini. Handphone yang kamu pegang saat ini seharusnya sudah ada fitur “do not disturb”. Fitur ini dapat membantu kamu lebih fokus dalam menggunakan sebuah aplikasi. Notifikasi tidak akan muncul pada saat fitur ini diaktifkan. Sehingga kamu dapat lebih fokus dalam menggunakan aplikasi belajarmu.

Berikut tips belajar agar kamu terbebas dari notifikasi.

Tata Cara Mengaktifkan Mode “Do Not Disturb” pada Android

  • Buka Settings > Sound & Notification > Do Not Disturb
  • Kamu bisa langsung aktifkan mode ini dengan menekan “Turn on Now”, dengan catatan kamu tidak menambahkan pengecualian di dalamnya.
  • Di dalam fitur “Do Not Disturb”, kamu bisa mengatur pengecualian pada menu “Allow Exception” pada jam berapa saja kamu tidak dapat diganggu, notifikasi dari siapa saja yang bisa masuk, dan notifikasi lain-lainnya yang dapat kamu tetap aktifkan selama menggunakan mode “Do Not Disturb”

Tata Cara Mengaktifkan Mode “Do Not Disturb” pada Apple

  • Buka Settings > pilih Do Not Disturb
  • Kamu bisa langsung aktifkan mode ini dengan mengaktifkan “do not disturb”. Ketika diaktifkan maka seluruh notifikasi akan non-aktif.
  • Kamu dapat menentukan jadwal agar mode ini aktif secara otomatis di beberapa waktu yang kamu tentukan melalui menu “scheduled”

Mudah bukan? Dengan kamu mengaktifkan “Do Not Disturb”, kamu dapat lebih fokus saat belajar menggunakan aplikasi belajar Pahamify di handphone kamu. Selamat mencoba ya! 🙂


Download Aplikasi belajar Pahamify di Google Play dan Apple App Store


Komentar

One Comment on “Tips Belajar Tanpa Gangguan Notifikasi

Muhasabbah
October 16, 2019 at 3:10 am

halo kak, kalau boleh tolong bikinkan pahamify yang bisa diakses melalui website atau via pc dong kak, terimakasih 🙂

Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tonton video belajar yang asyik, latihan soal, dan dapatkan motivasi dan tips belajar langsung dari smartphone kamu dengan aplikasi belajar online Pahamify.

Home

Karir

Mitra

About Us

Blog