Pahamifren, pernah enggak sih kamu merasa kesulitan mengerjakan tugas sekolah? Biasanya, karena terlalu banyak PR yang harus dikerjakan, kamu jadi bertanya-tanya, sebenarnya ada enggak sih cara mengerjakan PR dengan cepat dan mudah? Khususnya untuk PR soal hitungan, seperti Matematika, Fisika, dan Kimia yang mesti butuh rumus khusus agar tahu cara penyelesaiannya.

Jangan khawatir! Aplikasi belajar online terbaik kesayanganmu, Pahamify, punya fitur Tanya Mipi versi terbaru yang bisa membantu kamu mengatasi kesulitan mencari jawaban soal Matematika, Fisika, dan Kimia. Ke depannya, bukan tidak mungkin Tanya Mipi juga bisa membantumu menyelesaikan soal mata pelajaran SMA lainnya, lho. Penasaran sekeren apa fitur Tanya Mipi? Yuk, simak artikel ini sampai selesai.

Cara Mengerjakan PR dengan Cepat Lewat Tanya Mipi

Tanya Mipi merupakan fitur canggih di aplikasi Pahamify yang bisa menjawab soal Matematika dengan cara difoto. Pada versi terbaru, bukan cuma Matematika saja, mata pelajaran SMA lainnya seperti Fisika dan Kimia juga bisa kamu cari jawabannya lewat fitur ini. Dilengkapi aplikasi berbasis teknologi AI, Tanya Mipi bisa kamu gunakan untuk menemukan berbagai soal, jawaban, sekaligus cara penyelesaian soal secara cepat dan tepat, lho.

Soal Matematika SMA seperti aritmetika, bilangan bulat, aljabar, persamaan dan pertidaksamaan linear, limit fungsi, dan pecahan bisa kamu selesaikan dengan mudah di fitur Tanya Mipi. Sementara untuk materi Fisika, kamu bisa mencari rumus penyelesaian kecepatan, percepatan, medan listrik, besaran suhu, kalor, gaya, dan masih banyak lagi.

Kamu juga enggak perlu repot membuka catatan materi Kimia satu per satu untuk menemukan tabel periodik, rumus molaritas, menghitung persamaan kimia, atau bahkan mengerjakan soal larutan asam-basa. Semuanya bisa kamu lakukan melalui fitur Tanya Mipi di aplikasi Pahamify. Tentunya, cara mengerjakan PR seperti ini jauh lebih praktis, Pahamifren!

Pahami dan  Ini Dia 5 Politeknik Terbaik di Indonesia Beserta Jurusannya Yang Bisa Kamu Pilih

Pada intinya, Tanya Mipi memang dirancang khusus sebagai solusi cara cepat menjawab soal dan mengerjakan tugas sekolah. Adanya fitur ini juga diharapkan dapat membantu kamu semakin maksimal dalam persiapan PAS, SNMPTN, dan UTBK SBMPTN bersama Pahamify.

Kegunaan Fitur Tanya Mipi

Ada banyak kegunaan yang bisa kamu dapat dari fitur Pahamify yang satu ini. Apa saja itu?

Membantu Menjawab Soal Lebih Cepat

Sesuai fungsinya, Tanya Mipi bisa membantu kamu mencari jawaban soal Matematika, Fisika, dan Kimia secara cepat. Jadi, kamu enggak perlu menunggu waktu lama untuk bertanya pada teman atau guru. Kamu juga enggak perlu lagi melewatkan soal-soal yang menurutmu sulit. Cukup foto soal tersebut di fitur Tanya Mipi, kamu langsung bisa menemukan rumus dan cara penyelesaiannya.

Setelah itu, tinggal hitung saja jawabannya dari rumus tersebut. Meski tinggal menghitung, ada baiknya kamu pahami konsep dan proses pengerjaannya dari video pembelajaran yang disajikan, Pahamifren. Tujuannya agar proses belajar tetap berjalan efektif dan kamu bisa menyerap materinya secara optimal.

Waktu Belajar Lebih Efisien

Tugas sekolah menumpuk banyak. Tenggat waktu pengumpulannya pun semakin dekat. Tapi kamu masih harus mencari rumus satu per satu di buku catatan untuk menjawab setiap soal? Cara mengerjakan PR seperti ini tentu kurang efektif dan boros waktu, ya.

Bisa-bisa, pengumpulan tugas sekolah terlambat karena waktu belajarmu habis hanya untuk mengerjakan satu soal. Belum lagi, kalau rumus yang kamu gunakan ternyata tidak tepat. Pasti sangat disayangkan karena bisa mengakibatkan jawaban soal salah.

Nah, adanya fitur Tanya Mipi ini bisa membuatmu terhindar dari permasalahan serupa. Cukup memfoto soal, kamu bisa langsung tahu materi dan rumus mana yang tepat digunakan untuk jenis soal tersebut. Waktu belajar jauh lebih efisien sehingga kamu enggak bakal telat mengumpulkan tugas atau PR lagi deh!

Pahami dan  Sejarah Hari Guru Nasional: Kapan Hari Guru di Indonesia Diperingati Pertama Kali?

Mengasah Pemahaman Materi dan Jenis Soal Sekaligus

Setiap soal Matematika, Fisika, dan Kimia, tentunya memiliki karakteristik dan cara penyelesaiannya masing-masing. Semakin banyak soal-soal yang kamu selesaikan lewat Tanya Mipi, kamu bisa semakin paham materi dan cara penyelesaiannya. Bisa dibilang, kamu akan menjadi terbiasa dengan materi pelajaran SMA dan jenis soalnya sekaligus.

Secara tidak langsung, kamu juga dapat berlatih mengingat rumus-rumus materi SMA dari setiap soal yang kamu kerjakan. Misalnya, kamu mencari jawaban 10 soal menggunakan fitur Tanya Mipi, yang ternyata memiliki materi dan tipe soal yang sama. Pasti lama-lama kamu jadi hafal sendiri cara penyelesaian atau rumus yang digunakan untuk tipe soal tersebut seperti apa. Kegunaan seperti ini juga bisa mengasah daya ingat dan ketajaman otak kamu, lho.

Cara Menggunakan Fitur Tanya Mipi

Cara mengerjakan PR Matematika, Fisika, dan Kimia menggunakan fitur Tanya Mipi ini sangatlah mudah. Cukup arahkan kamera ponselmu pada soal yang ingin kamu pelajari dan foto soal tersebut. Secara otomatis, fitur Tanya Mipi akan mendeteksi jenis soal dan mengarahkan kamu pada video pembahasan yang sesuai dengan jenis soal itu. Dari situ, kamu bisa menonton videonya untuk mengetahui rumus dan cara penyelesaian dari soal terkait secara lengkap.

Biar lebih jelas, kamu bisa mengakses Tanya Mipi dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Buka aplikasi Pahamify di HP.
  2. Klik icon kamera di pojok kanan atas. Kamu akan diarahkan secara otomatis ke halaman Tanya Mipi. Kamu juga bisa klik button Tanya Mipi di menu TO & Kuliah.
  3. Pilih mata pelajaran SMA sesuai soal yang akan ditanyakan.
  4. Klik Ambil Foto untuk bertanya soal. Soal bisa diperoleh melalui kamera, gambar di galeri, atau ketik soal.
  5. Setelah soal terpilih, atur atau edit foto hingga menyorot ke bagian soal yang kamu inginkan, lalu klik tanda centang.
  6. Fitur Tanya Mipi akan mengarahkan kamu ke video pembahasan yang terkait dengan soal. Klik video pembahasan tersebut dan tonton videonya supaya makin paham.
  7. Pelajari konsep yang terkait dengan soal, lalu kerjakan soal.
Pahami dan  Ingin Bisa Fokus Belajar UTBK Hingga Berjam-jam? Ikuti 5 Cara Ini

Tips Foto Soal Tanya Mipi

Agar foto soal kamu terdeteksi dengan baik di fitur Tanya Mipi, kamu bisa ikuti tips-tips berikut ini:

  • Pastikan foto tegak lurus dan sejajar.
  • Foto berupa teks ketikan bukan tulisan tangan.
  • Crop foto sejumlah satu soal.
  • Posisi foto berdiri/portrait.
  • Pastikan foto jelas dan terang, tidak blur atau gelap.

Bagaimana, Pahamifren? Sudah siap mencoba fitur canggih Pahamify yang satu ini? Yuk, cobain sekarang! Jawab soal Matematika, Fisika, dan Kimia jadi lebih mudah dengan Tanya Mipi.

Biar manfaat fitur ini semakin maksimal, jangan lupa berlangganan aplikasi Pahamify sebagai sarana belajar online di rumah. Kamu bisa menonton video belajar menarik dari Rockstar Teacher Pahamify, sekaligus mengerjakan latihan soal PAS, SNMPTN, UTBK SBMPTN, maupun Ujian Mandiri untuk persiapan raih kampus impian. Dapatkan juga penawaran berlangganan Paket SIMAK UI 2021 spesial dari Pahamify!

Tunggu apalagi, download aplikasi Pahamify di link ini. Gunakan semua fitur kerennya untuk proses belajar yang menyenangkan dan bikin paham.

Penulis: Fitri Dewanty – SEO Content Writer Pahamify

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

download-hero-image

Mobile Version

Desktop Beta Version