Ikuti Try Out Online UTBK Pada 12 - 15 Oktober 2020

Sebagai pelajar, mengikuti kegiatan ekstrakurikuler adalah hal wajar saat kamu merasa bosan atau jenuh dalam menjalankan rutinitas sekolah setiap harinya. Kalau sudah jenuh, proses belajar sekolah pun jadi tidak maksimal. Untuk itulah diperlukan adanya rehat sejenak untuk sekedar mengistirahatkan otak dan hati dari “kesibukan” kamu setiap harinya.

Sejak dulu, di semua sekolah pasti ada dong yang namanya Ekstrakurikuler atau disingkat Ekskul? Ekskul ini memang dibuat oleh pihak sekolah supaya kamu nggak ngerasa jenuh dalam belajar. Ekskul ini juga dibuat untuk mengembangkan hobi yang kamu punya. Misalnya kamu yang suka olahraga bisa gabung ekskul basket atau futsal. Ada lagi ekskul vokal grup, musik dan teater untuk kamu yang berjiwa seni.

Lebih beratnya lagi, Ekskul ini adalah program dari sekolah untuk melatih jiwa kepemimpinan dan sebagai pembinaan siswa-siswanya.

Ayo, kamu ikut ekskul apa di sekolah?

Nah, pahamify juga punya fitur yang keren banget nih buat menunjang hobi dan minat kamu. Namanya adalah Fitur Ekstrakurikuler.

Konten di dalam fitur ini adalah konten yang ringan tapi dijamin bakal nambah wawasan kamu. Apa aja sih konten yang ada di dalam fitur ekstrakurikuler ini?

1. Klub Sejarah

“Jangan Sekali-kali Meninggalkan Sejarah.” Kamu pasti gak asing dong dengan semboyan itu? Kalimat yang populer disingkat “Jasmerah” itu adalah semboyan terkenal yang diucapkan oleh Ir. Soekarno, Presiden pertama negara Indonesia dalam pidatonya yang terakhir pada Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 1966.

Nah, bekerja sama dengan akun youtube Inspect History, Klub Sejarah ini berisi video tentang kemerdekaan Indonesia. Tampilannya dalam bentuk animasi dijamin bakal bikin kamu ga akan bosan liatin videonya.

2. Klub Bahasa Inggris

Bekerja sama dengan Youtuber Naila Farhana, Klub Bahasa Inggris hadir untuk kamu yang berminat untuk mendalami Bahasa Inggris dengan lebih menyenangkan.

3. Klub Fotografi

Nah, kamu yang suka foto-foto bisa masuk ke Klub Fotografi. Ada banyak banget ilmu yang dibagiin untuk kamu. Ada tips mengambil foto, pengenalan alat hingga pengaturan atau setting untuk melakukan pengambilan foto dengan teknik tertentu. Kamu yang gak suka foto juga bisa ikutan lihat video yang bersumber dari Youtuber kece bernama Akadika ini karena keterampilan pengambilan gambar foto itu diperlukan di banyak Industri.

4. Klub Sepak Bola

Sepak bola sejatinya adalah sebuah cabang olahraga tim yang populer, dimana kamu butuh kekuatan fisik dan teknik di dalamnya. Tapi di Klub Sepak Bola ini, melalui akun youtube Beny AF2C, kamu bakalan diajarin trik-trik dalam mengolah si kulit bundar tersebut dan gimana caranya supaya tim kamu bisa jadi yang terbaik di atas lapangan.

5. Kamu Tau Gak?

Di saat lagi pusing dan stres karena rutinitas sekolah, tentunya diperlukan sebuah media yang bisa membuat kamu terhibur. Nah, di sini, Kita bakalan berbagi beberapa video ringan berupa trivia, mitos, fakta unik, info kesehatan dan masih banyak lagi. Pokoknya dengan nonton video ini, kamu dijamin bakal terhibur dan bertambah wawasannya.

Misalnya, kamu tau ga kenapa kamu sering disuruh mamah kamu buat ngaduk nasi yg baru mateng? Penjelasan ilmiahnya bisa kamu lihat di fitur Ekstrakurikuler.

@pahamify

Ngaduk nasi setelah matang ##samasamabelajar ##belajar ##belajarbareng ##fisika ##physics

♬ original sound – Pahamify

6. Skillify

Skillify adalah sebuah komunitas belajar yang nawarin kelas-kelas yang beragam dan aplikatif. Ada kelas membuat video animasi, pengeditan suara, fotografi, programming, kelas bahasa, sampai gimana caranya meraih beasiswa ke luar negeri!

Di webnya, Skillify ini berbayar looh… tapi kalau kamu berlangganan paket belajar Pahamify, kamu bisa lihat semua video ini secara gratis!

Tapi kamu harus bersabar karena skillify ini statusnya masih coming soon alias masih dalam proses untuk disertakan di dalam aplikasi.
Gimana? Keren banget gak nih fitur ekstrakurikuler yang ada di Pahamify? Tunggu apa lagi? Buruan download aplikasi pahamify!


Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tonton video belajar yang asyik, latihan soal, dan dapatkan motivasi dan tips belajar langsung dari smartphone kamu dengan aplikasi belajar online Pahamify.

© 2020 Pahamify. All rights reserved.

Home

Pembelian

Blog