Ikuti Try Out Online UTBK Pada 12 - 15 Oktober 2020

Kehidupan kuliah merupakan sebuah fase yang nantinya akan kamu jalani setelah menyelesaikan pendidikan di bangku SMA. Fase ini adalah masa dimana kamu akan menjalani kehidupan baru. Mungkin beberapa di antara kamu ada yang memilih untuk merantau demi mengejar pendidikan yang lebih tinggi di kampus idaman. Mungkin juga, ada yang tidak merantau sama sekali. Tetap saja, kuliah akan memberikan warna hidup yang baru.

Kuliah memang akan meninggalkan kesan yang berarti. Untuk itu, dari sekarang, kamu harus bisa memikirkan kampus atau jurusan mana yang cocok. Sekedar saran, untuk bisa meyakinkan diri dalam memilih kampus yang tepat ada baiknya kamu coba tes minat dan bakat yang ada di Pahamify.

Setelah dapet hasil tes minat dan bakat, baru deh kamu cari tahu kira-kira kampus apa aja yang cocok sama kamu. Di aplikasi Pahamify, ada sebuah fitur bernama “Persiapan Kuliah” yang bisa bantu kamu untuk mencari tahu tentang informasi penting mengenai kampus-kampus yang ada di Indonesia. Gak cuma itu, di fitur ini kamu juga bisa mempelajari tentang kehidupan perkuliahan beserta tips-tips untuk mempersiapkan diri untuk menentukan langkah setelah lulus dari SMA.

Kamu bisa akses fitur ini dengan membuka aplikasi Pahamify. Pada halaman home, klik logo yang terletak di pojok kanan atas yang bertuliskan “Persiapan Kuliah”. Setelah itu, kamu akan masuk ke halaman Persiapan Kuliah yang berisikan menu: Road to Campus, Perguruan Tinggi Negeri, dan Jurusan Favorit.

Selain itu terdapat pula bagian yang bisa kamu klik di bagian atas yang nantinya mengarahkan kamu ke sebuah halaman pencarian. Halaman itu buat kamu yang pengen langsung cari kampus dan jurusan yang sudah ada di benak kamu.

Kita bahas menu-nya satu per satu yuk!

1. Road to Campus

Menu yang satu ini cocok banget buat kamu yang penasaran sama kehidupan kampus tuh kaya gimana. Cocok juga buat cari referensi buat kamu yang masih bingung sama langkah apa aja yang bisa kamu ambil setelah SMA.

Road to Campus berisikan video-video yang bisa kamu nikmati serta pelajari. Terdapat dua kategori video dalam menu ini: Perjalanan Menuju Kampus Impian dan Cerita Masa Kuliah.

Perjalanan Menuju Kampus Impian berisikan video yang siap menjawab kegalauan kamu dalam menghadapi dunia perkuliahan. Contoh, salah satu video Perjalanan Menuju Kampus Impian memiliki judul “Cara Memilih Jurusan yang Cocok dengan Minat dan Bakat”. Di video ini kamu bakalan belajar tentang tips memilih kampus sesuai dengan minat dan bakat.

Selanjutnya adalah Cerita Masa Kuliah. Kamu suka denger podcast? Atau nontonin video talkshow favorit kamu di youtube? Pas banget nih buat kamu. Cerita Masa Kuliah adalah kumpulan video dengan format talkshow. Dimana ada seorang host yang ngobrol bareng narasumber mengenai kehidupan perkuliahan di kampus-kampus tertentu. Cerita Masa Kuliah mengungkap masa-masa perjuangan kuliah para Rockstar Teacher Pahamify.

Oh iya, beberapa video Cerita Masa Kuliah ada di Youtube Pahamify loh! Udah subscribe belom? Nih salah satu contoh videonya bareng kak Yuli, Rockstar Teacher Kimia kesayangan kamu~~

2. Perguruan Tinggi Negeri

Menu ini adalah kumpulan informasi mengenai kampus-kampus negeri yang ada di Indonesia. Lengkap dari A-Z. Disini kamu bisa dapetin info lengkap kaya lokasi kampusnya, akreditasi, biaya kuliah, jalur masuk hingga info lengkap mengenai fakultas dan jurusan yang ada di kampus tersebut.

Cara ngegunainnya gampang, kamu tinggal klik tanda panah yang sejajar dengan tulisan “Perguruan Tinggi Negeri”. Setelah itu kamu akan masuk ke sebuah halaman yang berisikan kampus-kampus negeri yang ada di Indonesia. Kalau udah masuk halaman ini, kamu udah bisa eksplor sepuasnya. Tinggal klik kampus yang pengen dicari infonya, kamu bakalan dapet semua informasi yang kamu mau.

3. Jurusan Favorit

Pada menu ini, kamu bisa cari tau lebih jelas mengenai jurusan-jurusan yang ada di dunia perkuliahan. Tinggal klik tanda panah yang sejajar dengan tulisan “Jurusan Favorit” pada halaman fitur Persiapan Kuliah, kamu udah bisa lihat semua jurusan yang ada di kampus-kampus Indonesia.

Lewat menu ini kamu bisa mempelajari jurusan yang kamu mau. Kamu bisa pelajarin penjelasan tentang sebuah jurusan. Selain itu, kamu juga bakal dapetin info mengenai prospek karir, jurusan sejenis dan kampus rekomendasinya apa. Jadi kamu bisa tau kira-kira mana kampus yang bagus buat jurusan yang cocok sama kamu.

4. Bandingkan Kampus

Nah, di menu terakhir ini, kamu bisa melihat statistik dan dan head-to-head dari 2 kampus. Variabel yang diperbandingkan adalah Akreditasi, Ranking Nasional, Status, Lokasi, Website, Biaya Pendidikan Hingga Penjelasan Jalur Masuknya.

Pahamify memang bukan sekedar aplikasi belajar biasa. Karena selain ningkatin kemampuan belajar kamu, Pahamify juga siap buat bantu persiapan kuliah kamu. Makanya download aplikasi Pahamify sekarang juga di Google Play Store dan Apple App Store! Support aplikasi keren ini juga dengan berlangganan paket belajar supaya kamu bisa nikmatin fitur-fitur keren Pahamify secara lengkap!

Penulis: Afif Rizki


Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tonton video belajar yang asyik, latihan soal, dan dapatkan motivasi dan tips belajar langsung dari smartphone kamu dengan aplikasi belajar online Pahamify.

© 2020 Pahamify. All rights reserved.

Home

Pembelian

Blog