Close

April 16, 2021

Ikuti Program #PuasaSeruBarengMIPI, Jaga Kegiatan Bulan Ramadhan Tetap Produktif

Ikuti program #PuasaSeruBarengMIPI. Dapatkan kegiatan bulan Ramadhan yang produktif dan jaga semangat belajar

Pahamifren, bagaimana puasa kamu hari ini? Adakah kegiatan bulan Ramadhan yang biasa kamu lakukan agar tetap produktif saat puasa? Atau jangan-jangan, kamu hanya rebahan seharian karena nggak kuat menahan lapar. Eits! Daripada melakukan hal-hal yang kurang berfaedah dan bisa membatalkan puasa, mending kamu ikut program #PuasaSeruBarengMIPI saja.

Program spesial untuk menyambut Ramadhan dari Pahamify ini bisa membuat kegiatan bulan Ramadhan kamu semakin seru dan pastinya bikin tetap semangat belajar. Penasaran dengan program-programnya? Yuk, cek info lengkapnya di artikel ini.

Apa Itu Program #PuasaSeruBarengMIPI?

#PuasaSeruBarengMIPI merupakan program spesial sambut Ramadhan 2021 dari Pahamify. Program ini berguna banget buat kamu yang bingung mencari kegiatan bulan Ramadhan, terutama saat sahur dan menjelang berbuka puasa. Lewat program ini, kamu bisa mendapatkan acara live streaming saat ngabuburit, sekaligus mendapatkan tontonan video eksklusif dari Pahamify saat sahur. Tujuannya, agar kamu tetap produktif saat puasa dan semangat belajar kamu terjaga meski sedang berlapar-lapar ria.

Program #PuasaSeruBarengMIPI bisa diakses secara GRATIS, Pahamifren. Jadi, kamu nggak perlu merogoh kocek hanya untuk mengisi kegiatan bulan Ramadhan dengan hal-hal berfaedah. Selain itu, karena diadakan secara live streaming, acara ngabuburit dalam program #PuasaSeruBarengMipi pastinya sangat interaktif. Dijamin, kamu bisa mengobrol topik-topik seru sepuasnya bersama Mipi sampai waktu berbuka deh!

Isi Program

Ada apa saja sih di program #PuasaSeruBarengMIPI? Singkatnya, akan ada 2 kegiatan utama dari program bulan Ramadhan ini, yaitu Ngabuburit Sama MIPI dan Sahur Sama MIPI. Mari kita kupas satu per satu isi acaranya.

Ngabuburit Sama MIPI

Nggak perlu suntuk lagi deh menunggu waktu berbuka di tengah pandemi seperti saat ini. Meskipun kamu tidak bisa berbuka bareng dengan teman seperti kegiatan bulan Ramadhan di tahun-tahun sebelumnya, kamu masih bisa ngabuburit online bersama Mipi. Jangan khawatir, Mipi sudah menyiapkan segudang topik pembahasan supaya kamu nggak bosan menunggu waktu berbuka. Selain topik yang beragam, kamu juga bakal mendapatkan game ngabuburit seru, flash sale paket belajar, dan hadiah hamper menarik dari Pahamify. Seru banget kan?

Acara Ngabuburit Sama Mipi akan diselenggarakan secara live di aplikasi pahamify rutin setiap hari Senin, Rabu, dan Jumat pukul 17.00 WIB selama bulan Ramadhan. Oh iya, karena sifatnya interaktif, acara ini menyediakan kolom diskusi buat kamu, ya. Jadi, misal kamu ada pertanyaan atau ingin berdiskusi mengenai topik yang disajikan, kamu bisa langsung tulis di kolom tersebut, Pahamifren.

Sahur Sama MIPI

Mata susah melek waktu sahur? Nggak bakal terjadi lagi deh. Lewat konten video spesial Sahur Sama Mipi, kamu bisa mendapatkan tontonan seru dan menghibur, yang pastinya terbukti ampuh membangkitkan semangat sahur kamu. Nggak cuma tontonan seru saja, kamu juga berkesempatan mendapatkan giveaway dari setiap kuis yang diberikan.

Bagaimana, Pahamifren? Makin semangat buat sahur dan nontonin acaranya, kan? Tontonan video Sahur Sama MIPI bisa kamu akses secara GRATIS melalui kanal Youtube Pahamify. Video Sahur Sama MIPI bakal hadir setiap 2 kali per minggu pukul 03.00 WIB. Jadi, pantau terus Youtube Pahamify, ya!

Jadwal dan Topik yang Akan Dibahas

Biar lebih jelas, Mipi mau memberikan gambaran topik-topik apa saja yang akan dibahas di program Ngabuburit Sama MIPI dan Sahur Sama MIPI. Jadwal dan topik-topik ini bersifat tentatif. Pastikan kamu selalu memantau media sosial dan blog Pahamify untuk update informasinya.

Ngabuburit Sama MIPI

Berikut jadwal dan topik yang akan dibahas dalam acara Ngabuburit Sama MIPI:

Minggu ke-1

16 April 2021 – Apa yang dilakukan menjelang berbuka puasa?

Minggu ke-2

19 April 2021 – Berbagi pengalaman SMA bersama Mipi.

21 April 2021 – Games ngabuburit online bersama Mipi.

23 April 2021 – Funny moment rekaman video Pahamify (BTS).

Minggu ke-3

26 April 2021 – Sharing sessions bersama Mipi.

28 April 2021 – Tips dan trik semangat belajar selama puasa.

30 April 2021 – Bagi-bagi boneka eksklusif dari Pahamify.

Minggu ke-4

3 Mei 2021 – Quiz kahoot.

5 Mei 2021 – Motivation session untuk semangat belajar dan persiapan kuliah.

Minggu ke-5

7 Mei 2021 – Room tour kantor Pahamify.

Sahur Sama Mipi

Berikut adalah topik konten video Sahur Sama Mipi per episodenya:

Episode 1 – Keajaiban buah khas Ramadhan (Kurma).

Episode 2 – Cara terhindar dari sakit mag saat puasa.

Episode 3 – Kenapa jam puasa tiap negara berbeda-beda?

Episode 4 – Kenapa orang puasa bau mulut?

Episode 5 – Kenapa sering mengantuk saat puasa?

Episode 6 – Apakah tidur setelah sahur baik?

Episode 7 – Olahraga saat puasa.

Episode 8 – Bagaimana cara mengamati hilal?

Wah, seru-seru ya topiknya! Program spesial Ramadhan dari Pahamify ini mengedepankan konsep gamifikasi dalam pengemasannya, lho. Nggak heran, pembahasannya pun seru dan nggak membosankan.

Hadiah Program #PuasaSeruBarengMIPI

Seperti yang dibahas sebelumnya, kamu bisa berkesempatan mendapatkan hadiah menarik ketika mengikuti program ini. Hadiahnya bisa berupa hamper sebagai THR MIPI apabila kamu membeli paket belajar yang ditentukan selama acara, atau hadiah giveaway jika kamu berhasil memenangkan kuis dari Sahur Sama MIPI. Jenis-jenis hadiahnya, seperti:

  • Boneka Mipi.
  • T-Shirt.
  • Tumbler.
  • Buku Hutata.
  • Dan masih banyak lagi.

Cara Akses Program #PuasaSeruBarengMIPI

Setelah membahas hal-hal apa saja yang ada di program #PuasaSeruBarengMIPI, kamu pasti nggak sabar mau ikut acaranya, kan? Untuk Sahur Sama MIPI, kamu cukup membuka kanal Youtube Pahamify setiap sahur untuk mengaksesnya. Sementara untuk Ngabuburit Sama MIPI kamu bisa ikuti cara akses berikut ini:

  1. Download aplikasi belajar online Pahamify dan daftarkan akun kamu. Lalu, buka aplikasinya.
  2. Pilih menu Live yang terletak di tengah bawah tampilan aplikasi Pahamify.
  3. Secara otomatis, menu Live akan menampilkan acara Ngabuburit Sama MIPI yang bisa kamu ikuti pada minggu tersebut.
  4. Tinggal klik dan ikuti acaranya.

Nah, itu dia ulasan mengenai program #PuasaSeruBarengMIPI spesial dari Pahamify. Tunggu apalagi, yuk ikuti keseruannya sekarang biar tetap semangat belajar dan produktif mengisi kegiatan bulan Ramadhan.

Supaya semakin produktif, kamu juga bisa menonton video materi di aplikasi Pahamify atau mencoba latihan soal UTBK melalui TryOut Online Pahamify. Jangan lupa upgrade ke TryOut Premium biar bisa mencoba ratusan latihan soal lengkap dengan video pembahasannya, sekaligus mendapatkan akses fitur persiapan kuliah secara maksimal. Dapatkan penawaran menarik untuk persiapan UTBK 2021 dan Ujian Mandiri di laman Promo.

Tunggu apalagi, download aplikasi Pahamify di link ini sekarang! Gunakan semua fiturnya untuk proses belajar seru dan bikin paham.

Penulis: Fitri Dewanty – SEO Content Writer Pahamify

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *