Close

December 29, 2021

Persiapkan UTBK dengan Fitur OpenChat

Sudah pernah mendengar fitur OpenChat, belum? Ini merupakan salah satu fitur dari aplikasi  LINE, yang memungkinkan kamu berkenalan, berdiskusi, dan berbagi dengan banyak teman baru yang memiliki minat, hobi, dan gaya hidup yang sama denganmu. Pahamify juga punya lho komunitas pendidikan di OpenChat LINE, namanya Pahamifren Community. 

OpenChat LINE punya kapasitas yang besar. Satu OpenChat bisa memiliki ruang obrolan yang dapat menampung hingga 5.000 anggota. Lalu, di OpenChat LINE kamu bisa tetap menjaga privasi kamu karena kamu bisa berbagi berita dan informasi seru secara anonim ataupun menggunakan username yang berbeda dengan akun pribadimu.

OpenChat LINE Pahamifren Community

Pahamifren Community merupakan salah satu komunitas pendidikan yang ada di OpenChat LINE. Pahamifren Community ini sudah ada sejak bulan Juli 2020. Kalau kamu bergabung dengan Pahamifren Community, kamu akan mendapatkan segudang manfaat. Di antaranya kamu bisa mengetahui informasi mengenai berbagai promo bulanan aplikasi Pahamify, jadwal TryOut Pahamify, jadwal webinar pendidikan Pahamify, informasi hadiah dari Pahamify, dan berbagai informasi penting serta seru lainnya.

Bukan hanya itu saja, kamu juga bisa melakukan persiapan UTBK melalui OpenChat Pahamify di LINE. Di komunitas pendidikan OpenChat Pahamify, tim Pahamify akan membantu persiapan kamu dalam menghadapi UTBK. Kamu akan dikasih kuesioner mengenai kesiapan kamu menghadapi UTBK, TryOut Akbar gratis, tips dan pengalaman dari Rockstar Teacher Pahamify, diskusi persiapan UTBK, dan lain sebagainya. 

Di Pahamifren Community OpenChat LINE, kamu juga bisa mendiskusikan jurusan yang ingin kamu ambil di kampus nanti atau isu-isu pendidikan lainnya yang menarik perhatian kamu dengan Rockstar Teacher Pahamify dan Pahamifren lainnya. 

Cara Memaksimalkan OpenChat LINE Pahamifren Community

Kalau kamu sudah bergabung dengan OpenChat LINE Pahamifren Community, kamu dapat memaksimalkannya untuk keperluan belajar kamu tak terkecuali persiapan UTBK. Melalui OpenChat Pahamify kamu dapat dengan aktif bertanya kepada Rockstar Teacher Pahamify mengenai kesulitan yang kamu hadapi dalam memahami materi pelajaran tertentu. 

Selain itu, kamu juga dapat melakukan persiapan UTBK melalui OpenChat dengan menjalin pertemanan dengan Pahamifren dari berbagai daerah dan membentuk kelompok belajar. Jadi, kamu dan teman-temanmu dapat saling memotivasi untuk masuk perguruan tinggi impian masing-masing dengan mendapatkan nilai terbaik di UTBK. 

Kelompok belajar ini  juga akan membantu kamu dan teman-temanmu bila ada di antara kalian yang membutuhkan bantuan dalam memahami materi pelajaran tertentu. Kamu dan teman-temanmu juga dapat saling berbagi tips dan trik mengerjakan soal-soal UTBK, informasi mengenai jurusan kuliah atau perguruan tinggi terbaik, informasi mengenai program beasiswa, dan lain sebagainya. 

Jangan sampai ketinggalan berbagai informasi webinar yang diadakan oleh Pahamify, ya supaya kamu dapat mempersiapkan diri lebih baik lagi dalam menghadapi UTBK. Manfaatkan juga kegiatan Pahamify lain seperti TryOut Akbar, agar setelah selesai kamu dapat membahas soal-soal yang kamu masih merasa kesulitan mengerjakannya dengan Rockstar Teacher Pahamify di OpenChat LINE Pahamifren Community.

Cara Bergabung dengan OpenChat LINE Pahamifren Community

Nah, biar kamu enggak ketinggalan berbagai berita dan informasi penting dari Pahamify, buruan gabung dengan Pahamify Community di OpenChat LINE. Caranya gampang banget, kok! Kamu hanya perlu melakukan beberapa tahap berikut:

  1. Install aplikasi chat LINE di HP-mu,
  2. Masuk ke akun LINE kamu atau kalau kamu belum memiliki akun LINE, kamu perlu mendaftarkan diri kamu dulu,
  3. Setelah kamu masuk ke antarmuka aplikasi LINE, kamu klik more di pojok kanan bawah,
  4. Setelah muncul laman more, kamu klik OpenChat LINE, kemudian cari Pahamifren atau Pahamify,
  5. Setelah hasil pencarianmu muncul, klik OpenChat LINE Pahamifren,
  6. Kemudian kamu tinggal bergabung dan membuat username baru untuk digunakan di OpenChat LINE Pahamifren. 

Itulah beragam manfaat bergabung dengan komunitas pendidikan OpenChat di LINE. Buat kamu yang belum bergabung dengan OpenChat LINE Pahamifren Community, yuk, klik disini untuk segera gabung! 

Penulis: Salman Hakim Darwadi 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *