Ikuti Try Out Online UTBK Pada 29 Oktober - 02 November 2020

Halo Pahamifren! Apa sih yang terlintas dalam pikiran kamu saat mendengar kata 17 Agustus?

Hari kemerdekaan?

Upacara pengibaran bendera?

Libur nasional?

Atau ikutan berbagai lomba di lingkungan rumah seperti lomba makan kerupuk, lomba joget balon, lomba balap karung hingga panjat pinang?

Ya. 17 Agustus adalah hari besar nasional yang sangat penting dan memiliki kenangan bagi kita semua. Tanpa kejadian heroik di tanggal tersebut, mungkin kita masih akan berada di bawah bayang-bayang penjajah dan mungkin kamu tidak akan bisa sebebas ini dalam belajar atau beraktivitas.

17 Agustus 1945 adalah hari diumumkannya kemerdekaan Indonesia dari penjajahan dan pendudukan tentara sekutu. Walaupun beberapa tahun setelahnya masih dilewati dengan masa mempertahankan kemerdekaan, tidak dapat dipungkiri bahwa teks proklamasi yang dibacakan Ir. Soekarno-Presiden pertama Indonesia di Lapangan Ikada menjadi tonggak awal perubahan menuju Indonesia yang lebih baik.

Berbagai ritual untuk merayakan dan mengenang hari lahirnya Indonesia pun dibuat dan terus dilestarikan. Dimulai dari pelaksanaan upacara di lingkungan sekolah dan perkantoran pemerintahan hingga diadakannya berbagai lomba di seluruh wilayah Indonesia.

Di hari jadi Indonesia yang ke 75 nanti, negara kita tercinta masih dirundung pandemi covid-19 yang membuat semua aktivitas terhambat, termasuk pembelajaran sekolah yang masih harus dilakukan di rumah.

Nah, buat nyambut dan ngerayain HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, Pahamify bakal ngadain kegiatan yang seru banget nih buat kamu. Seru gimana nih? Ada hadiahnya gak? Makanya, simak terus artikel ini sampai selesai, ya!

Kompetisi Kemerdekaan Cerdas Cermat Cup Pahamify

Kompetisi ini bakal diadain dengan menggunakan format acara yang serupa dengan lomba cerdas cermat. Kamu bakal dikasih pertanyaan-pertanyaan dan kamu harus menjawab secara cepat dan tepat.

Dan karena acara ini diadain buat ngerayain HUT Kemerdekaan Republik Indonesia dan mengenang jasa para pahlawan di masa lampau, semua pertanyaan yang diajukan berupa soal-soal pelajaran sejarah dan pengetahuan umum yang diambil dari materi Pahamify.

Kenapa harus ikut Cerdas Cermat Cup Pahamify?

Kamu dijamin gak akan rugi kalo ikut acara ini. Selain sebagai sarana penghilang rasa bosan karena harus di rumah aja dan menguji kompetensi dan wawasan sejarah kamu, Cerdas Cermat Cup Pahamify pun menawarkan hadiah menarik. Tugas kamu cuma jawab pertanyaan kita secara cepat dan tepat. Gampang kan?

Hadiahnya Apa Aja?

Nah, hadiahnya juga gak main-main. Pahamify bakal nyiapin hadiah untuk 15 peserta terbaik dengan rincian sebagai berikut.

1. Peserta yang lolos ke babak semifinal berjumlah 15 orang. Kamu yang terhenti di babak semifinal, masing-masing akan mendapatkan voucher paket belajar 3 bulan Pahamify dan voucher Ovo/Gopay sebesar 50 ribu rupiah.

2. Kamu lolos ke babak final? Hadiahnya lebih besar nih. 5 peserta yang gagal lolos ke babak selanjutnya masing-masing akan mendapatkan hadiah berupa keyboard hp dan voucher paket belajar 6 bulan Pahamify.

3. Untuk 5 peserta terbaik yang lolos ke babak grand final, bakal bersaing untuk memperebutkan hadiah ini.

  • Juara 1 mendapatkan beasiswa senilai 5 juta rupiah
  • Juara 2 mendapatkan beasiswa senilai 3 juta rupiah
  • Juara 3 mendapatkan beasiswa senilai 1,5 juta rupiah
  • Juara 4 dan 5 mendapatkan beasiswa senilai 1 juta rupiah

Kapan Cerdas Cermat Cup Pahamify Dilaksanakan?

Jadwal pelaksanaannya perlu kamu catat, nih. Rangkaian acara Cerdas Cermat Cup Pahamify akan dilaksanain selama 4 hari, dimulai dari babak penyisihan pada tanggal 14 Agustus sampai babak grand final di tanggal 17 Agustus.

  1. Babak penyisihan – 14 Agustus
  2. Babak Semifinal (15 besar) – 15 Agustus pukul 16.00 WIB. 
  3. Babak Final (10 besar) – 16 Agustus pukul 16.00 WIB
  4. Babak Grand Final (5 besar) – 17 Agustus pukul 14.00 WIB: 

Pada babak penyisihan, peserta akan menggunakan program Quizziz untuk menjawab soal-soalnya. Apakah kamu harus repot-repot install program tersebut? TIDAK. Kita akan mengirimkan link yang bisa dengan mudah kamu buka di ponsel pintar atau pc kamu.

Pada Babak Semifinal, Final dan Grand Final, semua peserta akan dipertemukan secara live lewat aplikasi ZOOM.

Syarat dan Ketentuan Cerdas Cermat Cup Pahamify

  1. Pendaftaran dibuka mulai hari Jumat, 7 – 10 Agustus 2020
  2. Peserta telah mendownload aplikasi Pahamify
  3. Peserta merupakan user aktif premium Pahamify atau sedang berlangganan paket belajar di Pahamify
  4. Peserta merupakan siswa-siswi  yang sedang duduk di bangku SMA
  5. Peserta wajib sudah terdaftar untuk acara Cerdas Cermat Cup dan mengisi form pendaftaran
  6. Materi dan soal yang muncul, berasal dari materi sejarah yang ada di video pembelajaran sejarah Pahamify
  7. Panitia berhak mendiskualifikasi, eliminasi, hingga menganulir pemenang jika melanggar dan atau tidak mengikuti syarat.
Video Pembelajaran Sejarah Pahamify

Paling tidak, dengan keikutsertaan kamu di Cerdas Cermat Cup Pahamify ini, wawasan kamu akan sejarah bakal semakin luas. Apalagi mantan presiden Ir. Soekarno pernah berkata dalam pidatonya yang terkenal bernama Jas Merah yang berarti Jangan sekali-sekali meninggalkan sejarah.

Jadi, yuk gabung di acara Cerdas Cermat Cup Pahamify. Dan siapin diri kamu untuk jadi yang terbaik!


Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tonton video belajar yang asyik, latihan soal, dan dapatkan motivasi dan tips belajar langsung dari smartphone kamu dengan aplikasi belajar online Pahamify.

© 2020 Pahamify. All rights reserved.

Home

Pembelian

Blog