Ikuti Try Out Online UTBK Pada 29 Oktober - 02 November 2020

Hallo Pahamifren, semoga kamu dalam keadaan sehat ya.  Di antara kamu pasti punya daftar kampus impian kan? Kamu mungkin sudah mengikuti persiapan untuk dapat masuk jurusan kuliah terbaik. Siapa sih yang nggak ingin bisa masuk ke Perguruan Tinggi Negeri favorit?

Namun, setiap Perguruan Tinggi Negeri dengan jurusan kuliah terbaik tentu tak semudah yang difikirkan.Terbatasnya daya tamping, ditambah tingginya minat siswa yang ingin mendaftar tentu membuat pihak PTN menerapkan sistem seleksi yang cukup ketat. Apalagi jika kampus yang kamu pilih masuk dalam daftar universitas dengan lulusan kerja terbaik, atau jurusan yang peluang kerjanya dibutuhkan di masa mendatang, pasti akan lebih sulit lagi untuk masuk ke kampus tersebut kan?

Agar berhasil, Pahmifren tentu memerlukan memerlukan strategi untuk dapat masuk di jurusan kuliah terbaik yang kamu pilih. Namun jangan khawatir, jika tidak berhasil masuk PTN, Pahamifren juga bisa memilih Perguruan Tinggi Swasta kok. Saat ini, ada banyak PTS keren yang memiliki jurusan dengan prospek kerja yang cerah.

Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk memilih jurusan kuliah terbaik.

Tips Menentukan Jurusan Kuliah Terbaik

Sebelum memilih jurusan kuliah, ada baiknya Pahamifren membuat daftar kampus dan jurusan yang ditargetkan. Cobalah untuk membuat riset kecil-kecilan mengenai jurusan kuliah terbaik yang akan kamu pilih.

Kamu bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan guru BK maupun psikolog sebagai saran pendukung agar pilihan dan keinginan kamu cocok sesuai minat dan bakatmu.  Jika kesulitan menemukan saran yang pas, kamu bisa memanfaatkan layanan konsultasi dari para Psikolog Pahamify.

Daftar Jurusan KuliahYang Diminati

 Jurusan IPA

  • Kedokteran

Bidang kesehatan ini sangat dibutuhkan seiring dengan tumbuh dan berkembangnya alat kesehatan dan rumah sakit dengan berbagai teknologi. Kamu harus menyukai pelajaran anatomi tubuh, metabolisme dan sirkulasi yang baik agar seluruh bagian tubuh berfungsi dengan baik. Sampai saat ini belum pernah ada lulusan kedokteran menjadi pengangguran. Itu lah mengapa kedokteran dianggap sebagai salah satu jurusan kuliah terbaik dengan prospek yang cemerlang.

  • Ilmu Komputer

Kamu harus belajar memahami hardware, software dan brainware sebagai komponen yang terpadu untuk kegiatan komputerisasi,  karena kemajuan teknologi dan digital sekarang dan masa mendatang ini, sangatlah diperlukan keahlian dan keterampilan khusus untuk berbagai keperluan di bidang industri, perdagangan dan jasa sebagai Web Develloper, Web Desain, Programmer, System Analyst maupun Android Develloper pencipta aneka aplikasi yang dipakai di smartphone kamu.

  • Teknik Mesin

Kamu harus banyak belajar mengerti dan paham pelajaran Fisika tentang gaya, beban, alat gerak dan materi lain yang terkait. Dibutuhkan diberbagai bidang khususnya industrialisasi yang sangat membutuhkan keahlian ini sebagai upaya pemeliharaan dan perawatan berbagai jenis mesin sebagai penunjang produktivitas dan kinerja perusahaan.

  • Teknik Elektro

Kamu harus paham dan mengerti ilmu  Fisika, tentang rangkaian, alat ukur daya dan materi lainya yang terkait. Kemajuan teknologi dan digital memerlukan inovasi, kreasi dan perbaikan sebagai kelancaran kegiatan operasional perusahaan di berbagai bidang.

  • Teknik Industri

Kamu juga harus paham fisika, lingkungan dan materi lain yang terkait perencanaan pabrik, operasional perusahaan, penggunaan mesin dan teknologi produksi yang aman, kinerja baik yang menunjang kualitas dan kuantitas produksi sangat dibutuhan di perusahaan Industri berbagai produk. 

Jurusan IPS

  • Hukum

Baik hukum Pidana maupun Perdata, keduanya sangatlah diperlukan sebagai salah satu profesi yang mengerti bidang hukum, memahami produk hukum dan meng-implementasikan dalam hubungan industrial maupun hubungan eksternal perusahaan. Hukum merupakan salah satu jurusan yang peluang kerjanya dibutuhkan di masa mendatang.

  • Ekonomi

Cakupan yang luas dalam kehidupan kita sehari-hari, dengan manajemen pengelolaan kegiatan usaha, manajemen keuangan, sumber daya manusia, operasional, produksi, distribusi, pemasaran dan kegiatan pencatatan transaksi,  akuntansi dan keadministrasian perusahaan di berbagai bidang usaha.

  • Psikologi

Pengelolaan Sumber Daya Manusia mulai recruitment, psikotest, wawancara dan penempatan, hak dan kewajiban karyawan termasuk penggajian yang sesuai dengan disiplin ilmu dan terkait dengan kebutuhan perusahaan di berbagai bidang usaha

  • Ilmu Komunikasi

Sebagai induk dari jurnalistik, penyiaran dan public relation atau hubungan masyarakat yang merupakan jembatan komunikasi antara individu dan sesama atau perusahaan dengan lingkungan dan masyarakat (publik), sangat dibutuhkan di era digital. Prospek kerja ilmu komunikasi pun cukup baik di era ini. Kamu bisa bekerja di berbagai  media masa, radio, televisi, advertising, marketing, broadcasting, multimedia, corporate secretary dan berbagai industri dari berbagai produk.

  • Keuangan dan Perbankan

Mengenai manajemen keuangan, rencana anggaran dan biaya, analisa biaya, proyeksi laba, Analisa biaya dan Manfaat, ragam investasi dan pengelolaan perbankan, baik kegiatan front office seperti, Teller, Customer service maupun back Office seperti: Accounting, Analyst Credit, Treasury dan manajerial perbankan.

Pahamify, aplikasi belajar online yang bisa menjadi solusi terbaik dalam menemukan jurusan kuliah terbaik.

Sobat Pahamify, itu lah beberapa jurusan kuliah dengan prospek yang bagus yang bisa kamu pilih. Namun, jangan lupa untuk menyesuaikan jurusan kuliah terbaik yang kamu pilih dengan minat dan bakat yang kamu miliki ya.

Bagi kamu yang ingin mengejar mimpi masuk di perguruan tinggi favorit, kamu bisa mengikuti Try Out online persiapan UTBK 2021 dari Pahamify. Menariknya, Pahamify juga memberikan kamu promo spesial dengan diskon besar yang bisa kamu manfaatkan untuk belajar online lho. Yuk, lihat promo Pahamify di sini.

Penulis : Alya Rizkia Zahra

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tonton video belajar yang asyik, latihan soal, dan dapatkan motivasi dan tips belajar langsung dari smartphone kamu dengan aplikasi belajar online Pahamify.

© 2020 Pahamify. All rights reserved.

Home

Pembelian

Blog