Ikuti Try Out Online UTBK Pada 29 Oktober - 02 November 2020

Halo Pahamifren, tidak terasa ya, kurang lebih sudah enam bulan lamanya kita menjalani karantina. Penantian kamu untuk bisa datang ke sekolah setiap hari dan mengikuti Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tak kunjung jelas juga kapan mulainya? Walau sekarang kamu harus belajar online, kamu mesti tetap semangat ya, sobat.

Belajar online di masa pandemi adalah solusi terbaik yang harus Kamu ikuti. Walaupun Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) berbasis internet tidak lagi dilakukan di dalam kelas, Kamu masih bisa belajar menggunakan berbagai aplikasi belajar online yang sesuai fungsi dan manfaatnya.

Sayangnya, metode belajar online ini masih menimbulkan berbagai masalah. Pahamifren pasti pernah mendengar jika metode belajar online yang diterapkan sejumlah sekolah di Indonesia masih belum efektif kan?

Apliaksi belajar online membuat proses belajar online di rumah jadi lebih mudah.

Masalah Yang Sering Muncul Selama Belajar Online

Sebagaimana Pahamifren ketahui, saat menggunakan aplikasi belajar online, operator seluler menjadi bagian dari operasional belajar mengajar, sehingga kita harus menyediakan biaya tambahan untuk mengikuti sistem belajar berbasis internet. Nggak cuma kuota seluler, device yang dipakai juga tentunya harus mendukung.

Di beberapa daerah yang kesulitan sinyal tentunya sangat berpengaruh terhadap efektivitas belajar secara daring. Tidak hanya keterjangkauan sinyal, ketersediaan perangkat juga menjadi kendala belajar bagi beberapa siswa.

Keterbatasan salah satu sisi dari beberapa komponen diatas dapat menyebabkan terganggunya proses belajar. Faktor kebiasaan juga masih menjadi masalah, beberapa diantara Pahamifren tentu pernah merasakan betapa nggak nyamannya belajar tanpa kontak fisik dari pendamping atau guru. Peran guru di sekolah saat ini digantikan oleh orangtua di rumah, sayangnya tidak semua orangtua siswa mampu mendampingi anaknya saat mengikuti proses belajar online.

Tips Mudah Belajar di Rumah

Nah, selain komponen pendukung diatas, kamu juga perlu mengkondisikan rumah dan lingkungan agar nyaman untuk belajar. Berikut beberapa tips belajar online yang efektif yang bisa Kamu terapkan di rumah:

Pahami dan  Tips Belajar Online: Cara Agar Anak Mudah Belajar di Rumah

Siapkan Ruangan Yang Nyaman

Persiapkan ruangan belajar Kamu sedemikian rupa sehingga dapat menciptakan suasana yang tenang dan nyaman, Kamu bisa menambahkan aksesoris atau dekorasi ruangan yang menarik sesuai selera mu supaya tidak bosan berada di ruang belajar tersebut.

Ruangan yang menarik akan menambah mood kamu dalam belajar lho, sobat! Jadi, jangan biarkan ruanganmu berantakan. Kamu juga dapat merubah posisi meja belajar mu setiap dua bulan sekali agar tidak bosan.

Ciptakan Suasana Yang Tenang

Beri tahu keluarga mu di rumah kalau sedang belajar, sehingga memerlukan suasana yang tenang. Bagi kamu yang punya adik kecil, hindari suara yang dapat mengganggu konsentrasi kalian.

Siapkan Perlatan Pendukung

Persiapkan device dan koneksi internet, minimal lima menit sebelum belajar dimulai, hal ini mengingat jika menemui kendala kamu bisa melaporkan nya sebelum pembelajaran dimulai.

Tips Memilih Aplikasi Belajar Online Terbaik

Nah itu lah beberapa tips belajar online yang efektif yang bisa Kamu lakukan. Agar proses belajar semakin maksimal, Kamu juga bisa mengikuti bimbingan belajar (bimbel). Saat ini, tak sulit menemukan bimbel online yang sesuai dengan kebutuhan. Berikut ini adalah tips memilih aplikasi belajar online terbaik yang harus Kamu perhatikan, antara lain:

  • Memiliki Fitur Lengkap

Dengan layanan dan fitur lengkap, Kamu bisa belajar dengan puas sesuai apa yang kamu harapkan, dan tentunya akan berpengaruh terhadap hasil yang kamu dapat.

  • Menyediakan Materi Belajar Terbaik

Materi yang diberikan sesuai bidang atau jurusannya masing-masing, dan selalu memberikan pembelajaran yang up to date. Sehingga Kamu terhindar dari ketinggalan pelajaran apabila Kamu kurang memahami apa yang disampaikan oleh guru

  • Menarik dan Mudah Difahami
Pahami dan  Study Hacks Bersama Pahamify

Materi yang disampaikan lengkap dan menarik. Tidak hanya berupa tulisan, melainkan berupa video penjelasan materi yang disampaikan oleh pengajar profesional dari bimbel online secara langsung maupun melalui animasi.

Hal ini supaya Kamu tidak bosan dengan pembelajaran yang dilakukan. Jika Kamu belajar dengan senang, maka materi yang disampaikan juga dapat lebih mudah dicerna. Pengajar yang mengajarkan materi juga tentunya harus berkualitas dan  berpengalaman, ya, sobat.

Solusi Mudah Belajar Online di Era New Normal

Solusi belajar online di era new normal.

Nah,  jika Kamu menginginkan cara belajar yang efektif dan menyenangkan, Kamu bisa memilih Pahamify. Dengan berlangganan Pahamify,  kamu akan mendapatkan akses untuk mengikuti materi pembelajaran SMA IPA-IPS yang lengkap dengan tips dan trik mudah juga fitur menariknya.

Ada ribuan video pembelajaran, rangkuman materi, kumpulan soal dan pembahasan, tips belajar, hingga Try Out persiapan UTBK 2021 dan bimbingan karir yang bisa Kamu ikuti lho. Menariknya, Pahamify juga selalu memberikan promo menarik, sehingga belajar online yang Kamu ikuti jadi lebih hemat. Yuk, cek promo paket terbarunya di sini.

Penulis : Alya Rizkia Zahra

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tonton video belajar yang asyik, latihan soal, dan dapatkan motivasi dan tips belajar langsung dari smartphone kamu dengan aplikasi belajar online Pahamify.

© 2020 Pahamify. All rights reserved.

Home

Pembelian

Blog