Untuk Orang Tua Untuk Guru Mitra
pfy-burger-btn Menu

Tugas pelajaran saintek makin banyak nih. Tapi, mau cari jawaban Matematika untuk satu soal saja kok sulit banget. Mau tanya ke guru atau teman, belum tentu dibalas cepat. Bagaimana tugasnya mau cepat selesai?

Pahamifren, di antara kamu pasti pernah mengalami hal seperti itu kan? Yup! Pelajaran saintek seperti Matematika, Fisika dan Kimia memang bukan pelajaran yang mudah. Ada banyak rumus dan materi yang harus dipahami dengan baik supaya kamu bisa mengerjakan soal-soalnya. Belum lagi kalau soalnya banyak, kamu butuh teknik khusus untuk cari jawaban Matematika, Fisika atau soal Kimia dan pembahasannya secara cepat dan mudah.

Jangan khawatir! Aplikasi pembelajaran daring kesayanganmu, Pahamify punya fitur baru yang bisa membantu kamu mengatasi kesulitan belajar Matematika. Fitur keren tersebut bernama Tanya Mipi. Sekeren apa sih Tanya Mipi?

Aplikasi berbasis teknologi AI ini, bisa kamu gunakan untuk menemukan penyelesaian berbagai soal secara cepat. Tanya Mipi dirancang sebagai aplikasi yang bisa menjawab soal matematika dengan cara difoto. Daripada penasaran, yuk intip ulasan lengkapnya di artikel ini.

Sudah pernah cari jawaban matematika lewat aplikasi AI? Adakah aplikasi yang bisa menjawab soal matematika dengan cara difoto?

Cari Jawaban Matematika, Fisika dan Kimia Lebih Mudah Lewat MIPI.ai

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, Tanya Mipi merupakan salah satu fitur aplikasi yang bisa menjawab soal Matematika, Fisika dan Kimia dengan cara difoto. Fitur ini dirancang khusus untuk membantu kamu mengerjakan soal lebih cepat dan mudah.

Cari jawaban Matematika misalnya, kamu bisa memanfaatkan fitur ini untuk mengerjakan soal materi penjumlahan, pengurangan, perkalian, pembagian, aritmetika, bilangan bulat, aljabar, persamaan dan pertidaksamaan linear, pecahan, desimal, integral, hingga materi Matematika dasar SMA lainnya yang ingin kamu kerjakan.

Pada intinya, Tanya Mipi berfungsi sebagai solusi cara cepat belajar Matematika, Fisika dan Kimia yang bisa kamu manfaatkan. Kamu nggak perlu buang waktu lama hanya untuk mencari rumus apa yang digunakan menjawab soal, atau bagaimana cara menghitungnya.

Cukup arahkan kamera ponselmu pada soal yang ingin kamu pelajari, foto soal tersebut, secara otomatis fitur Tanya Mipi akan mendeteksi jenis soal dan mengarahkan kamu pada video materi Matematika dasar SMA yang sesuai dengan jenis soal itu.

Nah, dari situ, kamu bisa menonton video pembelajaran yang disajikan untuk mengetahui rumus atau cara penyelesaian dari soal itu secara lengkap. Bagaimana Pahamifren, oke banget kan?

Canggih banget ya, ada aplikasi yang bisa menjawab soal matematika dengan cara dfoto. Kamu bisa cari jawaban matematika lebih mudah dan cepat.

Manfaat Fitur Tanya Mipi

Bicara soal manfaat, fitur keren ini punya banyak kegunaan. lho. Apa saja itu?

Membantu Mengerjakan Soal dan Pembahasannya

Sesuai fungsinya, Tanya Mipi bisa membantu kamu mencari jawaban soal matematika, Fisika dan Kimia dengan lebih mudah. Biasanya, ketika kamu kesulitan menyelesaikan sebuah soal, hal yang kamu lakukan adalah melewatkan soal itu. Nah, kalau soal yang kamu lewatkan ternyata nanti muncul di ujian, bagaimana dong?

Mulai sekarang, kamu nggak perlu lagi melewatkan soal Matematika, Fisika dan Kimia, karena kamu bisa menemukan rumus dan cara penyelesaiannya lewat fitur ini. Jadi, kamu tinggal menghitung saja untuk menemukan jawabannya. Meskipun tinggal menghitung saja, kamu tetap perlu memahami konsep dan proses pengerjaannya dari video pembelajaran yang disajikan ya, Pahamifren.

Waktu Belajar Menjadi Efektif dan Efisien

Mau cari jawaban Matematika harus buka catatan rumus satu per satu dan membaca semua materi pelajaran? Cara ini kurang efektif dan termasuk boros waktu.

Bisa-bisa, hanya untuk mengerjakan satu soal kamu menghabiskan waktu berjam-jam. Apalagi, kalau rumus yang digunakan tidak tepat, tentu sangat disayangkan karena bisa mengakibatkan jawaban soal salah.

Nah, adanya fitur Tanya Mipi ini bisa menjadi cara belajar yang efektif dan efisien, lho. Cukup dengan memfoto soal, kamu bisa langsung tahu materi dan rumus mana yang tepat digunakan untuk menyelesaikan jenis soal tersebut.

Hal ini juga membantu meminimalkan potensi salah dalam menjawab soal. Enggak cuma itu, karena penjelasan materinya berupa video yang menarik, pengerjaan soal dijamin lebih seru.

Terbiasa Memahami Materi dan Jenis Soal Sekaligus

Setiap soal Matematika dan pelajaran saintek memiliki karakteristik dan cara penyelesaiannya masing-masing. Semakin banyak soal-soal Matematika, Fisika dan Kimia yang kamu selesaikan lewat fitur ini, kamu akan semakin paham materi dan cara penyelesaian tiap soal. Dalam artian, kamu menjadi terbiasa memahami materi Matematika dasar SMA dan jenis soalnya sekaligus.

Secara tidak langsung, kamu juga bisa berlatih mengingat rumus-rumus materi Matematika dasar SMA dari setiap soal yang kamu kerjakan. Contohnya, kamu mencari 10 soal di fitur Tanya Mipi yang ternyata memiliki rumus sama. Pasti lama-lama kamu jadi hafal sendiri rumus dan materi tersebut digunakan untuk jenis soal seperti apa.

Cara Menggunakan Tanya Mipi

Aplikasi yang bisa menjawab soal matematika hanya dengan difoto dari hape, memang ada? Cari jawaban matematika lebih mudah dan cepat lewat Tanya Mipi.

Itu dia beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan dari fitur Tanya Mipi. Lantas, bagaimana sih cara menggunakan fitur ini? Simak penjelasan berikut:

  1. Kunjungi website mipi.ai dan pilih menu “Foto Soal”
  2. Klik “Pilih Mata Pelajaran”, lalu pilih mata pelajaran dari soal yang ingin kamu tanyakan, misalnya Matematika, Fisika atau Kimia.
  3. Klik “Ambil Foto” untuk ambil gambar soal Matematika, Fisika dan Kimia, lalu foto soal yang ingin kamu kerjakan sesuai petunjuk.
  4. Kemudian, pilih cara ambil soal. Bisa melalui kamera, gambar di galeri, atau klik soal.
  5. Setelah soal terpilih, atur atau edit foto hingga menyorot ke bagian soal yang kamu inginkan, lalu klik tanda centang.
  6. Fitur Tanya Mipi akan mengarahkan kamu ke video pembahasan yang terkait dengan soal. Klik video pembahasan tersebut dan tonton videonya supaya makin paham.
  7. Pelajari konsep yang terkait dengan soal, lalu kerjakan soal deh! Kamu bisa kasih tahu mipi juga kalau jawabannya belum tepat.

Itu dia info lengkap mengenai fitur Tanya Mipi dari Pahamify. Bagaimana, Pahamifren? Sudah siap mencoba fitur ini untuk cari jawaban Matematika, Fisika dan Kimia? klik banner di bawah ini untuk mencoba fitur Tanya Mipi, sekarang!

Khusus buat kamu yang ngambis masuk PTN favorit, lamu juga perlu mencoba latihan soal UTBK lewat fitur Try Out UTBK Online Pahamify. Ada ratusan soal UTBK ter-update yang bisa kamu coba sebagai persiapan menghadapi UTBK 2021.

Tunggu apalagi, yuk download aplikasi belajar online Pahamify sekarang dan gunakan semua fiturnya sebagai #TemanPersiapanUTBK terbaik.

Penulis: Fitri Dewanty – SEO Content Writer Pahamify

Komentar

10 Comments on “Bingung Cari Jawaban Matematika, Fisika dan Kimia? Tanya Mipi Aja

Muhammad Ragil Saputra
August 9, 2021 at 2:47 am

Tolong Jwb Kan Soal
128= 4×32= 2×2×4×8= 2×2×2×2×…×… Jwban nya?……

Reply
rizaldi abror
August 12, 2021 at 3:51 am

Halo, kamu mau cari jawaban Matematika, Fisika, Kimia dan pelajaran IPA lainnya? Kamu bisa bertanya di fitur Tanya Mipi di sini https://mipi.ai/ ya.

Reply
Ferry
August 22, 2021 at 7:09 am

Tentukan himpunan penyelesaian dari persamaan nilai mutlak
|2×-3|+2=9

Reply
Muthia Hasnia subahana
August 25, 2021 at 8:21 am

Tentukan |2x+5| untuk x bilangan real dengan menggunakan nilai mutlak

Reply
Jane
August 26, 2021 at 8:05 am

1. Niai dari (cos² 46 – sin² 44) adalah….

Reply
sitiarina
September 9, 2021 at 1:50 am

Gambarlah daerah penyelesaian dari sistem pertidaksamaan 2 x min y5

Reply
narendra
September 16, 2021 at 1:37 am

himpunan penyelesaian dari sistem pertidaksamaan 6x+3y12 di tunjuk oleh daerah

Reply
Zazkia agim adeprastia
October 5, 2021 at 1:18 am

Mantapp

Reply
muhammad nursidiq
October 11, 2021 at 1:27 am

1. Diketahui himpunan : A = {X│2 ≤ X <11, X R} dan
B = { bilanga X│-1<X<8, X n prima}.
Hitunglah :
a) A ∩ B ; dengan formulasi matematika, garis bilangan dan diagram Venn
b) A B ; dengan formulasi matematika, garis bilangan dan diagram Venn
c) tulislah himpunan bagian dari himpunan B

Reply
Citraap
October 17, 2021 at 3:24 am

7dam2 +7m2= cm2= mm2

Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

download-hero-image

Mobile Version

Desktop Beta Version

Kamu belum yakin? Tanya langsung disini!
Mipi Ulang Tahun! Kirim Ucapanmu disini!

© 2021 Pahamify. All rights reserved.

Script for Mobile Horizontal Scroll