Pahamifren, ada kabar gembira nih buat kamu yang ingin mendapat nilai UTBK maksimal. Aplikasi belajar online kesayanganmu, Pahamify telah merilis Fitur Smart Analysis 2.0. Lewat fitur ini, kamu bisa mengukur kemampuan dalam menjawab soal try out UTBK lho.

Nggak cuma itu, kamu juga bisa menganalisa materi UTBK mana yang harus kamu perdalam lagi agar nilai UTBK semakin meningkat. Fitur Smart Analysis 2.0 dijamin bisa membuat persiapan UTBK kamu semakin matang deh! Daripada penasaran, cek info lengkap Smart Analysis 2.0 berikut ini.

Ukur Kemampuan Menjawab Soal Try Out UTBK lewat Fitur Smart Analysis 2.0

Apa sih kelebihan fitur ini? Buat kamu yang belum tahu, fitur Smart Analysis 2.0 dirancang khusus untuk memudahkan peserta Try Out Pahamify mengetahui kemampuannya menjawab soal try out UTBK. Karena dirancang untuk peserta Try Out, maka fitur ini hanya bisa kamu coba saat kamu mengikuti try out online di Pahamify.

Lewat fitur ini, kamu bisa mendapatkan ulasan tentang perbandingan nilai dengan peserta lainnya, serta mengetahui peringkat dan rata-rata nilai try out yang dihasilkan. Smart Analysis 2.0 juga membantu kamu mendapatkan rekomendasi dari hasil try out.

Rekomendasi tersebut nantinya bisa digunakan untuk menganalisis kelemahan dan kelebihan kamu dalam menjawab soal try out UTBK yang disajikan.

Nggak cuma itu, kamu juga bisa menganalisis peluang lolos SBMPTN, hingga mengetahui materi UTBK mana yang harus lebih dikuasai untuk memaksimalkan peluang lolos SBMPTN dan memperoleh nilai UTBK yang tinggi. Lengkap banget, kan?

Manfaat Menggunakan Fitur Smart Analysis

Dari penjelasan sebelumnya, kamu pasti sudah memiliki gambaran singkat tentang manfaat apa saja yang bisa kamu peroleh dari fitur Smart Analysis 2.0 ini. Secara umum, manfaat-manfaat yang bisa kamu peroleh adalah sebagai berikut:

Smart Analysis dapat mengukur kemampuanmu menjawab soal try out UTBK secara akurat.

Evaluasi Hasil Belajar

Smart Analysis 2.0 membantumu menganalisis secara mendalam kelebihan dan kelemahan kamu dalam menguasai materi UTBK. Dari hasil analisis Smart Analysis 2.0, kamu bisa secara mudah mengevaluasi lagi hasil belajarmu.

Pahami dan  Teknik Belajar Spaced Repetition: Cara Jitu Mengingat Materi UTBK

Misalnya, kamu ternyata masih lemah di materi TPS Pemahaman Kuantitatif, berarti optimalkan belajarmu di materi tersebut, bisa dengan belajar materi atau memperbanyak latihan soal UTBK TPS Pemahaman Kuantitatif.

Kalau kamu nggak tahu letak kelebihan dan kelemahan kamu dalam menguasai materi UTBK, bisa-bisa kamu tidak pernah melakukan evaluasi hasil belajar.

Padahal, evaluasi hasil belajar sangat penting untuk menentukan persiapan UTBK yang kamu lakukan mengalami kemajuan atau tidak. Maka dari itu, sebaiknya gunakan fitur Smart Analysis dengan baik ya, untuk mempermudah evaluasi hasil belajarmu.

Mengetahui Progres Nilai

Maksimalkan pemahamanmu menjawab soal UTBK SBMPTN 2021, dan asah kemampuan menjawab soal try out UTBK lewat fitur smart analysis 2.0.

Smart Analysis 2.0 bisa membantumu mengamati perkembangan hasil nilai tryout UTBK yang kamu peroleh. Jadi, apabila progres nilai yang kamu peroleh mengalami kenaikan, artinya kamu sudah jauh lebih siap menghadapi UTBK SBMPTN 2021.

Sebaliknya, kalau nilai try out kamu turun, kamu harus menemukan penyebabnya dan cara mengatasinya agar nilai kamu kembali meningkat. Adanya pemantauan progres nilai ini bisa membuatmu memaksimalkan peluang mendapatkan skor UTBK tertinggi, lho!

Membantu Menentukan Target

Hasil analisis Smart Analysis 2.0 bisa membantumu menentukan target untuk lolos SBMPTN. Target yang bisa kamu buat dari analisis tersebut, antara lain target kapasitas nilai yang dibutuhkan untuk masuk PTN yang kamu incar, target materi yang harus dikuasai, serta target belajar materi yang belum kamu kuasai sama sekali. Setelah menentukan target, kamu dapat merancang strategi belajar yang efektif untuk mencapai target-target tersebut.

Mengasah Kemampuan Bersaing

Lewat fitur Smart Analysis 2.0, kamu bisa melihat perbandingan nilai try out kamu dengan nilai peserta lainnya. Fitur ini juga menampilkan peringkat yang kamu peroleh dari semua peserta. Secara tidak langsung, hal ini bisa membuat kamu terpacu untuk mendapatkan peringkat yang lebih baik di try out online selanjutnya, lho!

Pahami dan  Terlengkap! Informasi Pendaftaran SPMB PKN STAN 2021 yang Wajib Kamu Ketahui

Kalau sudah begitu, motivasi belajar dan kemampuan bersaing secara sehat yang kamu miliki pun juga ikut meningkat. Jadi, kamu bisa lebih siap deh menghadapi persaingan UTBK SBMPTN 2021 nanti.

Fitur Baru di Smart Analysis 2.0

Ada layanan terbaru yang bisa kamu coba di fitur Smart Analysis 2.0, yaitu layanan Analisis Umum dan Analisis Modul. Lewat Analisis Umum, kamu bisa mengetahui peluang lolos SBMPTN dari soal try out UTBK yang telah kamu kerjakan.

Analisa Modul dirancang untuk mengetahui seberapa jauh pemahaman materi, dan kemampuan menjawab soal try out UTBK.

Kamu juga bisa melihat peringkat nilai kamu di jurusan yang kamu pilih (Saintek/Soshum), serta materi pendukung jurusan yang sudah dikuasai maupun yang perlu diperdalam. Sementara di Analisis Modul, kamu bisa menemukan materi UTBK yang perlu kamu perdalam secara mendetail untuk memaksimalkan nilai UTBK.

Contoh pengaplikasian Smart Analysis 2.0:

Kamu telah mengikuti TryOut Pahamify jurusan Saintek. Di Analisis Umum, kamu bisa tahu kalau kamu mendapatkan nilai rata-rata 60 dan berada di peringkat 22 dari 40 pendaftar di jurusanmu.

Dari nilai rata-rata tersebut, Analisis Umum menunjukkan kalau kamu kurang berpeluang lolos di PTN impian. Kamu juga bisa mengetahui materi yang harus kamu perbaiki, yaitu Klasifikasi Makhluk Hidup. Sementara materi yang sudah kamu kuasai, yaitu Bilangan.

Kemudian, di Analisis Modul, barulah kamu akan dijelaskan lebih detail mengenai nilai kamu pada tiap subtes. Misalnya, di Pengetahuan dan Pemahaman Umum kamu hanya mendapat skor 243, sementara nilai maksimum lulus 400.

Ternyata, kamu salah menjawab 3 soal try out UTBK, di nomor 16, 17, dan 18 sehingga kamu kehilangan 30 poin. Dari nilai dan jawaban yang salah tadi, Analisis Modul akan menunjukkan materi yang belum kamu kuasai di Pengetahuan dan Pemahaman Umum.

Pahami dan  Kenali Sistem Penilaian IRT UTBK 2021 dan Trik Mengerjakan Soalnya

Dari contoh di atas, kamu sudah mulai paham cara kerja Analisis Umum dan Analisis Modul, kan? Nah, hasil dari kedua analisis tersebut bisa menjadi acuan dalam menguasai materi UTBK supaya nilai UTBK kamu makin tinggi.

Itu dia ulasan mengenai fitur Smart Analysis 2.0 dari Pahamify. Kamu bisa mencoba fitur keren tersebut lewat Try Out Online Pahamify, ya. Nggak cuma itu, kamu pun bisa mencoba  ratusan latihan soal UTBK, baik TPS maupun TKA di TryOut Pahamify.

Kamu juga bisa mengikuti Pahamify Accelerator Program (PAP) biar lebih siap menghadapi UTBK SBMPTN 2021. Sebagai bimbel UTBK terbaik, 88% peserta PAP telah berhasil lolos UTBK SBMPTN pada tahun-tahun sebelumnya. Tunggu apalagi, sekarang giliranmu!

Buruan download aplikasi Pahamify dan gunakan fitur-fitur kerennya sebagai #TemanPersiapanUTBK terbaik.

Penulis: Fitri Dewanty – SEO Content Writer Pahamify

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

download-hero-image

Mobile Version

Desktop Beta Version